Brilio.net - Drama Korea bergenre aksi dan romantis banyak digandrungi oleh penggemar drama Korea. Drama tersebut sering menampilkan kisah seru dan kisah percintaan yang tidak biasa.

Selain itu, drama-drama tersebut berhasil meraih penilaian penonton yang cukup tinggi. Hal ini membuktikan bahwa drama-drama Korea itu diminati dan menyuguhkan tayangan yang menarik.

Drama Korea terbagus tersebut hadir sepanjang 2021 yang merupakan masa emas bagi industri drama Korea. Pada tahun tersebut, banyak drama Korea populer dan bahkan berhasil ditonton hampir di seluruh dunia.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (5/1), berikut 11 drama Korea terbagus berbagai genre, aksi hingga kisah romantis.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Taxi Driver (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil, bahkan mengecewakan. Selain berbau thriller, drama Korea action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang menjadi sasaran. Taxi Driver berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

2. My Name (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya. Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unit narkotika di lembaga kepolisian dengan menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari tahu siapa penembak ayahnya.

So-hee tampil dengan sama sekali berbeda dalam drama ini. Drama yang penuh dengan adegan baku hantam ini menjadi salah satu capaian tersendiri bagi So-hee. My Name berhasil meraih skor 8,7 di Mydramalist.

3. Mouse (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi) merupakan seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun. Drama Korea Mouse berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

4. Vincenzo (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Jong-ki berperan sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia. Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini mampu menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun. Vincenzo berhasil meraih skor 9 di Mydramalist.

5. Squid Game (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game menjadi capaian paling spektakuler di industri drama Korea. Squid Game berhasil menjadi fenomena dunia yang mampu membuat penontonnya mereplikasi apa saja yang ada di dalam drama tersebut. Mulai dari seragam yang digunakan sampai menciptakan wahana mirip Squid Game walaupun tanpa harus mengorbankan nyawa untuk ikut dalam permainan.

Squid Game mengisahkan 456 orang yang sedang terlilit utang dan terpaksa ikut dalam sebuah permainan yang tak pernah mereka tahu. Saat permainan pertama berlangsung, mereka baru tahu bahwa siapa pun yang kalah akan dibunuh di tempat oleh para penjaga berpakaian pink atau dengan senjata otomatis yang tersebar di berbagai sisi ruangan. Squid Game berhasil meraih skor 8,6 di Mydramalist.

6. Yumi's Cells (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Yumi's Cells menceritakan tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun) dan sel-sel di dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Sementara itu, Goo Woong (Ahn Bo-hyun) adalah seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur.

Drama romantis ini menjadi salah satu yang membuat heboh karena berhasil menggambarkan seorang wanita yang punya banyak kepribadian dan mampu hadir dengan humor yang renyah. Yumi's Cells berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

7. Youth of May (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Youth of May merupakan drama romantis tentang pertemuan nahas antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si). Mereka kemudian saling jatuh cinta di tengah peristiwa badai Mei 1980, peristiwa bersejarah yang signifikan di Korea Selatan. Youth of May berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

8. Here's My Plan (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Seorang gadis percaya seluruh hidupnya telah sengsara. Dia bermimpi balas dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas kesengsaraannya. Lee So-hyun (Kim Hwan-hee) adalah gadis berusia 19 tahun dan baru saja berhenti kuliah. Ia kemudian bekerja di sebuah resor pencopetan untuk menghidupi dirinya sendiri. Selain itu, ada juga Lee Jae-young (Ryu Soo-young) yang menjalankan sebuah restoran ayam kecil. Dia berhati hangat dan sering membantu orang dalam situasi buruk. Mereka kemudian saling bertemu dan mengutarakan apa yang menimpa kehidupannya. Saling bertukar cerita ternyata membuat keduanya nyaman dan saling menyimpan rasa. Here's My Plan meraih skor 8 di Mydramalist.

9. Nevertheless (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless berkisah tentang dua karakter utama Park Jae-eon yang diperankan oleh Song Kang dan Yu Na-bi yang diperankan oleh Han So-hee. Dalam cerita, Yu Na-bi mengalami trauma pada cinta setelah melalui perjalanan cinta pertama yang berakhir buruk. Sementara itu, Jae-eon juga tak mau ada ikatan serius dalam sebuah hubungan. Hubungan romantis ini berlangsung dengan begitu rumit dan membuat kedua karakter ini saling memaklumi keburukan masing-masing. Alhasil, hubungan Jae-eon dan Na-bi adalah hubungan yang beracun dan penuh perilaku manipulatif yang sering dilakukan oleh Jae-eon.

Nevertheless menjadi salah satu drama terheboh yang berhasil bikin para penontonnya gemas karena perilaku manipulatif yang dilakukan oleh Jae-eon telah membuat Na-bi mau bertindak bodoh. Nevertheless berhasil meraih skor 7,5 di Mydramalist.

10. Hospital Playlist 2 (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang mengisahkan sekelompok dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam. Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan. Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut persoalan perasaan mereka masing-masing.

Masuk musim kedua, drama ini semakin ramai diperbincangkan karena berhasil menghadirkan realitas sebuah rumah sakit yang sering kali dianggap seram dengan kisah romantis para dokternya. Hospital Playlist 2 berhasil meraih skor 9,1 di Mydramalist.

11. Snowdrop (2021).

Drama Korea terbagus berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop menceritakan kisah Im Soo-ho, seorang mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas ternama. Im Soo-ho tiba-tiba masuk ke ruang asrama wanita sambil berlumuran darah. Young-Ro seorang perempuan ceria merawatnya dan menjaganya dengan pengawasan ketat. Sejak proses syuting sampai mulai tayang, drama Korea yang dibintangi Jisoo Blackpink ini heboh karena dianggap mendistorsi sejarah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para aktivis prodemokrasi Korea Selatan pada 1980-an. Snowdrop berhasil meraih skor 8,6 di Mydramalist.

(brl/red)