Brilio.net - Park Seo-joon, aktor tampan Korea Selatan ini menjalani debut pada 2011 lewat MV "I remember". Sejak itu, aktor kelahiran 16 Desember 1988 itu selalu aktif sebagai aktor.

Ia dikenal lewat drama "Fight For My Way" yang sangat populer di mata para k-drama lovers. Di luar itu, Park Seo-joon sudah banyak membintangi drama berbagai genre. Tahun ini dia juga akan kembali ke layar kaca setelah satu tahun tak membintangi drama apapun.

Kepiawaian akting pria 181 cm ini mampu membuat drama yang dibintanginya meraih rating cukup tinggi. Dalam waktu 4 tahun dia adalah aktor yang sangat diminati dan dicari para sutradara. Bahkan dia memenangi 13th ASIAN AWARD kategori AFA RISING STAR OF ASIA AWARD pada 2019.

Parasnya yang tampan dan senyuman yang manis membuat para wanita melting. Satu tahun vakum dari dunia hiburan, para penggemarnya dibuat rindu akan kehadirannya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Yuk obati rindu kalian pada Park Seo-joon dengan menonton drama-drama yang telah dan akan dibintanginya. Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/1).

1. Dream High 2 (2012)

drakor park seo joon istimewa

foto: Asianwiki.com

Ini adalah drama pertama Park Seo-joon. Di sana dia tampil sebagai pemeran pendukung sebagai karakter Lee Si-woo. Drama ini dibintangi para idol K-Pop, yaitu Jinyoung GOT7, Hyolyn ex sistar, Ailee, JB, dan Park Jin-young (CEO JYP ENTERTEINMENT).

Walaupun pendukung, namun aktingnya cukup memukau. Setelah drama ini, Park Seo-joon langsung mendapatkan tawaran di serial drama lainnya.

2. Witch's Romance (2014)

drakor park seo joon istimewa

foto: Asianwiki.com

Drama ini bergenre noona romance. Seo-joon berperan sebagai Yoon Dong-ha, kurir berumur 25 tahun yang belum bisa move on dari mantan kekasihnya. Dia dipasangkan dengan Umh Jing-hwa yang berperan sebagai Ban ji-yeon, reporter wanita berumur 39 tahun yang hanya memikirkan tentang kariernya.

Di dunia nyata usia mereka terpaut 19 tahun, namun itu tidak menghilangkan chemistry di dalam drama ini. Bahkan para penonton ikut terbawa perasaan saat menontonnya.

3. Kill Me Heal Me (2015)

drakor park seo joon istimewa

foto: kapanlagi.com

Dia kembali menjadi pemeran pendukung di drama bertemakan psikologis ini. Perannya sebagai karakter Oh Ri-on, novelis.

Dia mampu mengimbangi akting para pemeran utama. Drama ini pun meraih sukses dengan menggondol sejumlah penghargaan, seperti "TEN STARS AWARD", "EXCELLENT ACTOR", "BEST NETIZEN AWARD" dan "BEST COUPLE AWARD" dalam ajang penghargaan MBC Drama Award 2015.

4. She Was Pretty (2015)

drakor park seo joon istimewa

foto: Asianwiki.com

Di drama ini dia memerankan karakter Ji Sung-joon. Dia dipasangkan dengan Hwang Jung-eum yang memerankan sebagai Kim Hye-jin.

Ji Sung-joon digambarkan sebagai pria jelek dan tak punya teman saat masa kecil. Kemudian dia bertemu dan berteman dengan Kim Hye-jin, wanita cantik.

Namun, saat beranjak dewasa mereka hilang kontak hingga dipertemukan kembali di perusahaan milik Ji Sung-joon. Takdir membalikkan mereka, di mana Ji Sung-joon berubah menjadi laki-laki dewasa dengan paras yang sangat tampan. Dan Kim Hye-jin menjadi wanita yang tak mengurus wajahnya.

5. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

drakor park seo joon istimewa

foto: Asianwiki.com

Drama yang bertabur idol K-Pop, seperti Minho SHINee, Park Hyung-sik ZE:A, hingga V BTS ini patut ditonton. Park Seo-joon berperan sebagai Sun Woo-rang. Drama yang bercerita tentang persahabatan mampu membuat para fangirls menikmati drama ini.

Meskipun dikritik netizen karena dianggap jalan cerita yang tak mempunyai chemistry. Namun Park Seo-joon benar-benar totalitas dalam berakting di drama ini.

6. Fight For My Way (2016)

drakor park seo joon istimewa

foto: Asianwiki.com

Drama yang ditayangkan di TV KBS ini menampilkan Park Seo-joon sebagai Go Dang-man dan lawan mainnya adalah Kim Ji-woon sebagai Choi Ae-ra. Mereka bersahabat hingga mencari jati diri dalam mengejar impiannya satu sama lain dan saling mendukung.

Meski mempunyai jalan cerita yang sederhana, namun drama ini begitu banyak diminati para anak muda 20 tahunan.

Berkat drama ini, dia berhasil memenangkan "BEST COUPLE AWARD" bersama Kim Ji-woon pada penghargaan tahunan KBS drama Awards 2017. Ia juga mengeluarkan sisi bebrbedca di dalam drama ini, ia melakoni adegan aegyo dimana adegan ini sangat viral di kalangan idol Korea Selatan.

7. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

drakor park seo joon istimewa

foto: Viki.com

Drama ini diadaptasi dari webtoon yang sangat terkenal berjudul sama. Kali ini ia dipasangkan dengan aktris cantik, Park Min-young. Bercerita tentang CEO muda dan sombong, Lee Young-joon. Karena sifatnya itu dia susah bekerja sama.

Dia kemudian dipertemukan dengan sekretaris cantik bernama Mi-soo. Di dalam drama ini, Park Se-joon benar-benar totalitas dalam berakting.

Berkat drama ini, nama Park Seo-joon mendulang kesuksesan yang sangat fantastis. Dia bahkan berhasil masuk nomor dua artis Hallyu paling berpengaruh versi Weibo Hallyu Influencer.

8. Itaewon Class (2020)

drakor park seo joon istimewa

foto: Asianwiki.com

Drama yang akan ditayangkan pada 31 Januari 2020 ini bercerita tentang Park Seo-joon yang berperan sebagai Park Sae-roy, sosok pengusaha bisnis restoran di Itaewon. Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama akan ditayangkan di JTBC.

Reporter: mgg/nurul