Brilio.net - Drama Korea selalu menjadi tontonan yang tidak pernah membosankan, bahkan jika ditonton beberapa kali pun. Drama Korea selalu menyuguhkan genre berbeda, mulai dari komedi, drama, misteri, investigasi, hingga romansa.

Hampir seluruh drama Korea yang tayang di beberapa stasiun televisi Korea, drama bergenre romansa menjadi tontonan pilihan bagi para penggemar drama dari negara Korea Selatan. Selain cerita yang menarik, drama romantis ini dapat membuat para penontonnya hanyut merasakan perasaan cinta di antara para pemeran di dalam drama tersebut.

Di tahun 2019 ini, ada banyak sekali drama Korea bergenre romansa. Dari sekian itu ada beberapa drama Korea yang wajib ditonton ulang. Nah, berikut adalah beberapa drama Korea romantis yang bisa menjadi tontonan terbaik anda untuk ditonton kembali yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/12)

1. Romance is a Bonus Book.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

Loading...

foto: kdramas.id

Menceritakan tentang kisah dua sejoli yang berusia 30-an yang terlibat kisah asmara. Keduanya bekerja di dunia penerbitan. Seorang penulis hebat dan merupakan pemimpin redaksi perusahaannya, Cha En Ho yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Sedangkan sang wanita bernama Kang Dan Yi yang diperankan oleh Lee Na Young yang merupakan mantan seorang copywriter.

Keduanya bertemu di perusahaan milik Cha Eun Ho yang kemudian mereka mulai tertarik satu sama lain. Sama seperti drama Mr. Sunsine, Memories of Alhambra (tvN) & life (JTBC), Drama Romance is a Bonus Book, tayang eksklusif di situs resmi Netflix dan ditayangkan di 190 negara dengan 29 subtitles, diantaranya subtitle English, Indonesia, Arabic, Chinese, Japanese, Dutch, dan Finnish.

2. He is Pscyhometric.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Lee An yang diperankan oleh Park Jin Young Got7 memiliki kemampuan psikometri yang istimewa. Ketika menyentuh seseorang, ia mampu membaca ingatan dari orang tersebut. Dengan menggunakan kemampuannya itu, Lee An ingin menghilangkan orang-orang jahat yang ada di muka bumi. Dia memiliki ketampanan, namun ia tidak pintar.

Yoon Jae In adalah peran wanita yang diperankan oleh Shin Ye En. Ia merupakan gadis yang memiliki ingatan yang menyakitkan. Ia selalu berusaha untuk menyembunyikan ingatan itu. Lee An dan Yoon Jae In kemudian bertemu dan mereka harus menyelesaikan banyak kasus. He is Psychometric tayang di tvN setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:30 waktu Korea Selatan

3. Arthdal Chronicles Trilogi.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Eun-Sum (Song Joong-Ki) ditakdirkan lahir membawa bencana untuk Arthdal. Karena ibunya yang menjalani kesulitan untuk menjaganya, ia menjalani kesulitan dan tumbuh dewasa. Ia kemudian datang kembali ke Arthdal.

Ta-Gon (Jang Dong-Gun) adalah seorang pejuang perang di Arthdal. Ia adalah seseorang yang membuka jalan agar Arthdal bisa menjadi negara yang makmr dan Ia adalah orang terkuat di Arthdal. Mimpinya adalah untuk menjadi raja pertama di Arthdal.

Tan-Ya (Kim Ji-Won) terlahir memiliki takdir yang sama dengan Eun-Sum. Dia adalah pemimpin dari Suku Wanhan. Saat menjalani berbagai kesulitan, ia sadar akan misinya. Ia hidup dengan kedudukan yang tinggi dan ambisinya adalah menjadi seorang ahli politik. Drama Arthdal tayang di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 waktu Korea Selatan.

4. Her Private Life.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Her Private Life mengdara di tvNsetiap hari Rabu dan Kamis pukut 21:30 waktu Korea Selatan. Drama ini berkisah tentang Sung Deok-Mi (Park Min-Young) yang bekerja sebagai seorang kepala museum galeri seni. Ia adalah seorang penggemar berat dari member grup idola Shi-An, ia memiliki pengalaman pribadi putus dalam percintaan. Sung Deok-Mi sekarang fokus terhadap kerjaannya dan menjalani aktifitasnya sebagai penggemarShi-An di kehidupan rahasianya.

Satu hari, Ryan ( Kim Jae Wook) mengawali pekerjaannya sebagai seorang direktur dari museum galeri seni di mana Sung Deo Mi bekerja. Dia adalah seorang pelkis terkenal, namun ia tidak melukis lagi. Ryan tidak memiliki ketertarikan terhadap orang lain, tapi ia mengetahui jika Deok-Mi adalah seorang penggemar dari Shi-An. Ryan kemudian tertarik pada Deok-Mi.

5. Angle's Last Mission: Love.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama yang mengudara pada 11 Juli 2019 lalu di KBS2 ini mampu menarik perhtian para penontonnya. Drama ini memiliki 32 episode dengan durasi 35 menit di setiap episodenya.

Drama ini berkisah tentang Lee Yeon Seo yang diperankan oleh Shin Hye Sun. Lee Yeon Seo adalah seorang balerina yang sinis dan arogan. Namun, kondisinya berubah setelah mengalami kecelakaan. Usai orangtuanya meninggal secara tiba-tiba, ia tidak mempercayai siapapun sejak banyak orang yang berpura-pura dan hanya mengejar hartanya. Karena rasa tidak percayanya dan arogansinya, ia tidak dapat mencintai siapapun.

Kim Myung Soo yang berperan sebagai Kim Dan merupakan malaikat yang sangat optimis dan riang yang selalu berada dalam masalah. Untuk dapat kembali ke surga, ia harus menyelesaikan misinya untuk mencarikan cinta sejati untuk Lee Yeon Seo.

6. Search: WWW.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama ini mengisahkan tentang konflik, kemenangan dan kekalahan satu dalam pengalaman ketika bekerja. Drama ini mengikuti cerita dari 21st Century Woman, seseorang yang memilih untuk tidak menjadi seorang istri atau ibu yang sukses dalam bekerja tanpa intimidasi atau kebebasan berbicara.

Bae Ta Mi adalah seorang direktur dari perusahan portal jeringan besar. ia berusia 30-an dan sangat tangguh. dengan ketangguhannya, Ta Mi bisa menikmati kesuksesannya. Metode yang ia gunakan membuatnya memiliki keraguan apakah yang ia lakukan adalah hal yang benar untuk kehidupannya. Apakah ia terlalu mengorbankan hidupnya untuk kesuksesan?

Park Mo Gun seorang laki-laki berusai 2an dan dianugerahi menjadi seorang komposer. Ia menciptakan musik untuk video game. Mo Gun bertemu dengan Ta Mi di sebuah gang. Ia jatuh cinta pada Ta Mi yang memiliki semangat yang tinggi. Drama ini di bintangi oleh Im Soo Jung, Jang Ki Yong dan Lee Da Hee. Drama yang terdiri dari 16 episode ini tayang di tvN pada 25 Juli 2019 dengan durasi 1 jam 10 menit di setiap episodenya.

7. Be Melodramatic.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: mydramalist.com

Be Melodramatic merupakan drama bergenre persahabatan, komedi, romansa, kehidupan dan melodrama ini memiliki 16 episode dan ditayangkan oleh JTBC Viki. Serial Korea ini dibintangi oleh Chun Woo Hee, Jeon Yeo Bin, dan Han Ji Eun.

Im Jin-Joo, Lee Eun-Jung, dan Hwang Han Joo adalah sahabat yang semanya berusia 30-an. Hwang Han Joo adalah kepala marketing untuk perusahaan produksi drama. Ia seorang janda yang kesulitan ntuk menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadinya dalam mengurus anaknya.

Im Jin Joo adalah seorang penulis drama dengan emosinya yang selalu naik dan turun. Pribadinya yang unik, berocara dengan bahasa yang berkelas setiap saat. meski ia adalah seorang penulis drama, ia berusaha untuk menulis skrip dengan gaya yang keren.

Lee Eun Jung adalah seorang direktur dokumentasi. Ia memiliki perusahaan produksi sendiri, meskipun dia satu-satunya pegawai. salah satu dokumenternya tiba-tiba menjadi sangat terkenal dalam satu malam.

drama Be Melodramatic bergenre persahabatan, komedi, romansa, kehidupan dan melodrama ini memiliki 16 episode dan ditayangkan oleh JTBC Viki. drama ini dibintangi oleh Chun Woo Hee, Jeon Yeo Bin, dan Han Ji Eun.

8. Doctor John.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Doctor John merupakan drama bergenre drama, misteri, romansa dan medis. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, Lee Kyu Hyung, dan Hwang Hee sebagai pemeran utamanya. Drama yang mengisahkan tentang seorang dokter spesialis anastesi, Cha Yo Han. Ia adalah orang yang sombong, tapi dia seorang yang jenius dalam bekerja.

