Brilio.net - Drama Korea semakin melesat dengan begitu yakin dengan drama-drama yang akan dihadirkan. Drama-drama yang tayang pada 2022 menjanjikan cerita yang tak kalah menarik dari tahun 2021.

Selain itu, drama Korea yang bakal tayang ini menjadi akan menjadi ajang bagi para bintang untuk mengadu bakat akting mereka. Kim Bum yang pernah terkenal dalam drama Korea Boys Before Flowers (2009) akan tampil kembali menjadi seorang dokter aneh. Selain itu, Rowoon yang pada 2021 tampil dalam drama The King's Affection (2021) tampil kembali pada 2022 kali ini.

Drama-drama penuh bintang tersebut menjadi rekomendasi drama Korea menarik dan dinanti-nantikan kehadirannya. Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (29/12), berikut 13 rekomendasi drama Korea yang bakal tayang 2022, bertabur bintang.

1. The Ghost Doctor (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

The Ghost Doctor berkisah tentang dua dokter dari latar belakang ekstrem, yang sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il.

2. No, Thank You Season 2 (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Melanjutan dari musim pertama yang sudah tayang, drama Korea No Thank You 2 (The In-laws 2) masih digarap oleh sutradara yang sama, Lee Kwang Young. Drama ini diadaptasi dari webkomik dengan judul "Myeoneuragi” karya Soo Shin-Ji (2016-2018 via Kakao page).

Drama ini mengisahkan tentang Min Sa-rin (Park Ha-sun) yang telah menyesuaikan diri dengan peran menantu dan hal itu membuat hidupnya berjalan relatif lancar. Namun, ia kemudian terlibat dalam kasus tak terduga yang membuat semua hal yang dibangunnya hancur berantakan.

3. Color Rush 2 (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Color Rush mengisahkan Choi Yeon-woo saat melihat dunia hanya dalam cahaya abu-abu dengan buta warna penuh (achromatopsia). Namun ketika dia bertemu Go Yoo-han, kekasihnya yang ditakdirkan, Yeon-woo mengalami "serbuan warna", sebuah fenomena yang membuatnya tiba-tiba melihat warna melalui pengalaman yang intens.

Sementara, bibinya Yoo Yi-rang mencari saudara perempuannya yang hilang bertahun-tahun yang lalu. Yeon-woo dan Yoo-han bersama bibi Yi-rang terlibat dalam pencarian yang nantinya mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Drama ini dibintangi Cho Yeon-woo, Hur Hyun-jun, dan Yeon Min-ji.

4. Kill Heel (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Kill Heel menceritakan kisah tiga orang perempuan yang menuai kesuksesan dari berbagai latar belakang industri. Ketiga perempuan tersebut kemudian terlibat dalam sebuah perdebatan sengit yang penuh dengan pertentangan yang sulit disatukan. Drama ini diperankan oleh Kim Ha-neul, Kim Sung-ryung, Lee Hye-young, Jung Eui-jae, dan Jeon Noh-min.

5. The Youngest Son of a Conglomerate (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: soompi.com

The Youngest Son of a Conglomerate menceritakan kisah seorang pelayan setia yang dikhianati oleh majikannya dan kesempatannya untuk membalas dendam. Ini didasarkan pada novel web dengan judul yang sama dan ditulis oleh SanGyeong. Drama ini diperankan oleh Song Joong-ki, Shin Hyun-bin, Park Ji-hyun, Jo Han-cheol, dan Lee Sung-min.

6. Island (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Korea Island mengisahkan Won Mi-ho, satu-satunya putri ayahnya yang menjalankan Daehan Group. Sikapnya yang arogan dan egois menyebabkan dia melakukan kesalahan besar yang akhirnya membuat sang ayah marah dan membuangnya ke pulau Jeju. Di sana, ia ditugaskan untuk bekerja sebagai guru etika sekolah menengah.

Tanpa sepengetahuannya, pulau itu adalah tempat kejahatan berkeliaran bebas. Dia bertemu orang lain di pulau itu dan bersama-sama dengan orang tersebut untuk bergabung agar bisa tetap hidup hidup. Drama ini diperankan oleh Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo, dan Sung Joon.

