Brilio.net - Nonton film menjadi salah satu hiburan paling asyik saat jenuh melanda. Tiduran di depan komputer atau laptop bawa cemilan sambil nonton film, jadi surga dunia deh pokoknya. Nah, salah satu tayangan yang banyak menyita perhatian kawula muda sampai saat ini adalah drama Korea. Para pencinta drama Korea dimanjakan dengan beragam kisah dan juga bintang-bintang ternama.

Unsur cerita yang unik dan berbeda dari kisah lainnya, berhasil jadi candu tersendiri bagi penggemar. Tak sedikit yang terbuai akan aksi dan alur yang ada. Seolah mampu menyedotmu masuk dan berimajinasi seakan berperan jadi sang tokoh.

Dari banyaknya drama Korea yang ada, tak memungkiri kalau peminat genre romantis paling mendominasi. Karena keunggulan kisah cinta tersebut, membuat perusahaan pembuat drama memadukan genre lain dengan kisah romantis.

Berbicara mengenai kisah romantis, kebanyakan penonton tentu mengharapkan akhir cerita yang happy ending atau bahagia. Perjalanan cinta antar dua manusia yang dipenuhi intrik dan rintangan, berakhir bahagia selamanya.

Kendati demikan, nggak semua drama Korea punya akhir cerita bahagia lho. Ada juga pasangan drama Korea yang terpisah selamanya karena kematian. Tak tanggung-tanggung, kematian itu datang karena keinginan para tokohnya alias bunuh diri. Tak ayal akhir kisah sedih ini membuat penonton jadi nangis kejer.

Loading...

Drama Korea memang dikenal mampu mengaduk emosi para penonton. Meskipun ceritanya menyedihkan, justru banyak yang penasaran tentang daftar drama Korea yang paling menyedihkan itu.

Nah, simak deretan drama Korea yang bakal bikin kamu ikut meneteskan air mata karena tokoh utamanya bunuh diri, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (21/12).

2 dari 3 halaman

1. A Love to Kill.

foto: mydramalist.com

Rain dan Shin Min-a mampu jadi pasangan kekasih yang mengaduk emosi penonton. Berawal dari saling benci, karena Rain ingin balas dendam terhadap Shin Min-a yang sudah mencampakkan kakak laki-lakinya (Kim Young-jae). Seiring berjalannya waktu, tumbuh benih-benih cinta antara mereka.

Persoalan muncul ketika keduanya tak ingin dihantui rasa bersalah pada Kim Young-jae. Lantaran tak ingin dihantui rasa bersalah, akhirnya keduanya memutuskan bunuh diri bersama. Rain dan Shin Min-a di tengah salju lebat, saling berpelukan menunggu ajal menjemput.

2. Autumn in My Heart.

foto: asianwiki.com

Drama ini sudah dikenal punya cerita sedih sepanjang masa. Kisah cinta Song Seung-heon dan Song Hye-kyo harus terhalang karena latara belakang mereka. Mereka ini saudara tiri. Nggak hanya itu saja, Song Hye-kyo ternyata mengidap penyakit yang mematikan.

Pada episode terakhir, Song Hye-kyo mati karena penyakit itu. Song Seung-heon memilih untuk bunuh diri, ia tak menghindar saat ada truk melaju tepat di hadapannya.

3. Something Happened in Bali (Memories in Bali).

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini mengisahkan cerita cinta segitiga, antara Jo In-sung, Ha Ji-won, dan So Ji-sub. Bayangkan saja, ketiga pemain utama itu berakhir mati semua. Karena rasa cemburu, Jo In-sung tega menembak Ha Ji-won dan So Ji-sub. Setelah melihat mereka berdua mati, tak berselang lama Jo In-sung berjalan menuju pantai. Di tempat wisata indah itu, In-sung menembak dirinya sendiri hingga tewas.

4. I'm Sorry, I Love You.

foto: asianwiki.com

Kisah cinta So Ji-sub dan Lim Soo-jung teramat besar dalam drama ini. Tak ada yang menduga kalau dua tokoh utama ini akhirnya terpisah karena kematian. So Ji-sub meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan sepeda motor.

Tak ingin hidup sendiri di dunia, Lim Soo-jung kemudian memilih bunuh diri dengan meminum racun tepat di sebelah makam So Ji-sub. Akhir kisah yang penuh dramatis dan bikin mewek penonton.

