Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan kembali berduka. Goo Hara ditemukan tidak bernyawa di kediamannya pada Minggu (24/11). Dikenal sebagai anggota girl group KARA, kabar meninggalnya Goo Hara membawa kesedihan yang banyak dirasakan oleh keluarga, teman, dan fans setianya.

Sebelumnya Goo Hara diduga pernah melakukan aksi percobaan bunuh diri pada bulan Mei lalu, namun ia berhasil dilarikan ke rumah sakit pada saat yang tepat. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Hara memang mengaku mengalami depresi karena suatu masalah yang menimpanya. Publik mulai menduga-duga bahwa masalah itu berkaitan dengan skandal video seks dengan mantan pacarnya Choi Jung-bum yang tersebar luas.

Terlepas dari penyebab apa yang membuat Hara mengakhiri hidupnya, ia adalah sosok yang multitalenta. Hara memulai debut sebagai idol pada 2008 di grup KARA. Pada 2016, grup KARA telah dibubarkan, namun Hara tetap eksis dengan tur musik di berbagai negara. Selain itu Hara juga pernah membintangi sejumlah serial drama lho. Bukan hanya drama Korea, ada pula drama Jepang yang ia bintangi. Nah, berikut 7 Drama Serial yang dibintangi Goo Hara sebelum meninggal dunia yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (26/11).

1. City Hunter

Goo Hara © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Youtube/HaraHunter

Mengisahkan tentang tokoh bernama Lee Yoon-sung yang berusaha membalaskan dendam keluarganya. Ayahnya yang menjadi pasukan elit Korea harus tewas terbunuh oleh pasukannya sendiri demi menutupi rahasia dari politisi. Namun usahanya mulai goyah saat Yoon-suk jatuh cinta pada Kim Na-na.

Dalam drama ini Goo Hara berperan sebagai anak presiden bernama Choi Da-hye. Ia beradu akting dengan aktor dan aktris papan atas yakni Lee Min-ho dan Park Min-Young.

2. Its Okay Thats Love

Goo Hara © 2019 brilio.net

foto: Youtube/GYULHYO.lic

Drama yang tayang perdana pada tahun 2014 ini, menampilkan Goo Hara yang muncul sebagai cameo pada episode 16. Ia memerankan salah satu fans Jae-yul yang tak sengaja bertemu idolanya. Karena saking senangnya, Goo Hara mencoba meminta tanda tangan dinovel yang ia bawa. Namun karena Jae-yul sedang berduaan dengan Hae-soo, ia enggan memberikan tanda tangan dan berlalu bergitu saja.

3. Secret Love

Goo Hara © 2019 brilio.net

foto: Youtube/jesskhor92

Secret Love adalah drama yang secara khusus dibintangi oleh para member KARA. Dalam drama seri ini, Goo Hara dipasangkan dengan aktor tampan Kim Young Kwang. Dikisahkan bahwa Hyun Jung yang diperankan oleh Hara, mendapati bahwa hidupnya tidak akan lebih dari tiga bulan. Ia bertekad untuk mengakui cintanya yang terpendam selama 10 tahun.

4. Galileo season 2

Goo Hara © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Elisha Goo

Tayang tahun 2013 di Fuji TV, dalam drama ini Goo Hara muncul sebagai cameo pada drama yang populer di Jepang. Drama berjudul Galileo season 2 ini masih menceritakan kisah detektif bernama Kaoru Utsumi dalam mengungkap kasus demi kasus. Ia bekerja sama dengan Manabu Yukawa, profesor di Universitas Teito yang terkenal memiliki rasa keadilan.

5. The Person is Coming

Goo Hara © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Drama berjudul The Person is Coming, adalah drama pertama yang mengawali karier Goo Hara didunia akting. Masih menjadi cameo, Goo Hara terlibat dalam drama ini di tahun 2008 dan memerankan sosok gadis muda yang masih menjadi pelajar.

6. Hero

Goo Hara © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Drama yang cukup populer ditahun 2009 ini menampilkan aktor ternama yakni Lee Jun-ki, drama ini berpusat cerita pada tokoh wartawan Korea yang berusaha melawan elit. Perlawanan tersebut bukan tanpa sebab, melainkan karena para elit yang menyalahgunakan kekuasaannya. Dalam drama ini Goo Hara juga menjadi cameo.

7. Ukara

Goo Hara © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Hampir sama dengan drama Secret Love, drama berjudul Ukara ini juga menampilkan para member KARA. Drama Jepang ini tayang di TV Tokyo pada tahun 2011. Selain member KARA, Goo Hara juga beradu akting dengan Shunsuke Nakamura, Ken Maeda, Mari Hamada, dan Taiyo Akuyawa. Dikisahkan bahwa bos yang mengurusi girl group KARA harus meninggalkan mereka diluar negeri, namun mereka terus diawasi oleh robot yang sengaja ditinggalkan oleh bos mereka.

mgg/deta jauda