7. Money Heist (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Setelah sukses sampai musim kelima, Money Heist ada diremake dalam beberapa versi di beberapa negara. Salah satu versi yang akan hadir pada 2022 ini salah satunya adalah Money Heist versi drama Korea. Dalam drama ini, Profesor akan tetap menjadi orang paling jenius yang menentukan segala tindakan yang dilakukan oleh para pencuri berseragam merah. Park Hae-soo, salah satu bintang drama Korea Squid Game akan tampil sebagai Berlin dalam remake Money Heist kali ini.

8. Ants are Riding (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: hancinema.net

Ants are Riding berkisah tentang naik turunnya saham. Lima individu dengan berbagai cerita bergabung di pasar saham dan berpartisipasi dalam pertemuan saham misterius dan belajar tentang kehidupan, persahabatan, dan cinta. Drama ini akan diperankan oleh Han Ji-eun sebagai pemeran utama.

9. Cherry Blossoms After Winter (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Cherry Blossoms After Winter mengisahkan kehidupan Seo Hae-bom yang tinggal bersama Jo Tae-sung setelah ayah dan ibunya pergi meninggalkan dirinya. Selain sekolah, saat ini mereka menghabiskan waktu bersama di rumah dan menikmati hari-hari mereka yang penuh warna. Drama ini diperankan oleh Ok Jin-uk dan Kang-hui.

10. Cheer Up (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: istimewa

Cheer Up mengisahkan regu sorak universitas yang pernah terkemuka. Drama ini akan menampilkan kisah penggunaan tari saat para karakternya muda. Do Hae-yi adalah anggota terbaru dari regu pemandu sorak universitas.

Dia terpilih sebagai 1% teratas dalam penampilan. Selain itu, Park Jung-woo adalah pemimpin regu sorak Universitas Yeonhee. Drama ini diperankan oleh Han Ji-hyun dan Bae in-Hyuk sebagai pemeran utama.

11. Twenty-Five Twenty-One (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: istimewa

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama yang mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

12. My Liberation Diary (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: istimewa

My Liberation Diary menceritakan kisah tiga bersaudara dan orang asing. Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), anak tengah dari tiga bersaudara. Dia ingin melarikan diri dari rumah keluarganya di Desa Sanpo, tetapi dia tidak memiliki mimpi dan hanya menghabiskan hidupnya tanpa arti. Dia dipandang rendah oleh anggota keluarganya.

Yeom Mi-jung (Kim Ji-won) adalah anak bungsu dan ingin dibebaskan dari kehidupannya yang membosankan, tetapi dia tertutup dan pemalu. Dia kesepian dan merasa hampa dalam hidupnya. Yeom Ki-jung (Lee-el) adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Dia memiliki temperamen yang panas. Dia membuang banyak waktu untuk pergi ke pekerjaannya di Seoul dari Desa Sanpo. Hidupnya dipenuhi dengan keluhan dan dia ingin menemukan cinta.

13. Tomorrow (2022).

Rekomendasi drama Korea 2022 berbagai sumber

foto: istimewa

Tomorrow mengisahkan Choi Joon-woong yang memutuskan bunuh diri setelah menganggur selama tiga tahun. Ia pergi ke jembatan untuk bisa melompat bebas. Saat sampai di jembatan, ia bertemu dengan orang lain yang punya keinginan yang sama. Orang tersebut sempat berkelahi dengan orang yang ingin menyelamatkannya.

Dalam perkelahian tersebut, dua orang itu sama-sama tidak sengaja jatuh dari jembatan. Namun, Joon-woong kemudian mengalami koma setelah peristiwa itu dan bertemu dengan malaikat yang masuk dalam tim manajemen krisis malaikat maut. Ia kemudian bekerja dengan tim tersebut untuk menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri dan membantu mereka agar terus hidup. Drama Korea ini diperankan oleh Rowoon SF9.

*

INFOGRAFIS DRAMA KOREA TERBARU TAYANG 2022 © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS DRAMA KOREA TERBARU TAYANG 2022
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan