Brilio.net - Drama Korea hadir di berbagai platform dan juga hadir dengan beragam genre serta cerita. Drama-drama Korea tersebut berusaha menghadirkan cerita unik dan tentu saja seru. Selain itu, plot yang tidak bertele-tele dan mudah dimengerti bisa membuat drama tersebut tidak ditinggalkan oleh penontonnya.

Hal ini terjadi saat Squid Game dan Hellbound hadir dengan cerita unik dan berbeda dari biasanya. Dua drama tersebut menjadi drama Korea terbaik sekaligus terpopuler pada 2021 ini.

Selain dua drama tersebut, ada pula drama Korea lain dengan capaian rating yang tinggi. Hal ini membuktikan bahwa drama tersebut cukup populer dan banyak diminati oleh para penonton drama Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (28/12), berikut 12 Drama Korea populer 2021, kisah romantis hingga kisah sedih.

1. Squid Game (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game menjadi drama Korea teratas yang populer pada 2021 ini. Drama Korea yang mengisahkan orang putus asa yang memutuskan ikut dalam permainan mematikan. Para peserta sebanyak 456 orang berusaha sekuat tenaga mengikut permainan yang disediakan. Permainan tersebut merupakan permainan anak-anak Korea yang sebenarnya sangat gampang. Namun, jika para peserta kalah, maka nyawa merekalah taruhannya.

2. Hellbound (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Setelah Squid Game, Hellbound menjadi drama Korea Netflix yang berhasil populer layaknya Squid Game. Drama yang mengisahkan sekte aliran Kebenaran Baru yang mampu menghadirkan monster dari neraka untuk mengeksekusi orang-orang berdosa dan dilihat oleh semua orang.

3. Move To Heaven (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Move to Heaven terinspirasi oleh esai "Things Left Behind" karya Kim Sae-byul, mantan "pembersih trauma". Drama ini mengisahkan Geu-ru (Tang Joon-sang) yang memiliki sindrom Asperger dan mantan narapidana pamannya Sang-gu (Lee Je-hoon) yang bertemu untuk pertama kalinya setelah kematian mendadak ayah Geu-ru. Sang-gu dipercaya sebagai wali Geu-ru dan mengajak Geu-ru bergabung dengan keponakannya untuk membantu menjalankan perusahaan pembersih trauma keluarga "Move to Heaven". Dalam perjalanannya, bisnis mereka mengungkap cerita yang tak terhitung tentang orang meninggal, sementara Sang-gu mencoba untuk menghadapi penderitaannya. Sang-gu punya masa lalu dengan ayah Geu-ru serta insiden traumatis yang menjebloskannya ke penjara. Drama ini menjadi salah satu yang cukup populer karena berhasil menarik perhatian beragam kisah sedih banyak orang.

4. Would You Like a Cup of Coffee? (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Would You Like a Cup of Coffee? mengisahkan tentang seorang barista di kedai 2Dae Coffee, Kang Ko Bi (Ong Seong Wu) yang pekerja keras. Meski keterampilannya dalam meracik kopi masih kurang, ia tetap berusaha untuk menjadi master kopi. Drama Would You Like a Cup of Coffee? berhasil menduduki rating tertinggi sebesar 95% pada 2021 ini.

5. Uncle (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber


foto: imdb.com

Uncle merupakan drama Korea yang bercerita tentang perjuangan Wang Jun-hyeok (Oh Jung-se), seorang paman yang melindungi keponakannya dari diskriminasi di lingkungan sekitarnya. Wang Jun-hyeok merupakan seorang musisi yang tidak populer dan sering mendapat hinaan dari temannya, ditinggal pacar, hingga hidupnya mencapai titik terendah. Wang Jun-hyeok kemudian memutuskan untuk merawat keponakannya sendiri setelah Wang Jun-hee bercerai dengan suaminya yang selalu berlaku kasar. Keponakannya Min Ji-hoo (Lee Kyung-hoon) mengalami gangguan obsesif-kompulsif setelah perceraian ibu dan ayah tirinya tersebut. Uncle hadir dengan drama musikal sekaligus komedi, membuat drama Korea ini semakin layak untuk ditonton. Drama Uncle berhasil meraih rating 94% pada 2021 ini.

