Brilio.net - Drama Korea action tidak selalu hadir hanya dengan adegan laga yang seru. Namun, genre tersebut kadangkala juga hadir dengan cerita dengan latar fiksi ilmiah yang membuat banyak orang juga ikut dalam spekulasi yang dihadirkan dalam drama Korea tersebut.

Selain seru, drama Korea seperti itu, juga bisa membuat para penonton ikut memikirkan teka-teki yang dihadirkan dalam cerita. Drama-drama tersebut hadir alur dan plot yang menarik sehingga tidak membuat para penontonnya bosan dan bisa menikmati tiap episode dengan baik.

Drama-drama tersebut diperankan oleh para pemain yang tak lagi diragukan cara beraktingnya. Mulai dari Lee Min-ho hingga Gong Yoo mewarnai drama action Korea yang berlatar fiksi ilmiah.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (5/1), berikut 11 drama Korea action berlatar fiksi ilmiah, seru dan bikin mikir.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. The Silent Sea (2021).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Silent Sea mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air. Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri untuk pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di tempat penelitian yang lama ditinggalkan di bulan. Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih.

2. The King: Eternal Monarch (2020).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yang menjadi pemimpin di dunia pararel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Gon (Lee Min-ho), Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba untuk melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Dia menemukan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan sementara melintasi bolak-balik antara dua dunia paralel.

3. My Holo Love (2020).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama ini sendiri bercerita tentang Han So-young, seorang wanita karir yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya, ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang. Sementara itu, Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya tersebut, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada So-young saat mereka papasan. Sampai kemudian So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian.

4. Rugal (2020).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Rugal menceritakan kisah Kang Gi-beom (Choi Jin-hyuk), seorang perwira polisi elit yang berusaha menjatuhkan salah satu organisasi kriminal terbesar Korea Selatan, Argos. Sebagai pembalasan atas usaha tersebut, istri Gi-beom dibunuh oleh pembunuh bayaran yang dikirim oleh Argos. Gi-beom kemudian dibutakan dan dijebak atas pembunuhan tersebut.

Kang Gi-beom kemudian direkrut oleh NIS untuk bergabung dengan satuan tugas khusus yang dikenal sebagai "Rugal", yang anggotanya dilengkapi dengan bioteknologi yang memberi mereka kemampuan manusia super. Setelah menerima dua bola mata buatan untuk mendapatkan kembali penglihatannya, Kang Gi-beom berangkat untuk membersihkan namanya dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas kematian istrinya ke pengadilan.

5. Are You Human Too? (2018).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Are Yoo Human? berkisah tentang Oh Laura, seorang ilmuwan terkenal yang terpaksa dengan Nam Shin, putra kesayangannya saat usianya masih kecil. Selama bertahun-tahun tanpa anaknya tersebut, Oh Laura membuat robot AI dan menamainya dengan Nam Shin I, II, III, dan seterusnya. Saat bertahun-tahun kemudian, Nam Shin koma dan ia dalam keadaan bahaya sebagai seorang pewaris chaebol.

Oh Laura pun mengirimkan Nam Shin III untuk menggantikan tugas dan posisi Nam Shin untuk sementara waktu. Sementara itu, Kang So-bong yang baru saja dipecat dari tempat kerjanya menjadi pengawal Nam Shin III dan bertekad untuk memahami perilaku aneh dari robot tersebut. Namun, lambat laun ia malah jatuh cinta kepada robot tersebut dan bertekad untuk melindungi Nam Shin dari orang yang mencoba membunuhnya.

6. Life on Mars (2018).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Han Tae-joo (Jung Kyung-Ho) memimpin tim investigasi kejahatan. Kariernya mengalami peningkatan yang pesat dan dia mempercayai data daripada orang lain. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan.

Ketika Han Tae-joo bangun, dia menemukan dirinya ada pada tahun 1988. Dia tidak tahu mengapa, tetapi dia sekarang adalah seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil. Untuk kembali ke masa sekarang, Han Tae-joo mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai.

7. Memories of The Alhambra (2018).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.

8. Circle (2017).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Circle: Two Worlds Connected fokus pada suatu hari ini pada 2017 dan pada 2037. Drama ini mengisahkan tentang manusia alien datang ke Bumi. Alien tersebut percaya bahwa emosi manusia harus dikendalikan atau mereka tidak memiliki masa depan. Manusia alien tersebut kemudian terlibat dalam segala urusan manusia.

9. Duel (2017).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Mengisahkan tentang Jang Deuk-cheon (Jung Jae-young), seorang detektif yang putrinya diculik. Dia mulai mengejar tersangka dengan menggunakan satu petunjuk yang dia miliki: dua pria berwajah sama berada di TKP.

Setelah mendalami kasus tersebut, dia bertemu dengan kloning manusia (tiruan manusia) dan terlibat dalam kasus yang mengejutkan. Jang Deuk-cheon kemudian harus bertarung melawan manusia kloning untuk menyelamatkan putrinya.

10. I’m Not A Robot (2017).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Not a Robot berkisah tentang seorang pria yang mencintai robot. Bermula dari seorang pria yang tak memiliki pacar dikarenakan Dia memiliki alergi terhadap orang lain. Pria tersebut bertemu dengan sosok robot dan jatuh cinta dengan robot tersebut. Selama itu, pria tersebut selalu punya cerita konyol dan harus menghadapi stigma orang di sekitarnya yang menganggap dirinya sebagai orang aneh.

11. Nine (2013).

Drama Korea action berlatar fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Nine merupakan sebuah drama fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang pria yang menemukan sembilan dupa ajaib dan memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan 20 tahun ke belakang. Dia berusaha untuk menjaga keluarganya tetap aman untuk mengubah dunia tempat dia tinggal saat ini. Namun, hal tersebut bukan tanpa konsekuensi karena tindakannya di masa lalu memengaruhi kehidupan banyak orang di masa sekarang, termasuk dirinya.

(brl/lea)