Brilio.net - Drama Korea romantis menjadi salah satu tontonan menarik. Selain menampilkan kisah yang romantis dan bisa membuat para penontonnya baper abis, genre tersebut sering dibalut dengan komedi yang tak jarang bisa bikin ngakak.

Drama Korea romantis komedi tersebut berhasil menampilkan hal-hal unik yang tak pernah terpikirkan sama sekali. Selain itu, kisah tersebut juga memuat beragam pelajaran hidup bagi setiap orang yang menjalani kehidupan romantisnya.

Seperti halnya Hello Me!, yang menampilkan kisah tentang sosok diri sendiri yang datang dari masa lalu ketika si karakter utama masih menjadi remaja yang energik. Drama tersebut berhasil menampilkan keunikan karakter utama dan cerita romantis komedi yang dimuat di dalamnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/1), berikut 11 rekomendasi drama Korea romantis komedi, Hello Me! bikin ngakak.

1. Hello Me! (2021).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello Me! mengisahkan Ban Ha-ni, seorang pekerja honorer yang sangat pemalu. Ia sudah berusia 37 tahun dan hidupnya penuh sikap pesimis. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berumur 17 tahun secara misterius.

Ban Ha-ni yang masih berumur 17 tahun tersebut bertolak belakang dengan Ha-ni yang 37 tahun. Ha-ni yang masih 17 tahun tampil menjadi anak remaja yang ceria, pintar, dan cantik. Dari penampakan tersebut, Ha-ni 37 tahun kemudian bisa belajar mencintai diri sendiri dan menyembuhkan luka hati yang pernah dialaminya.

Ditemani oleh Han Yoo-hyun, Ban Ha-ni tampil dengan kocak dalam drama ini. Selain itu, Ha-ni tak mungkin bisa mengelak cintanya kepada Yoo-hyun yang sudah ia simpan begitu lama.

2. Let Me Be Your Knight (2021).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Let Me Be Your Knight mengisahkan Yoon Tae-in, seorang leader band LUNA, sedang mengalami gangguan tidur atau disebut sleepwalking. Suatu hari saat mengadakan konser dia tiba-tiba terjatuh di panggung. Setelah dibawa ke rumah sakit malam harinya dia tertidur tapi sambil berjalan hingga tanpa sadar tidur di sebuah taman.

Menyadari masalah dengan dirinya, Tae-in kemudian bertemu dengan Kang Seon-joo, seorang dokter spesialis sleepwalking untuk mengatasi Tae-in. Saat Tae-in diwajibkan berkonsultasi dengan Seon-joo, ia malah bertemu dengan In Yoon-joo yang kembar identik dengan Seon-joo.

Kesalahpahaman pun sering kali terjadi dan hal itu membuat drama ini tampak lucu. Saking seringnya berkonsultasi, Tae-in pun punya perasaan kepada Seon-joo yang sering tertukar dengan saudara kembarnya.

3. How to Be Thirty (2021).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

How to Be Thirty mengisahkan kehidupan sekelompok teman wanita yang akan memasuki usia 30-an. Seo Ji-won, penulis webtoon populer yang bertemu dengan Lee Seung-yoo cinta pertamanya dahulu saat ia mengunjungi kantor dari perusahaan penerbitan web komik miliknya.

Seung-yoo bekerja sebagai asisten manajer di tim perencanaan untuk perusahaan tersebut. Selain itu, Ji-won juga dikenal dekat dengan Cha Do-hoon karena menjadi sutradara film yang diangkat dari web komik miliknya. Pertemuan yang serba kebetulan itu kemudian perlahan membuat hubungan romantis ketiga tidak jelas dan seolah kabur. Selain itu, ketiga karakter tersebut tampak kocak saat mereka dihadapkan pada sebuah pilihan memilih menjadi seorang yang sama-sama dewasa.

4. Mad for Each Other (2021).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Mad for Each Other mengisahkan Noh Hwi-oh, seorang detektif terkenal yang bertugas di unit kejahatan kekerasan kantor polisi Gangnam. Suatu ketika, Noh Hwi-oh sulit sekali mengendalikan emosinya dan tampak selalu emosional. Hwi-oh kemudian bertemu dengan Lee Min-kyung yang ternyata mengalami hal yang sama. Mereka kemudian saling membantu sama lain untuk saling menyembuhkan. Drama ini ini sering menampilkan kisah romantis mereka berdua yang kadang juga melakukan hal konyol karena tidak bisa mereka kendalikan.

