Brilio.net - Drama Korea tak lepas dari kisah romantis. Genre ini banyak menampilkan kisah-kisah romantis para karakter utamanya yang selalu sukses bikin penonton terbawa perasaan alias baper.

Genre romantis bukan sekadar cinta-cintaan semata. Sering kali, genre romantis berpadu dengan kisah fantasi yang semakin membuat genre romantis menarik, bahkan hadir dengan plot twist tak terduga sama sekali.

Karena itu, genre romantis-fantasi ini hadir dengan cerita-cerita unik, mulai dari cerita rakyat hingga kisah fiksi yang penuh imajinasi. Drama-drama tersebut masih menjadi pilihan banyak penonton dan berhasil meraih skor yang cukup tinggi di IMDb.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (5/1), berikut 11 drama Korea romantis terbaik di IMDb yang penuh kisah fantasi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. A Korean Odyssey (2017).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey berkisah saat Song Ogong (Lee Seung-gi) melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga, Jin Seon-mi (Oh Yeon-so) mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Satu-satunya hal yang membuat Seon-mi aman dan menghentikan Ogong yang mau memakannya adalah membuat kontrak dengan makhluk tersebut. Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi.

Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang. Drama A Korean Odyssey ini berhasil meraih skor 8,1/10 di IMDb.

2. While You Were Sleeping (2017).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping mengisahkan Nam Hong-Joo (Bae Suzy) yang sering bermimpi hal-hal buruk yang akan terjadi di masa depan. Sayangnya, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah memimpikan dirinya mati dengan seragam reporternya, dia berhenti dari pekerjaannya.

Dia kemudian bertemu Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa, dan Han Woo-Tak (Jung Hae-in), seorang perwira polisi. Keduanya juga memiliki kemampuan untuk memimpikan masa depan. Kehidupan mereka terjalin dan mereka memimpikan satu sama lain. Selain itu, mereka membantu satu sama lain untuk mengubah nasib. While You Were Sleeping berhasil menampilkan plot yang seru dengan kisah fantasi yang cukup berbeda. Karena itu, drama ini pun berhasil meraih skor 8,4/10 di IMDb.

3. My Love From The Star (2013-2014).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love From The Star mengisahkan ketika Do Min-Joon (Kim Soo-hyun) yang tampil sebagai seorang alien tampan menyelamatkan Yi-Hwa (Kim Hyun-soo) yang dari jatuh dari tebing. Kemudian ia hidup selama 400 tahun kemudian, Min-Joon hanya punya beberapa bulan lagi untuk kembali ke planet asalnya dan saat itulah ia bertemu Cheon Song-Yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang membuatnya jatuh cinta.

Min-Joon sebelumnya telah menyelamatkan Song-Yi muda yang terlihat persis seperti Yi-Hwa yang menjadi cinta masa lalunya. Sejak saat itu, Song-Yi juga punya perasaan kepada Min-Joon, walau Min-Joon berusaha keras untuk tidak jatuh cinta kepada manusia lagi. Namun, ia tak bisa menahan perasaannya itu. Mereka pun saling jatuh cinta dan membuat drama ini semakin terasa emosional. My Love From The Star berhasil meraih skor 8,2 dari 10 di IMDb.

4. Tale of the Nine Tailed (2020).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

The Tale of a Gumiho mengisahkan Lee Yoon yang menjadi seorang gumiho (Lee Dong-wook) dan berhenti menjadi dewa gunung untuk cintanya. Lee Yoon telah menunggu selama berabad-abad dengan harapan melihat reinkarnasinya. Bersamaan dengan itu, ada Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), yang sedang mencari orang tuanya yang hilang setelah kecelakaan mobil saat ia masih kecil.

Ketika keduanya bertemu, Yoon melihat bahwa Ji-ah terlihat persis seperti kekasih pertamanya dan bahkan karakternya mengingatkan padanya. Namun, Lee Yoon tidak memiliki manik-manik rubah yang membuatnya bisa bertemu seseorang yang sangat mirip dengan cinta pertamanya itu. The Tale of a Gumiho berhasil meraih skor 7,9/10 di IMDb.

