Brilio.net - Saat ini, drama Korea telah menjadi hiburan yang disukai oleh banyak orang. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja bahkan sampai ibu-ibu pun menggandrungi drama dari Negara Macan Asia ini. Bagaimana tidak? Drama Korea menyajikan berbagai cerita yang menarik untuk diikuti.

Drama dari Negeri Ginseng dinilai berhasil menampilkan kemampuan akting dari aktor dan aktrisnya yang berbakat. Selain itu, pemerannya yang sangat tampan dan cantik pun menjadi nilai plus bagi drama Korea sendiri. Alur cerita yang menarik, namun tetap padat dan fokus membuat drama ini banyak dinikmati. Hal ini dibuktikan oleh kebanyakan drama Korea memiliki episode berjumlah sedikit, yakni sekitar 16-20 episode. Sehingga, ceritanya pun tidak membosankan dan lebih berkesan di benak penonton. Tak heran demam K-drama melanda banyak negara di seluruh Indonesia, termasuk Indonesia.

Nah, memasuki pergantian bulan, jangan sampai kamu melewatkan drama-drama Korea baru. Di bulan Desember ini, ada berbagai macam drama baru yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja? Berikut tujuh drama Korea tayang Desember 2019 yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/11).

1. Woman of 9,9 Billion.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: asianwiki.com

Woman of Billion akan tayang di KBS mulai 4 Desember. Dibintangi oleh Cho Yeo-jeong dan Kim Tae-woo, drama ini berkisah tentang Jung Seo-yeon yang diperankan oleh Cho Yeo-jeong yang kebetulan mendapatkan 9,9 Miliar Won dan ia bertarung melawan dunia. Sementara itu, lawan mainnya yakni Kim Tae-woo berperan sebagai Kang Tae-woo, seorang mantan detektif yang berusaha menangkap kebenaran di balik kematian adiknya.

2. Stove League.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Mulai 13 Desember, Stove League akan tayang di SBS. Diperankan oleh Park Eun-bin dan Nam Gong-min, drama ini menceritakan tentang dua manajer lawas Lee Se Young (Park Eun-bin) dan Baek Sung-soo (Nam Gong-min) dalam sebuah tim baseball Dreams yang memiliki performa buruk. Kedatangan mereka seolah menjadi harapan baru bagi masa depan Dreams.

3. Crash Landing On You.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: asianwiki.com

Mulai 14 Desember, drama ini akan tayang di tvN. Diperankan oleh aktor tampan Hyun-bin drama ini sudah banyak dinanti oleh para penggemar drama Korea. Drama ini berkisah tentang seorang gadis konglomerat Korea Selatan bernama Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang terpaksa mendarat di daratan Korea Utara dan bertemu dengan perwira bernama Lee Jung-hyeok (Hyun-bin). Kemudian, tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

4. Selection: The War Between Women.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: asianwiki

Mulai 15 Desember, drama "Selection: The Wat Between Women" bisa kamu saksikan di TV Chosun. Drama ini bergenre kolosal yang menceritakan tentang Kang Eun-bo (Jin Se-yun) yang saudara kembarnya terbunuh dan raja Lee Kyung (Kim Min-kyu) yang cerdas. Namun, Lee Kyung tiba-tiba terlibat kasus yang tak terduga.

5. Diary of Prosecutor.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama ini akan tayang mulai 16 Desember di stasiun TV JTBC. Dibintangi oleh Lee Sun Kyun dan Jung Ryeo Won, drama ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari para jaksa. Drama ini merupakan adaptasi dari novel karangan penulis Kim Woong yang berjudul "Geomsanaejeon".

6. Black Dog.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: asianwiki.com

Drama Black Dog dibintangi oleh Seo Hyun-jin dan Ra Mi-ran. Drama ini menceritakan tentang Ko Ha-neul (Seo Hyun-jin) yang bekerja sebagai guru sementara di SMA swasta. Di sekolah itu, ia bertemu dengan guru Park Sung-soon (Ra Mi-ran) dan Do Yeon-woo (Ha-joon) yang mendedikasikan hidupnya sebagai guru. Ko Ha-neul mendapati berbagai masalah yang tak terduga. Drama ini akan tayang di tvN mulai 16 Desember.

7. Romantic Doctor, Teacher Kim 2.

drama Korea Desember © 2019 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama ini merupakan sekuel dari drama "Romantic Doctor, Teacher Kim 2" yang berkisah tentang tiga dokter dengan karakter berbeda. Dokter tersebut adalah Bo Yong-joo (Han Suk-kyu) yang menyebut dirinya Teacher Kim sekaligus Dr. Romantic. Sementara, Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop) dan Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) adalah mahasiswa calon dokter bedah angkatan kedua yang memiliki karakter berbeda namun sama-sama cerdas. Drama ini mulai tayang 19 Desember di stasiun TV SBS.

(mgg/Hameda Rachma)

(brl/lin)

(brl/lin)