3 dari 3 halaman

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

foto: asianwiki.com

Drama yang satu ini diperankan oleh banyak bintang muda sebagai tokoh utamanya. Salah satunya ialah Nam Joo-hyuk dan Seohyun. Dua sejoli ini saling jatuh cinta di tengah konflik antar kerajaan. Diam-diam Seohyun ternyata menaruh dendam pada raja yang saat itu sedang diduduki oleh kakak Nam Joo-hyuk.

Kekuatan cinta keduanya tak berhasil meluluhkan dendam membara Seohyun. Pada akhirnya Seohyun memilih untuk bunuh diri, karena dendamnya tak juga bisa terbalas. Yang lebih bikin nyesek lagi, aksi bunuh diri Seohyun itu disaksikan langsung oleh Nam Joo-hyuk.

6. Hymn Of Death.

foto: asianwiki.com

Film ini mengisahkan cinta terlarang antara Lee Jong-suk dan Shin Hye-sun. Keduanya saling jatuh cinta meski Lee Jong-suk sudah punya istri. Cinta mereka pun terhalang restu. Merasa putus asa, Lee Jong-suk dan Shin Hye-sun pun akhirnya memilih bunuh diri bersama. Mereka menceburkan diri ke laut sehingga membuat drama yang tayang 2018 ini berakhir pilu.

7. W: Two Worlds Apart.

foto: asianwiki.com

Kasih sayang orangtua memang tak ada batasnya. Sama halnya dengan Kim Eui-sung yang sangat mencintai putrinya, Han Hyo-joo. Demi membuat sang putri bahagia dengan Lee Jong-suk, Kim Eui-sung rela bunuh diri. Dia mati karena menabrakkan dirinya dengan kendaraan lain. Sedih hati Han Hyo-joo saat tahu sang ayah telah tiada.

Drama ini berakhir bahagia ketika Han Hyo-joo akhirnya bisa bersatu dengan Lee Jong-suk. Namun tak sedikit penggemar yang menganggap cerita W berakhir sedih karena kematian Kim Eui-sung.

8. The Emperor: Owner of the Mask.

foto: asianwiki.com

Cinta memang nggak harus memiliki, seperti itulah yang terjadi pada Kim Myung-soo dan Yoon So-hee. Dua karakter ini punya cinta bertepuk sebelah tangan.

Kim Myung-soo sudah punya perasaan pada Kim So-hyun sejak lama, namum So-hyun justru jatuh cinta pada Yoo Seung-ho. Dengan ikhlas Myung-soo rela mengorbankan diri demi menyelamatkan wanita yang ia cintai teresbut.

Tak berbeda dengan Yoon So-hee, ia juga teramat cinta pada Yoo Seung-ho. Sayangnya hati Seung-ho sudah jatuh pada So-hyun. Rasa cinta Yoon So-hee yang begitu besar, ditunjukkannya dengan pengorbanan yang besar pula. Yoon So-hee rela mengantarkan nyawanya sendiri demi menolong sang pujaan hatinya.

9. Stairway To Heaven.

foto: asianwiki.com

Biasanya orang ketiga itu identik dengan sosok yang jahat dan merusak hubungan dua tokoh utama. Berbeda dengan tokoh ketiga drama Stairway To Heaven. Meskipun pada awalnya Shin Hyeon-jun berusaha keras untuk memisahkan Choi Ji-woo dan Kwon Sang-woo, namun pada akhirnya ia lebih memilih pengorbanan cinta.

Shin Hyeon-jun sudah lama memendam cinta pada Choi Ji-woo. Cinta Shin Hyeon-jun pada Choi Ji-woo ternyata bertepuk sebelah tangan. Namun saat mengetahui Choi Ji-woo ternyata mengidap kanker mata, ia lebih memilih untuk bunuh diri demi bisa mendonorkan matanya pada Ji-woo.

10. Tree of Heaven.

foto: asianwiki.com

Lee Wan dan Park Shin-hye merupakan saudara tiri. Sayangnya cinta memang buta, mereka berdua saling mencintai. Tentu saja cinta mereka ditolak mentah-mentah oleh keluarga. Demi memisahkan mereka, keluarga pun menjodohkan Park Shin-hye dengan pria lain.

Tak ingin dijodohkan, Park Shin-hye berusaha kabur bersama Lee Wan. Sayangnya tragedi nahas, keduanya tertabrak mobil. Akibat kejadian itu, Park Shin-hye membutuhkan donor jantung untuk bisa bertahan hidup. Tak ingin melihat wanita yang ia cintai mati, Lee Wan memutuskan untuk bunuh diri supaya bisa mendonorkan jantung pada Park Shin-hye.