Brilio.net -  Sepanjang 2020 bakal muncul sederet drama Korea yang siap untuk kamu tonton khususnya para penggemar drama Korea. Selain mempersiapkan diri untuk menghadapi hari di tahun 2020 ini, kamu juga perlu mempersiapkan diri untuk kehadiran drama terbaru dari negeri Ginseng ini.

Drama Korea dengan berbagai genre dan kisahnya yang unik dan menarik telah menanti untuk kamu tonton di tahun ini. Bahkan, beberapa ceritanya diambil dari serial webtoon terkenal. Hal ini tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi penggemar cerita tersebut karena serial Webtoon tersebut diangkat menjadi film.

Di tahun 2020, ada beberapa drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon terkenal. Bahkan, nantinya drama tersebut dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas Korea. Dengan kemampuan akting para aktor dan aktrisnya yang apik, serta paras cantik dan tampan akan membuat serial Webtoon menjadi lebih hidup.

Sebagai penggemar drama Korea dan juga serial Webtoon, kamu tak boleh melewatkan drama-drama Korea yang akan tayang di tahun ini. Berikut adalah 5 drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (02/01).

1. Itaewon Class.

Loading...

5 Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama Korea Itaewon Class adalah salah satu drama yang diadaptasi dari serial Webtoon dan mulai tayang 31 Januari 2020 di stasiun TV JTBC. Drama ini diadaptasi dari serial Webtoon yang sama "Itaewon Class" karya Jo Gwang-jin.

Serial ini berkisah tentang Park Sae Ro-yi ( Park Seo-joon) yang mana meninju teman sekelasnya Jang Geun-won di hari pertama menghadiri sekolah menengah barunya karena menggertak teman sekelasnya yang lain.

Bully adalah putra CEO Jang Dae-hee (Yoo Jae-myung). Ayah pelaku intimidasi menjalankan bisnis restoran Jagga tempat ayah Park Sae-Ro-Yi bekerja. CEO Jang Dae-hee menuntut Park Sae-Ro-yi untuk meminta maaf kepada putranya, tetapi Park Sae-Ro-Yi menolak. Karena penolakannya, Park Sae-Ro-Yi dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari pekerjaannya.

Ayah Park Sae-Ro-Yi meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelasnya Jang Geun-won. Terbakar amarah, Park Sae-Ro-Yi dengan kejam mengalahkan Jang Geun-won. Dia segera ditangkap dan menerima hukuman penjara atas serangan kekerasan itu. Park Sae-Ro-Yi memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya Jang Geun-won.

Setelah Park Sae-Ro-Yi dilepaskan dari penjara, ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi), yang populer di media sosial, bergabung dengan restoran Park Sae-Ro-Yi dan bekerja di sana sebagai palungan. Dia memiliki perasaan untuk Park Sae-Ro-Yi.

2. Memorist.

5 Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Memorist berkisah tentang Dong-baek, seorang siswa sekolah menengah dan tiba-tiba mendapatkan kekuatan gaib. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Dong-baek mengungkapkan kemampuan membaca ingatannya kepada orang-orang dan ia menjadi seorang detektif. Dia gung-ho untuk menangkap penjahat sebanyak mungkin. Dia menemukan kasus pembunuhan berantai yang misterius.

Drama ini berdasarkan webtoon hit dengan nama yang sama, "Memorist" yang akan tayang di tahun 2020. Drama ini diperankan oleh Yoo Seung-ho sebagai Dong-baek dan Lee Se-young sebagai Han Sun-mi. Serial ini akan tayang di Korea Selatan selama 16 episode di stasiun tvN.

3. Ssanggab Cart Bar.

5 Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 selanjutnya ada Ssanggab Cart Bar. Ssanggab Cart Bar sendiri adalah Bar yang hanya buka di malam hari di atap gedung.Drama ini berkisah tentang Wol-joo yang menjalankan gerobak makanan misterius.

Pelanggan yang mengunjungi Ssanggab Cart Bar terdiri dari orang normal dan orang mati. Sambil minum alkohol dan makan hidangan dengan Wol-joo, pelanggan Ssanggab Cart Bar berbicara tentang diri mereka sendiri dan mencoba untuk menyembuhkan luka internal mereka.

Drama yang tayang pada 31 Januari sampai 31 Maret 2020 di JTBC ini dibintangi oleh aktor tampan Yook Sung-jae sebagai Han Kang-bae dan Hwang Jung-eum sebagai Wol-joo.

4. Welcome.

5 Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Salah satu drama yang dinanti-nanti oleh banyak penggemar drama Korea adalah Welcome yang diperankan oleh Kim Myung-soo dan Shin Ye-eun. Drama ini berkisah tentang Hong-jo (Kim Myung-soo) yang mana adalah seekor kucing yang telah menguasai seni transformasi menjadi bentuk manusia. Dia ingin menjadi manusia bagi pemiliknya, dan untuk tetap di sisinya, dia mulai menjalani kehidupan ganda.

Di lain sisi, ada Kim Sol-ah yang mana adalah seorang wanita berusia 20-an. Dia mencintai orang dan berusaha melindungi orang yang dia cintai. Karenanya, ia menarik banyak orang seperti kucing. Ayahnya seperti kucing Persia, naksirnya seperti kucing siam, dan yang lain hanya membuatnya khawatir dan rewel.

Pada akhirnya, dia membawa Hong Jo pulang berpikir dia adalah kucing tetapi berakhir dalam situasi yang sama sekali berbeda. Drama Welcome akan mulai mengudara pada 25 Maret sampai 14 Mei 2020 di KBS2 dan tayang selama 32 episode.

5. True Beauty.

5 Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama True Beauty merupakan drama adaptasi Webtoon yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Bagaimana tidak? drama ini merupakan adaptasi dari serial Webtoon hit dan selalu memperoleh rating tertinggi di berbagai Negara yakni The Secret Of Angel.

Drama ini bergenre komedi, romansa dan drama. Masih belum jelas siapa yang akan menjadi pemeran utama dalam serial ini, namun dikabarkan aktris cantik seperti Kim Ji-soo BLACKPINK, Bae Suzy, Seol-hyun AOA akan memerankan karakter utama dalam drama ini yaitu Ju-kyung.

Serial ini berkisah tentang seorang gadis sekolah menengah naik ke ketenaran gadis cantik di sekolahnya setelah ia menguasai seni rias melalui YouTube. Film ini diadaptasi dari webcomic "True Beauty" oleh Yaongyi.

reporter: Hameda Rachma