Brilio.net - Drama Korea berlatar desa menjadi perbincangan hangat saat Hometown Cha-Cha-Cha hadir dengan cara yang berbeda. Drama tersebut menampilkan suasana desa yang jauh dari romantisasi desa yang umumnya terjadi.

Desa umumnya menjadi tempat yang banyak diimpikan banyak orang tanpa harus melihat realitas yang benar-benar terjadi di sebuah desa. Mulai dari kemiskinan yang sungguh dekat hingga harus ditinggal oleh anggota keluarga seperti yang ditampilkan dalam Hometown Cha-Cha-Cha.

Walaupun begitu, drama-drama Korea yang berkisah suasana desa yang guyub mampu menarik banyak penonton dan membuat drama Korea tersebut populer dan meraih rating tinggi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Minggu (2/1), berikut 11 serial drama Korea kisahkan suasana desa, Hometown Cha-Cha-Cha juara

1. Hometown Cha Cha Cha (2021).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha Cha Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

2. When the Weather is Fine (2020).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Weather is Fine berkisah tentang Mok Hae-won, seorang pemain cello yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan kembali ke Desa Bookhyun, di Provinsi Gangwon. Desa tersebut merupakan tempat tinggalnya saat ia masih sekolah menengah. Di desa tersebut, ia kemudian bertemu dengan Im Eun-seob yang punya toko buku. Mereka kemudian saling bertukar pikiran dan mengisahkan kehidupan masing-masing yang rumit dan pahit. Mereka kemudian menemukan kecocokan satu sama lain dan saling jatuh cinta untuk bisa berdamai dengan masa lalu mereka.

3. Forest (2020).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Forest mengisahkan Kang San-hyeok, anggota dari 119 tim penyelamat khusus. Dia tampan dan pintar, tapi dia tidak ingat masa kecilnya. Sementara itu, Jung Young-jae merupakan seorang residen bedah yang antusias. Kang San-hyeok dan Jung Young-jae bertemu di hutan misterius. Meski tidak mau, mereka harus hidup bersama di hutan misterius. Tinggal di sana, mereka menemukan kesenangan kecil. Kang San-hyeok dan Jung Young-jae segera mengungkap rahasia tentang diri mereka dan hutan.

4. Eccentric! Chef Moon (2020).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Eccentric! Chef Moon mengisahkan Moon Seung-mo, seorang koki hebat yang pindah ke desa Seoha setelah kematian mendadak orang tuanya karena sebuah kebakaran. Kepindahan tersebut awalnya berlangsung dengan datar dan seolah tanpa ekspresi. Namun, kehidupannya kemudian berubah saat ia bertemu dengan Yoo Yoo-jin, seorang perancang busana yang hilang ingatan dan dikenal di desa Seoha sebagai seorang yang eksentrik.

5. Do Sol Sol La La Sol (2020).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Do Sol Sol La La Sol mengisahkan Goo Ra-ra, seorang pianis yang dikenal ramah dan supel mengalami kebangkutan atas usaha yang sudah dibangunnya bertahun-tahun. Ia tidak punya apa-apa dan frustrasi dengan situasi tersebut. Ra-ra kemudian bertemu dengan Sun Woo-joon di sebuah akademi piano kecil LaLa Land di sebuah pedesaan. Pertemuan tersebut membuat hubungan kedua semakin dekat dan Ra-ra perlahan bisa berdamai dengan apa yang sedang menimpanya.

6. When the Camellia Blooms (2019).

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms adalah kisah Oh Dong-baek, seorang ibu tunggal yang pindah ke desa fiksi Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia. Enam tahun kemudian, Dong-baek bertemu Yong-sik yang ceria dan menyatakan cintanya padanya. Dong-baek tidak membalas cintanya, tapi Yong-sik tetap merayunya. Namun, cinta mereka mendapat tantangan keras dari ibu Yong-sik. Sementara itu, Dong-baek menjadi target pembunuhan dan Yong-sik harus melindunginya. Dengan latar pedesaan dengan tingkah laku para warganya, drama ini hadir dengan menegangkan.

7. Chocolate (2019).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Chocolate mengisahkan saat Lee Kang tumbuh di sebuah desa di tepi pantai dan bercita-cita menjadi juru masak. Dia sekarang seorang ahli bedah saraf dan tampak terlihat berhati dingin, walaupun sebenarnya dia adalah seorang yang hangat. Lee Kang kemudian bertemu dengan Moon Cha-young yang ternyata mengingatkannya dengan seseorang yang mirip saat ia kecil. Ia pernah bertemu Cha-young di sebuah restoran di sebuah desa tepi laut dan membuatkannya sebuah masakan. Hal inilah yang kemudian di masa depan membuat Cha-young menjadi seorang koki terkenal.

8. Top Star U-back (2018).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Top Star U-back mengisahkan Yoo Baek yang dikenal sebagai seorang narsis, mantan idola dan A-list aktris yang dibuang ke sebuah pulau terpencil setelah menyebabkan beberapa masalah utama. Saat berjuang untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, ia akhirnya menjalin asmara dengan seorang penduduk pulau yang memiliki sedikit kesamaan. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan Oh Kang-soon yang punya kesamaan dengan dirinya dan menjalin hubungan romantis. Kang-soon berhasil membuat Yoo Baek optimis kembali untuk menjalani hidup.

9. Warm and Cozy (2015).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Warm and Cozy mengisahkan Lee Jung-joo yang bekerja sebagai pegawai administrasi yang punya loyalitas tinggi selama tujuh tahun. Namun hal itu tidak membuatnya selamat dari pemecatan dari perusahaan tempatnya mengabdi. Selain itu, pada waktu yang sama, ia harus merelakan untuk kehilangan rumah dan juga pacarnya. Sumpek dengan keadaan tersebut, Jung-joo kemudian memulai hidup baru di Pulau Jeju yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Di tempat tersebut ia bertemu dengan Baek Gun-woo yang membuatnya jatuh cinta dan punya harapan baru untuk terus hidup.

10. Modern Farmer (2014).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

Modern Farmer mengisahkan sebuah band vokal bernama Excellent Souls yang terdiri dari Lee Min-ki, Kang Hyeok, Yoo Han-cheol, dan Han Ki-joon. Semua anggota band ini sudah bosan hidup dengan rutinitas pada saat di Seoul. Mereka kemudian merencanakan untuk pergi ke desa yang bertani di atas lahan peninggalan nenek Min-ki. Di desa yang lama ditinggalkannya tersebut menjadi momen saat ia bertemu dengan Kang Yoon-hee cinta pertamanya sekaligus pimpinan di desa tersebut.

11. The Village: Achiara Secret (2015).

Serial drama Korea kisahkan suasana desa berbagai sumber

foto: imdb.com

The Village: Achiara Secret mengisahkan Achiara, sebuah desa yang tenang dan damai dengan hampir tidak ada kejahatan. Namun, pada hari pertama Han So-yoon, seorang guru bahasa Inggris yang baru datang dari kota menemukan mayat yang terkubur. Saat penduduk desa berspekulasi tentang identitas orang yang meninggal dan alasan dia dibunuh, polisi pemula Park Woo-jae bekerja sama dengan So-yoon untuk mengungkap rahasia yang tersembunyi di desa yang tampaknya indah.