Brilio.net - Drama Korea romantis menjadi salah satu genre paling populer yang mendatangkan banyak penonton dan rating tinggi tiap kali penayangannya. Selain menampilkan beragam cerita yang unik, drama-drama ini juga diperankan oleh para pemain yang tak diragukan lagi aksinya.

Selain itu, drama-drama tersebut juga ada diadaptasi dari berbagai media seperti webtoon atau dari karya cerita seperti novel. Karena itu, drama-drama tersebut menjadi sebuah unggulan tersendiri dalam dunia drama Korea.

Bahkan, salah satu efek dari kepopuleran drama Korea tersebut membuat para penggemar penasaran dengan lokasi syuting. Hal ini terjadi saat Hometown Cha-Cha-Cha populer dan para penggemar mendatangi desa tepi laut fiksi Gongjin. Padahal, syuting sudah selesai berbulan-bulan sebelumnya dan semua tempat dan rumah sudah kembali ke pemilik aslinya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (12/1), berikut 11 judul drama Korea romantis paling dicari dan rating tinggi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. My Roommate Is A Gumiho (2021).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Cerita ini merupakan cerita rakyat dan legenda Korea yang sangat populer. Drama ini mencoba kembali menghadirkan legenda tersebut dalam versi modern. Drama menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia.

Shin Woo-Yeo kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-Yeo dalam sebuah kecelakaan. Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak mereka tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai. Drama ini berhasil meraih skor 8,1 di Mydramalist.

2. Doom At Your Service (2021).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Doom at Your Service mengisahkan Tak Dong-kyung, seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang hidupnya biasa-biasa saja hingga kemudian ia tertimpa nasib yang tak pernah ia duga. Ia divonis mengalami Glioblastoma, sebuah jenis kanker paling agresif yang dimulai dari dalam otak dan hanya memungkinkan dirinya hanya memiliki waktu hidup selama tiga bulan.

Nasib malang tak hanya berhenti di situ, ia juga baru tahu bahwa pacarnya adalah suami orang lain dan seorang calon ayah. Selain itu, ia masih sempat dimarahi atasan di kantornya. Sampai suatu ketika, ia berada di sebuah atap apartemen dan mabuk di tempat tersebut. Ia mengucapkan sumpah serapah dan berharap dunia hancur. Saat ia mengatakan hal itu, Myul Mang, seorang utusan antara dewa dan manusia, mendengar ucapan tersebut. Namun, sudah kepalang basah, dunia tiba-tiba seperti yang ia ucapkan. Hal itu harus dilakukan Myul Mang karena ia harus memilih keinginan manusia untuk dipenuhi. Dong-kyung akhirnya menandatangani kontrak seratus hari dengan Myul Mang dan mempertaruhkan semua hal tentang nasibnya. Drama ini berhasil meraih skor 8,4 di Mydramalist

3. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha Cha Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya. Drama ini berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

4. Melancholia (2021).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Melancholia merupakan drama Korea yang berlatar di sebuah SMA yang menjadi sarang korupsi. Ada kisah cinta seorang guru Matematika dan siswa SMA jenius yang terlibat skandal.

Empat tahun berlalu, keduanya bertemu kembali dan bertekad mengembalikan reputasi Im Yoon-so, guru Matematika yang terusir dan mengungkap kasus korupsi di SMA tersebut. Drama ini berhasil meraih skor 7,9 di Mydramalist.

5. Yumi’s Cells (2021).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Yumi's Cells menceritakan tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun) dan sel-sel dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Sementara itu, Goo Woong (Ahn Bo-hyun) adalah seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur. Kisah romantis antara kedua karakter ini berlangsung lucu dan juga bikin gemes. Apalagi, sel-sel otak Yumi tampil dalam bentuk animasi yang tak kalah menggemaskan. Drama ini berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

6. King’s Affection (2021).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea The King's Affection diperankan oleh Park Eun-bin dan Rowoon SF9 ini mengisahkan mitos anak kembar yang berbeda jenis kelamin pada era Dinasti Joseon yang dianggap membawa malapetaka bagi salah satunya.

Tidak ingin anaknya dibunuh karena alasan tersebut, Permaisuri pun membawa keluarga anak perempuannya dari Istana. Sampai kemudian anak laki-lakinya di Istana meninggal dunia, anak perempuan tersebut diminta kembali untuk menjadi putra mahkota dengan menyamar sebagai seorang laki-laki. Drama ini berhasil meraih skor 8,3 di Mydramalist.

7. Crash Landing On You (2019).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Crash Landing on You mengisahkan saat Yoon Se-ri, seorang pebisnis perempuan di bidang fesyen terdampar di daerah Korea Utara tanpa sengaja. Hal itu terjadi saat paralayang yang ia gunakan terbang tanpa kendali setelah diterpa badai angin yang cukup besar. Se-ri kemudian ditemukan oleh Kapten Ri Jeong-hyeok, seorang kapten tentara Korea Utara yang diam-diam menolong Se-ri.

8. Her Private Life (2019).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Her Private Life menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya. Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi. Drama ini berhasil meraih skor 8,4 di Mydramalist.

Di tengah usaha tersebut, hubungan Kapten Jeong-hyeok dan Se-ri semakin erat dan punya perasaan khusus satu sama lain. Namun, hubungan dua negara Korea yang tak akur, membuat hubungan ini pun dianggap sulit untuk diteruskan. Drama ini berhasil meraih skor 9 di Mydramalist.

9. What’s Wrong with Secretary Kim (2018).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim adalah sebuah drama Korea yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris.

Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya. Drama ini berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

10. Clean with Passion for Now (2018).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Clean with Passion for Now berkisah tentang Jang Seon-kyul yang hidup dengan kekayaan dan ketampanan, tetapi menderita mysophobia yang parah. Dia terobsesi dengan kebersihan yang berlebihan dan bahkan memiliki perusahaan kebersihan sendiri. Namun, ketika ia bertemu dengan seorang gadis riang dan tidak rapi bernama Gil Oh-sol sebagai karyawan baru, hidupnya perlahan berubah. Seon-kyul awalnya risih dengan kelakuan Oh-sol yang tak bisa rapi sama sekali. Namun, pertemuan mereka kemudian menjadi titik tolak untuk Seon-kyul jatuh cinta kepadanya dan bisa berkompromi dengan ketidakrapian Oh-sol. Drama ini berhasil meraih skor 7,7 di Mydramalist.

11. While You Were Sleeping (2017).

Judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping mengisahkan tiga orang dewasa muda dengan kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka: seorang reporter lapangan, seorang jaksa pemula, dan seorang perwira polisi. Reporter lapangan melihat kecelakaan yang akan datang dan jaksa melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikannya.

Seorang wanita diperankan Bae Suzy, yang dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya, dan seorang jaksa (Lee Jong-suk) yang melakukan semua yang ia bisa untuk mencegah mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan. Mereka kemudian terhubung satu sama lain dengan Lee Yoo-bum (Lee Sang-yeob) dan menjalin interaksi dengan intens. Drama ini berhasil meraih skor 8,7 di Mydramalist.

(brl/guf)