Brilio.net - Sejak akhir 2021 ada banyak drama Korea yang sudah rilis dan belum menyelesaikan penayangannya. Drama-drama tersebut sudah berlangsung beberapa episode dan cerita yang dihadirkan semakin seru.

Drama-drama tersebut terdiri dari berbagai genre, mulai aksi, romantis hingga drama yang memuat genre thriller. Drama-drama tersebut membawa cerita semakin rumit dan juga kompleks.

Selain drama-drama akhir tahun lalu, ada beberapa di antara drama awal tahun yang sudah tayang. Drama-drama tersebut baru tampil dengan latar cerita dan akan membawa para penontonya masuk dalam persoalan yang lebih intens untuk episode selanjutnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/1), berikut 11 drama Korea on going Januari 2022, Our Beloved Summer makin gereget.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bulgasal: Immortal Souls mengisahkan kehidupan seseorang yang dikutuk abadi hidup selama 600 tahun. Ia harus mencari cara untuk bisa bereinkarnasi agar bisa hidup seperti manusia biasa lainnya. Selain mengisahkan persoalan pelik hidup abadi tersebut, drama ini juga menampilkan kisah cinta para karakter utamanya.

2. Our Beloved Summer (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat mereka berdua terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemes dengan aksi kocaknya.

3. Now, We are breaking up (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Now, We Are Breaking Up menjadi salah satu drama Korea yang ditunggu untuk menyaksikan penampilan Song Hye-kyo. Sebelumnya, Hye-kyo sempat absen selama dua tahun dari dunia akting Korea. Dalam drama ini, Hye-kyo akan berperan sebagai pimpinan produksi di sebuah perusahaan desain.

Dalam drama ini, Song Hye-kyo berperan sebagai Ha Yeong-eun, pemimpin tim departemen desain di perusahaan mode The One yang jatuh cinta dengan fotografer Yoon Jae-gook yang diperankan oleh Jang Ki-yong.

4. School 2021 (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

School 2021 menceritakan pertumbuhan, persahabatan, dan romansa anak berusia 18 tahun yang menghadapi masa depan yang tidak pasti. Kim Yo-han berperan sebagai Gong Ki-joon, mantan atlet Taekwondo yang harus menyerah pada mimpinya karena cedera parah pergelangan kakinya.

Selain itu, bisnis keluarga yang sudah dibangun bertahun-tahun tiba-tiba bangkrut. Suatu ketika, Ki-joon bertemu dengan Jung Young-joo, siswa pindahan yang ternyata punya masa lalu suram. Masa lalu Young-joo tersebut ternyata melibatkan Ki-joon dalam sebuah peristiwa rumit.

5. One Ordinary Day (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

One Ordinary Day mengisahkan seorang mahasiswa yang tiba-tiba menjadi tersangka pembunuhan keesokan hari setelah mabuk pada malam harinya. Ia tak tahu apa-apa dengan kasus yang menyeret namanya sebagai seorang pembunuh. Mahasiswa malang tersebut diperankan oleh Kim Soo-hyun dan dipastikan akan menjadi salah satu serial kriminal yang menegangkan antarkarakternya.

Selain itu, serial ini menyuguhkan pendidikan hukum agar bisa diterima dan dapat dimengerti oleh masyarakat luas. Istilah Criminal Justice System (CJS) atau Sistem Peradilan Pidana (SPP) merupakan suatu istilah yang menunjukkan mekanisme kerja dalam penanggulangan kejahatan dengan mempergunakan dasar pendekatan sistem.

6. Snowdrop (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama ini yang berlatar belakang Gerakan Demokrasi Juni 1987 ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan kisah cinta Jung Hae-in dan Jisoo Blackpink. Sebelumnya, drama Korea Snowdrop sempat mendapatkan petisi yang nyaris membuat drama ini berhenti tayang. Namun, setelah melewati proses yang dramatis, drama ini pun masih bisa tayang hingga episode terakhir.

7. Moonshine (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Moonshine merupakan drama Korea yang mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional yang dianggap ilegal. Karena itu, siapapun memproduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri.

8. Bad and Crazy (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy merupakan drama yang mengisahkan Lee Dong-wook menjadi seorang polisi korup dan nakal yang hidupnya berubah saat bertemu dengan seorang bernama K. Pertemuan tersebut membuat hidup Dong-wook yang berperan sebagai Ryu Soo-yeol berubah dan memiliki visi untuk menegakkan keadilan. Bersama K yang juga punya obsesi memberantas para penjahat, Soo-yeol pun memulai aksinya bersama K dengan brutal.

9. The King of Tears, Lee Bang-won (2021-2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Korea Taejong Yi Bang-won merupakan kisah yang diangkat dari fakta sejarah yang benar-benar terjadi di Korea. Drama ini mengangkat kisah Yi Bang-won, Raja Taejong yang menjadi raja ketiga dari Dinasti Joseon. Selain mengisahkan sosok Yi Bang-won sebagai raja, drama ini juga menampilkan kisah sejarah berdirinya Dinasti Joseon.

Dinasti Joseon berdiri saat Dinasti Goryeo resmi tumbang pada 1392 Masehi. Yi Bang-won punya peranan penting saat dinasti ini baru saja berdiri dengan memperluas pengaruhnya. Drama ini menampilkan proses peralihan Dinasti Goryeo ke Dinasti Joseon.

10. Ghost Doctor (2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Ghost Doctor mengisahkan Go Seung-tak yang diperankan Kim Bum menjadi seorang dokter muda yang sama sekali tak punya niat. Hal ini dikarenakan ia adalah cucu dari pendiri yayasan dan anak dari ketua yayasan rumah sakit.

Pada suatu waktu, Cha Young-min yang diperankan oleh Rain mengajaknya melakukan eksperimen gila. Dua dokter yang punya latar belakang jomplang tersebut melakukan operasi dan menggabungkan tubuh mereka. Drama yang dipenuhi cerita fantasi medis ini menampilkan beragam hal konyol yang dilakukan dua karakternya.

11. Tracer (2022).

Drama Korea on going Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Korea yang berjudul Tracer tersebut mengisahkan orang-orang yang bekerja di Layanan Pajak Nasional. Dalam drama Korea Tracer ini, Im Si-wan akan berperan sebagai Hwang Dong-joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, ia akan tampil bersama Go Ah-sung yang berperan sebagai Seo Hye-young, anggota tim dari Biro Perpajakan ke-5.

(brl/pep)