Brilio.net - Tahun 2021 sudah berakhir dan drama Korea sudah siap dengan beragam tayangan yang akan dihadirkan pada 2022 ini. Drama-drama tersebut dipastikan tak kalah seru dengan tahun sebelumnya.

Salah satu genre favorit drama Korea yang selalu dinantikan adalah genre romantis. Drama Korea romantis selalu berhasil menampilkan kisah unik soal percintaan yang membuat tema ini menarik.

Selain itu, drama ini hampir selalu berhasil menyumbang rating yang cukup tinggi dan menjadi tontonan populer selanjutnya. Drama-drama Korea romantis ini akan menjadi teman yang akan menemani perjalananmu pada 2022 ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Minggu (2/1), berikut 11 Drama Korea romantis terbaru 2022, Kim Jae-wook hadir di Crazy Love.

1. A Business Proposal (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

A Business Proposal merupakan drama Korea yang berlatar sebuah perkantoran yang juga tampil dengan judul The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama. Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada love relationship menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu.

2. Sixth Sense Kiss (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: soompi.com

Sixth Sense Kiss merupakan drama baru romansa fantasi yang awalnya adalah web novel dan webtoon. Drama original Disney+ ini menjadi ajang reuni Yoon Kye-sang dan Seo Ji-hye sebagai pemeran utama setelah pernah bermain dalam drama yang sama 17 tahun lalu. Drama ini akan bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan lewat sebuah ciuman.

3. The Jinx’s Lover (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

The Jinx’s Lover merupakan drama yang juga diangkat dari webtoon karya Han Ji-hye dan Goo Seul. Drama ini akan tampil dengan genre fantasi yang mengisahkan seorang laki-laki malang yang bertemu dengan dewi keberuntungan yang tersembunyi dalam keluarga. Drama ini diperankan oleh Na In-woo dan Seohyun.

4. Why Her (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Why Her mengisahkan Oh Soo-jae, seorang pengacara, cukup berbakat untuk menjadi partner termuda di TK Law Firm. Firma hukum ini secara luas dianggap terbaik di Korea Selatan. Soo-jae didorong oleh keinginannya untuk memenangkan kasus dan juga prinsipnya yang merasa benar sendiri. Dia telah menjalani hidupnya untuk mencapai kesuksesan, tetapi dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan dia diturunkan jabatannya sebagai asisten profesor di sekolah hukum. Walaupun begitu, drama ini mengusung konsep hubungan guru dan murid dan mengangkat permasalahan tentang self-love dan self-confident.

5. From Today We Are (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: hancinema.net

From Today We Are merupakan drama Korea yang diremake dari serial Amerika Jane the Virgin. Drama ini mengisahkan Oh Woo-ri yang bertekad menjadi seorang perawan walaupun nantinya ia akan menikah. Namun, cita-cita tersebut kemudian kandas setelah ia dinyatakan hamil saat menjalankan pemeriksaan medis. Drama ini diperankan oleh Im Soo-hyang, Sung-hoon, dan Shin Dong-wook.

6. From Now Showtime (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

From Now Showtime merupakan drama Korea yang mengisahkan Cha Cha-woong yang punya usaha misterius yang bekerja sama dengan hantu. Dalam perjalanan cerita, Cha Cha-woong terlibat dalam sebuah investigasi unik terkait hal-hal gaib dan seorang polisi wanita. Drama ini diperankan oleh Park Hae-jin dan Jin Ki-joo tampil kocak dan juga seru.

7. Thirty-Nine (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Thirty-Nine mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo lahir dan dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul. Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.

8. Eve’s Scandal (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: hancinema.net

Eve’s Scandal merupakan drama yang menceritakan tentang kasus gugatan perceraian senilai 1,7 miliar dolar dan berhasil membuat gempar seluruh warga negara di Korea Selatan. Drama ini merupakan ajang comeback bagi Seo Yea-ji setelah kontroversi beberapa bulan lalu. Selain itu, ia akan tampil bersama Lee Sang-yeob sebagai pemeran utama.

9. Crazy Love (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Crazy Love mengisahkan seorang pria yang berpura-pura amnesia dan bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya. No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan dia adalah CEO GOTOP Education. Walaupun hanya bermodal pendidikan menengah, Go-jin berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan punya kecerdasan luar biasa. Ia bekerja dengan Lee Shin-A (Krystal) yang bekerja sebagai sekretaris.

10. The Fabulous (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Fabulous merupakan drama Korea yang menggambarkan karya, gairah, romansa, dan persahabatan dari empat pria dan wanita muda yang telah terjun ke industri fashion. Drama ini menceritakan kisah romantis realistis tentang kehidupan sehari-hari pria dan wanita modern yang tinggal di kota sekaligus menjalani kehidupan lajang. Pyo Ji-eun adalah wanita optimis dan positif yang telah bekerja di agensi model kelas atas selama lima tahun. Dia tidak pernah mundur dari tantangan dan secara aktif mengambil alih hidupnya sendiri. Ji Woo-min sering disebut playboy. Dia tampan, tinggi, dan berkaki panjang seperti bintang film, tapi dia tidak terbiasa mengekspresikan emosinya dengan benar. Walaupun tidak pernah mengerahkan upaya terbaik untuk apa pun, tetapi dia tidak pernah gagal dalam apa pun sepanjang hidupnya.

11. Love to Hate You (2022).

Drama Korea romantis terbaru 2022 berbagai sumber

foto: hancinema.net

Love to Hate You merupakan drama romantis komedi yang mengisahkan dua sosok yang tidak mempercayai cinta sejati sejak mengalami hubungan asmara masa lalu yang kelam. Drama ini dibintangi oleh Kim Ok-vin dan Yoo Teo yang akan bertemu satu sama lain dan perlahan-lahan mulai membuka hati demi menyembuhkan luka mereka.