Kang Shi Young bekerja bersama Cha Yo Han, ia seorang wanita yang pintar, hangat, dan pendengar yang bagi nagi pasiennya. orang-orang dengan penyakit misterius yang akut datang ke rumah sakit, Yo han dan Shi Young mencoba mencari penyebab dari penyakit mereka. Drama ini terdiri dari 32 Episode dan dirilis pada 19 Juli hingga 7 September 2019 di stasiun SBS.

9. The Tale of Nokdu.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama bergenre komedi dan romansa ini dibintangi oleh Jang Dong Yoon sebagai Jeon Nok Du dan Kim So Hyn Sebagai Dong Dong Ju. Nokdu hidup di sebuah pulau bersama ayah dan kakaknya. Ia seorang yang pandai dan ahli dalam bermain pedang. Sejak ia kecil ayahnya tidak pernah mengizinkannya untuk sekolah di tanah daratan.

Suatu hari ayah dan kakaknya tertangkap oleh sekelompok wanita berpedang. Nok Du berusaha untuk menyelamatkan ayah dan kakaknya. Nok Du kemudian menyamar menjadi seorang wanita. Di dalam perjalan ia bertemu dengan Dong Ju yang menjadi seorang gisaen di sebuah kerajaan. Drama dengan 32 episode ini ditayangkan oleh KBS pada 30 September - 25 November 2019.

10. Vagabond.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Cha Dal geon (Lee Seung Gi) adalah seorang pemeran pengganti yang bermimpi menjadi seorang aktor yang terkenal. Karirnya terhenti, sedangkan iya harus menjaga keponakannya. Kemudian, keponakannya melakukan perjalan dari korea ke Maroko untuk pertandingan taekwondo.

Go Hae Ri (Bae Suzy) seorang agen NIS yang bekerja di kedutaan Korea di Maroko. Iya bertugas di kedutaan untuk membantu keluarga yang kehilangan dari kecelakaan dalam penerbangan. Dal Geon menemui Hae Ri untuk membantunya dalam mencari laki-laki yang ia lihat di Maroko yang menjadi penumpang dalam penerbangan itu.

Drama bergenre aksi dan romansa ini terdiri dari 16 episode. Drama ini ditayangkan oleh stasiun televisi SBS pada 20 September - 23 November 2019.

11. Hotel Del Luna.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Jang Man Weol yang dibintangi oleh Lee Ji Eun berperan sebagai pemilik Hotel Del Luna ( Hotel Bulan) ia merupakan jiwa yang terpenjara di hotel itu selama ribuan tahun karena dendamnya terhadap seorang pria yang ia cintai namun mengkhianatinya.

Hotel yang menjadi tempat berkunjungnya para hantu sebelum melakukan perjalanan ke akhirat ini menjadi tempat Goo Chan Seong ( Yeo Jin Goo). Goo Chan Seong yang diberikan kemampuan melihat hantu oleh jang Man Weol menjadi manager di Hotel Del Luna dan membantu para hantu menyelesaikan segala masalah mereka sebelum mati. Jang Man Weol akhirnya jatuh cinta kepada Goo Chan Seong.

Drama bergenre drama, fantasi, dan romansa terdiri dari 16 episode. Drama ini ditayangkan di tvN pada 13 Juli 2019.

12. Extraordinary You.

12 Drama Korea Romantis Terbaik 2019, wajib ditonton ulang © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Eun Da O (Kim Hye Yoon) adalah seorang murid di SMA bergengsi. Keluarganya sangat kaya, namu Dan O memiliki penyakit jantung. Tunangannya Baek Kyung (Lee Jae Wook) merupakan siswa di sekolah yang sama. Dan O sangat menyukainya, namun tidak dengan tunangannya.

Secara tiba-tiba Dan O memiliki mengalami amnesia jangka pendek dan ia bisa melihat masa depan. Suatu saat Dan O terjatuh dari tangga sekolah, namu seorang siswa laki-laki menolongnya.

Tiba-tiba hatinya bergetar saat melihat siswa laki-laki tersebut. Kemudian dan O mencari siswa laki=laki yang membuat hatinya berdebar, siswa itu ternyata teman sekelasnya. Drama bergenre romansa dan drama ini memiliki 32 episode yang mengudara di stasiun televisi MBC.

Reporter: Hameda Rachma