5. My Roomate is a Gumiho (2021).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

My Roomate is a Gumiho mengisahkan Shin Woo-yeo (Jang Ki Yong), rubah berekor sembilan berusia 999 tahun yang akan menjadi manusia sebelum waktunya habis. Dia kemudian bertemu dengan mahasiswi sejarah bernama Lee Dam (Hyeri) dalam sebuah kecelakaan tak terduga. Keduanya kemudian terlibat dalam sebuah perjanjian rahasia yang juga mengubah kehidupan kedua makhluk dari dunia yang berbeda itu. Drama ini penuh dengan adegan romantis yang berpusat pada karakter utamanya. My Roomate is a Gumiho berhasil meraih skor 7,9/10 di IMDb.

6. The Legend of The Blue Sea (2016-2017).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

The Legend of The Blue Sea berkisah saat Shim Cheong (Jun Ji-hyun), seorang putri duyung datang ke kota dan bertemu dengan Heo Joon-Jae (Lee Minho), seorang pria yang terlihat persis seperti bangsawan yang menjadi cinta pertamanya dan satu-satunya dari era Joseon. Namun, Shim Cheong tidak memiliki tempat tinggal di kota dan akhirnya ia tinggal bersama Joon-Jae.

Saat Shim Cheong yang naif bertahan dari dunia modern yang rumit dan keras, drama ini juga memperlihatkan kisah cinta Shim Cheong dari era Joseon. Selain plot dan romansanya, The Legend of The Blue Sea juga menyuguhkan humor renyah yang dapat membuat siapa pun tertawa. The Legend of The Blue Sea berhasil meraih skor 8,1/10 di IMDb.

7. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God atau yang lebih dikenal dengan Goblin berkisah saat Kim Shin (Gong Yoo), seorang goblin yang diberkahi keabadian yang ingin mengakhiri hidupnya. Hal ini dikarenakan keabadian yang dimiliki Kim Shim malah menjadi kutukan bagi dirinya sendiri.

Satu-satunya cara untuk bisa mengakhiri hidupnya, Kim Shim harus memiliki pengantin goblin dan mencabut pedang yang ada dalam tubuhnya. Lebih dari sembilan abad kemudian, dia akhirnya bertemu dengan istrinya, Ji Eun-tak (Kim Go-eun), dan keduanya memulai hubungan romantis.

Drama ini tampil dengan banyak humor yang diselipkan dalam kisah romantis para karakternya. Karena itu, drama Guardian: The Lonely and Great God ini pun berhasil meraih skor 8,6 di IMDb.

8. The Light In Your Eyes (2019).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

The Light In Your Eyes berkisah saat Kim Hye-ja (Han Ji-min) dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Namun, setiap kali dia menggunakannya, dia menua dengan cepat. Ketika Hye-Ja menggunakan arloji untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya sebagai seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan yang luar biasa ini terjadi, Hye-ja bertemu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk), yang juga seorang calon jurnalis seperti Hye-Ja, dan jatuh cinta padanya. Bagaimana nasib hubungan Joon-ha dan Hye-Ja yang terlihat cukup tua? Drama ini menampilkan kisah cinta yang diuji melampaui ketertarikan fisik. The Light In Your Eyes meraih skor 8,1/10 di IMDb.

9. Mystic Pop-Up Bar (2020).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Mystic Pop-Up Bar berkisah saat Weol Ju (Hwang Jung-Eum) bunuh diri di bawah pohon keramat dan membawa nasib buruk ke kotanya. Ia kemudian dihukum untuk memecahkan masalah 100.000 orang. Hukuman tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mencapai kehidupan setelah kematiannya.

Terlepas dari kemampuan magisnya membaca mimpi dan Weol-Ju berjuang untuk memenuhi target dalam 500 tahun yang diberikan kepadanya. Saat satu bulan tersisa, Weol-Ju untungnya bertemu dengan Han Kang-bae (Yook Sung-Jae), yang tahu akan kebenaran yang dialaminya. Kang-bae kemudian menjadi satu-satunya orang yang dicintai oleh Weol-Ju. Drama ini berhasil meramu kisah fantasi dengan pengalaman romantis para karakternya. Mystic Pop-Up Bar berhasil meraih skor 8/10 di IMDb.

10. Strong Woman Do Bong-soon (2017).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan. Drama Strong Woman Do Bong-soon ini berhasil meraih skor 8,2/10 di IMDb.

11. Hotel Del Luna (2019).

drama Korea romantis-fantasi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-Wol (IU) adalah CEO-nya yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik. Karena itu, Hotel Del Luna meraih skor 8,2/10 di IMDb.

(brl/tin)