5. Oh My Baby (2020).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Baby mengisahkan Jang Ha-ri yang ingin memiliki anak tanpa harus melakukan pernikahan dengan siapa pun. Di sisi lain, ada tiga pria yang dekat dengannya, tetapi Ha-ri sulit untuk memutuskan siapa salah satu dari ketiganya yang cocok. Kisah yang diceritakan drama ini menampilkan orang-orang yang putus asa dengan cinta dan juga pernikahan. Selain itu, drama yang melibatkan satu pria dan tiga wanita ini tampil dengan kocak yang sangat menghibur.

6. To All The Guys Who Loved Me (2020).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

To All The Guys Who Loved Me berkisah tentang perjalanan asmara Seo Hyun-ju, seorang wanita yang memiliki trauma terhadap hubungan. Sementara itu, ada dua pria, Hwang Ji-woo dan Park Do-gyeom yang punya kepribadian berbeda berusaha dekat dengan Hyun-ju dan berusaha untuk meluluhkan hatinya. Kisah cinta segitiga ini tampil dengan cerita yang romantis yang kocak dan menggambarkan daya juang dua pria tersebut.

7. Memorials (2020).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Memorials mengisahkan Goo Se-ra (Nana) adalah seorang wanita miskin yang memutuskan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum daripada mendapatkan pekerjaan normal. Ia bertemu Seo Gong-myung (Park Sung-hoon), seorang wakil direktur elit yang diturunkan pangkatnya. Mereka akan bekerja sama untuk menghukum politisi yang korup. Dalam perjalanan tersebut, mereka sering melakukan hal-hal kocak untuk memuluskan rencana mereka. Selain itu, kebersamaan mereka pun tak diragukan lagi membawa mereka bisa bekerja sama dengan baik.

8. Touch Your Heart (2019).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Touch Your Heart berkisah tentang Oh Yoon-seo yang terjebak hubungan skandal yang membuat kariernya turun seketika. Ia pun mencari cara untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk bisa berakting kembali dalam dunia hiburan walaupun dikenal dengan kemampuan akting yang buruk. Sampai kemudian ia mendalami karakter yang akan diperankannya dengan menyamar dan bekerja sebagai sekretaris pengacara di sebuah firma hukum bersama Kwon Jung-rok.

Pekerjaan tersebut membuat Yoon-seo harus bekerja ekstra dengan Jung-rok yang dikenal sebagai pengacara yang perfeksionis. Hubungan yang awalnya berlangsung canggung tersebut perlahan mencair dan membuat hubungan mereka semakin dekat.

9. I Am Not a Robot (2017).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Not a Robot berkisah tentang seorang pria yang mencintai robot. Bermula dari seorang pria yang tak memiliki pacar dikarenakan dia memiliki alergi terhadap orang lain. Pria tersebut bertemu dengan sosok robot dan jatuh cinta dengan robot tersebut. Selama itu, pria tersebut selalu punya cerita konyol dan harus menghadapi stigma orang di sekitarnya yang menganggap dirinya sebagai orang aneh.

10. Because This Is My First Life (2017).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Apa jadinya ketika dua orang sepasang kekasih yang belum menikah memutuskan tinggal serumah? Hal itulah yang terjadi dalam drama Korea Because This Is My First Life. Drama ini mengisahkan Nam Se-hee yang menghabiskan uangnya untuk membeli rumah dan tinggal bersama Yoon Ji-ho karena tidak memiliki tempat tinggal. Keduanya belum menikah di usia tiga puluhan dan mulai hidup bersama sebagai teman serumah. Awalnya mereka menganggap hal tersebut sebagai hal biasa. Namun, saat dihadapkan pada lingkungan sekitar, masalah baru kemudian muncul.

11. Oh My Ghost (2015).

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ghost mengisahkan Na Bong-sun, seorang asisten koki di Sun Restaurant dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak memiliki teman dekat. Bahkan, ia selalu ditegur saat pekerjaannya dianggap berantakan. Suatu hari, Bong-sun dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon-ae. Soon-ae percaya bahwa dendam kesumat akan hilang jika ia berhasil tak lagi menjadi gadis. Soon-ae pun menggunakan tubuh Bong-sun untuk melancarkan aksinya tersebut.