6. Bossam: Steal the Fate (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bossam: Steal the Fate berlatar era Joseon yang menceritakan kisah seseorang yang secara tidak sengaja menculik seorang putri. Ba-woo terlibat dalam praktik memburu para janda, yang tidak memiliki harapan untuk menikah lagi dengan suami baru. Walaupun dianggap sah secara adat saat itu, tetapi karena yang diculik adalah seorang putri kerajaan, maka urusan kemudian menjadi pelik. Drama ini berhasil meraih rating 94% pada 2021 ini.

7. Our Beloved Summer (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat mereka berdua terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemes dengan aksi kocaknya. Selain meraih skor sebesar 8,8 di IMDB, drama ini juga meraih rating sebesar 94% pada 2021 ini.

8. Sell Your Haunted House (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Sell Your Haunted House mengisahkan Hong Ji-ah yang punya perusahan Daebak Real Estate, sebuah usaha yang cukup aneh dan cukup mendebarkan bagi seorang penakut. Melalui badan usaha tersebut, Ji-ah menawarkan layanan untuk membersihkan gedung yang sering dikunjungi hantu. Kemampuan tersebut didapat Ji-ah karena berhasil mewarisi kemampuan eksorsisme dari ibunya yang sudah meninggal dunia. Cerita para pengusir setan ini berhasil meraih rating tinggi pada 2021 ini sebesar 94% dan menjadikan drama ini cukup populer di kalangan penonton.

9. Work Later, Drink Now (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Korea Work Later, Drink Now mengisahkan tiga orang wanita yang bersahabat dengan masing-masing pekerjaan beragam sebagai instruktur Yoga, Penulis Skrip, dan seorang Youtuber. Ketiga wanita ini mempunyai kehidupan cinta yang sama sehingga persahabatan mereka dipertaruhkan. Drama ini berhasil menarik perhatian penonton dengan kisah unik. Ketiga wanita tersebut mencintai orang yang sama dan sama-sama berusaha mendapatkan perhatian pria pujaan mereka. Drama ini pun berhasil meraih rating sebesar 94%.

10. Love & Wish (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Love & Wish tayang perdana di saluran televisi Kakao TV pada tanggal 24 Desember 2021. Drama romantis ini menceritakan tentang seorang gadis Sekolah Menengah bernama Son Da-eun (Choi Ye-bin) yang sangat percaya dan menginginkan takdir cinta dalam hidupnya. Suatu ketika, ia pindah bersama keluarganya ke Seoul dari Incheon. Saat itu, ia tak sengaja bertemu seorang laki-laki tampan di lift bersamanya dan ia jatuh cinta kepadanya. Dan tanpa sengaja ternyata laki-laki itu bernama Kim Seung-hyoo (Choi Young-jae) adalah teman sekelasnya di sekolah barunya. Sejak saat itulah, kisah romantis diantara mereka dimulai. Walaupun baru tayang, drama Korea Love & Wish ini berhasil menduduki raihan rating sebesar 94%.

11. The Devil Judge (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Berlatar belakang semesta alternatif, drama Korea The Devil Judge yang ditulis oleh Moon Yoo-seok, seorang mantan hakim ini, dibuka dengan acara peresmian Kang Yo-han sebagai hakim. Dalam acara ini, Heo Joong-se (Baek Hyun-jin), presiden terpilih lewat pemilu, menerangkan bahwa Korea sedang berada dalam situasi krisis ekonomi dan politik akibat wabah. Akibatnya, banyak perusahaan berjatuhan dan gelandangan di mana-mana. Hal ini melahirkan kekacauan di beberapa tempat. Ketimpangan sosial semakin lebar dan membuat orang tidak beruntung secara sosial bertindak nekat kepada mereka yang lebih beruntung secara sosial.

12. Bad and Crazy (2021).

Drama Korea populer 2021 berbagai sumber foto: imdb.com

Kisah dalam drama Korea Bad and Crazy bermula saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan. Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan. Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan.