Brilio.net - Hampir setiap bulan selalu ada rilisan drama Korea terbaru dengan beragam genre. Namun, dari sekian banyak yang dihadirkan, tidak semua berhasil mendapatkan perhatian yang cukup dari para penggemar drama Korea. Hal ini disebabkan drama tersebut kalah saing dengan drama Korea yang lebih ramai.

Walaupun begitu, drama-drama yang tak tersorot tersebut sebenarnya juga tak kalah seru dengan drama Korea yang lebih ramai. Drama-drama itu berhasil menghadirkan kisah dengan kompleks yang dapat membuat setiap penontonnya tak berhenti sampai episode terakhir.

Selain itu, drama Korea romantis tersebut juga berhasil mengisahkan cerita dan hubungan romantis yang cukup beragam. Sehingga bisa sekaligus menjadi bahan pelajaran penting bagi setiap orang yang ingin memulai kisah cintanya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (10/1), berikut 11 rekomendasi drama Korea romantis underrated yang ceritanya seru abis.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hello Me! (2021).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello Me! mengisahkan Ban Ha-ni, seorang pekerja honorer yang sangat pemalu. Ia sudah berusia 37 tahun dan hidupnya penuh sikap pesimis. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berumur 17 tahun secara misterius.

Ban Ha-ni yang masih berumur 17 tahun tersebut bertolak belakang dengan Ha-ni yang 37 tahun. Ha-ni yang masih 17 tahun tampil menjadi anak remaja yang ceria, pintar, dan cantik. Dari penampakan tersebut, Ha-ni 37 tahun kemudian bisa belajar mencintai diri sendiri dan menyembuhkan luka hati yang pernah dialaminya.

Ditemani oleh Han Yoo-hyun, Ban Ha-ni tampil dengan kocak dalam drama ini. Selain itu, Ha-ni tak mungkin bisa mengelak cintanya kepada Yoo-hyun yang sudah ia simpan begitu lama.

2. The Witch's Diner (2021).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagaimana jadinya jika ada sebuah restoran yang dapat mengabulkan segala permintaan pelanggannya? Bukan hanya sekadar permintaan menu makanan, melainkan juga permintaan segala hal terkait kehidupan pelanggannya. Drama serial The Witch's Diner hadir untuk menjawab itu semua. Drama Korea ini mengisahkan sebuah restoran yang dikelola oleh seorang penyihir.

Selain menjual makanan seperti umumnya restoran, penyihir cantik tersebut juga menawarkan untuk mengabulkan semua keinginan pelanggannya. Namun, pengabulan permintaan itu bukan cuma-cuma, melainkan ada harga yang mesti dibayar dengan nyawa mereka sendiri.

3. Check Out the Event (2021).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Check Out the Event mengisahkan Song Yi, seorang yang dikenal ceria dan menyenangkan. Ia dikenal sebagai orang jujur yang tidak akan pernah mengkhianati teman-temannya atau orang yang memercayainya. Namun, sejak ia dikhianati oleh Do-kyum, pacarnya, Song Yi menjadi seorang yang lain. Ia tampak minder dan tidak percaya diri dengan segala pencapain yang sudah dilakukannya.

Do-kyum memutuskan Song Yi saat band musik yang dirintis olehnya berada di puncak reputasi. Tak lama setelah itu, Do-kyum membubarkan band musik indie tersebut. Namun, Song Yi tak bisa tinggal diam saat Do-kyum mengungkapkan keinginan untuk berpisah tersebut. Song Yi kemudian membawa Do-kyum pergi ke Pulau Jeju untuk memenangkan dan meyakinkan hatinya kembali.

4. Search: WWW (2019).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Search: WWW berkisah tentang cerita tiga wanita berusia akhir tiga puluhan, Bae Ta-mi, Cha Hyeon, dan Song Ga-kyeong yang bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif teratas: Unicon dan Barro. Mereka bertiga dikenal sebagai pekerja yang cemerlang di masing-masing perusahaan. Namun, kecemerlangan karier tersebut melahirkan beragam intrik dan mulai mengganggu kehidupan pribadinya. Selain itu, kehidupan romantis yang bertemu satu sama lain membuat kehidupan mereka saling terhubung walaupun bekerja di dua perusahaan yang saling bersaing.

5. Be Melodramatic (2019).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Be Melodramatic atau yang berjudul Melo Is My Nature mengisahkan tiga sekawan di usia 30-an awal yang sedang berusaha mewujudkan cinta, karier, serta impian mereka. Lim Jin-joo (Chun Woo-hee) berprofesi sebagai penulis naskah drama, Lee Eun-jung (Jeon Yeo-been) seorang sutradara, dan Hwang Han-joo (Han Ji-eun) seorang ibu tunggal yang bekerja di rumah produksi. Kisah ketiganya diceritakan secara bergiliran, lengkap dengan konflik hidup dan kisah cinta masing-masing. Setiap karakter yang diceritakan punya masalah pelik masing-masing dan mereka mencoba menjalani hidup. Terdapat trauma masa lalu, beragam kegagalan, hingga pemaafan pada diri sendiri.

6. Come and Hug Me (2018).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Come and Hug Me menggambarkan cinta seorang pria dan seorang wanita yang hidupnya terkait karena pembunuhan sejak usia muda. Meskipun terdapat nasib malang, stigma, dan rasa sakit, mereka akan berusaha untuk bahagia dan menyembuhkan lukanya. Di tengah pergulatan atas ingatan masa lalu tersebut, mereka harus berhadapan dengan orang-orang yang punya dendam kesumat menginginkan keduanya meninggal dunia.

7. Confession Couple (2017).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Confession Couple atau Go Back Couple berkisah tentang Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang sudah berusia 38 tahun dan menikah dengan seorang putra kecil. Keduanya berjuang melalui kehidupan sehari-hari yang membuat mereka lelah dan tidak bahagia.

Ban-do adalah seorang salesman farmasi yang menghabiskan hari-harinya memohon orang untuk membeli obat-obatan dan malamnya minum dengan calon klien atau membantu direktur rumah sakit yang arogan dan kejam, Park Hyun-suk (Im Ji-kyu).

Sementara itu, Jin-joo adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan putra mereka sambil berjuang untuk menemukan makna dalam hidupnya dan merasa kesepian dan ditinggalkan oleh Ban-do. Setelah sempat berselingkuh dengan pasangan gelap masing-masing, mereka kemudian bangun tidur dan mendapati dirinya sendiri saat masih berusia 20-an tahun. Mereka kemudian membuat keputusan yang sama sekali berbeda dan membuat mereka ingin terus-menerus ada pada fase tersebut, saling mencintai tanpa pertengkaran.

8. Just Between Lovers (2017).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Just Between Lovers atau juga berjudul Rain or Shine mengisahkan Lee Kang-doo yang harus kehilangan ayahnya dalam sebuah kecelakaan dan harus menjalani rehabilitasi untuk kakinya selama tiga tahun. Selain itu, ia kemudian bertemu dengan Ha Moon-soo, seorang perempuan muda yang kehilangan adik perempuannya dalam sebuah kecelakaan. Selain itu, ia juga menjalani kehidupan yang keras untuk merawat ibunya. Mereka kemudian dipertemukan oleh nasib yang sama dan berusaha saling menyembuhkan satu sama lain. Kebersamaan mereka membuat masing-masing punya harapan hidup dan dapat saling jatuh cinta.

9. 1% of Something (2016).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

1% of Something berkisah tentang Lee Jae-in (Ha Seok-jin) yang dikenal sebagai pewaris kejam dari keluarga kaya dan harus menikah untuk mewarisi kekayaan kakeknya. Lee Jae-in kemudian melakukan kontrak selama enam bulan untuk hubungan pura-pura dengan Kim Da-hyun (Jeon So-min), seorang guru sekolah dasar yang dipilih oleh kakek Jae-in. Keduanya tidak tahu bahwa sang kakek adalah orang yang sama, yang ditolong oleh Da-hyun saat kakek tersebut pingsang di luar sekolah. Awalnya, setelah pernikahan sudah dilangsungkan, pasangan ini pun canggung minta ampun. Namun, perlahan, pernikahan yang penuh sandiwara ini pun menjadi kenyataan yang membuat Jae-in dan Da-hyun saling jatuh cinta.

10. Hello, My Twenties! (2016).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello, My Twenties menyoroti kisah lima orang mahasiswa yang tinggal di kontrakan bernama Belle Epoque. Mereka memiliki kepribadian, selera, dan tujuan hidup yang berbeda serta harus berhadapan dengan peliknya kehidupan. Drama ini merupakan drama anak kos yang saling mendukung satu sama lain, bahkan saat salah satu di antara mereka punya trauma masa lalu. Berkat lingkungan yang mendukung satu sama lain, perbedaan mereka bukan menjadi sebuah masalah. Dibalut dengan genre komedi-romantis, drama ini dapat membantu seseorang agar bisa menemukan support system yang baik.

11. Discovery of Love (2014).

drama Korea romantis underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Discovery of Love berkisah tentang Han Yeo-reum (Jung Yu-mi), seorang desainer furnitur yang memiliki ruang bengkel. Bengkel tersebut ia gunakan bersama desainer lain untuk pengembangan usaha. Selama setahun terakhir, dia berkencan dengan Nam Ha-jin (Sung Joon), seorang ahli bedah plastik dengan kepribadian yang manis dan lembut. Namun, keberadaan damai Yeo-reum terguncang ketika mantan pacarnya Kang Tae-ha (Eric Mun) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya. Kisah cinta segitiga tersebut kemudian berlangsung sengit di tengah perjuangan mereka semua mencapai karier terbaik dalam hidupnya.

(brl/red)