Brilio.net - Drama hantu Korea biasanya hadir dengan beragam kisah misteri yang dapat bikin bulu kuduk merinding. Namun, kali ini, drama hantu Korea tersebut malah memberikan nuansa lain.

Drama hantu Korea kali ini akan tampil dengan beragam adegan kocak yang menjamin akan membuat siapa pun yang menontonnya tertawa. Drama-drama tersebut merupakan drama horor yang dibalut dengan komedi renyah.

Selain itu, drama-drama tersebut hadir dengan berbagai kisah, mulai dari hantu dalam cerita rakyat Korea hingga cerita yang berlatar pada zaman modern ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (11/2), berikut 11 drama hantu Korea yang malah banyak bikin ketawa, gokil abis.

1. Zombie Detective (2020).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Zombie Detective merupakan drama komedi yang mengisahkan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), zombi yang bangkit dan menjadi seorang detektif untuk masa lalunya sendiri. Ia berusaha sekuat tenaga menjadi seperti manusia umumnya yang hidup berdampingan.

Selain itu, ia juga berusaha mencari kehidupan masa lalunya setelah 2 tahun menjadi zombi. Dengan gaya yang khas, ia pun tampak layaknya seorang detektif.

2. Lovely Horribly (2018).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Lovely Horribly hadir dengan genre horor komedi yang mengisahkan Philip (Park Si-hoo) dan Eul-soon (Song Ji-hyo) yang menulis sebuah naskah drama. Namun, hal misterius mulai terjadi persis seperti apa yang mereka tulisan dalam naskah drama yang berisi hantu bergentayang. Drama ini awalnya sempat meraih rating tinggi sampai 6% pada episode 9 dan 10.

Namun, memasuki episode 21, rating ini merosot dan benar-benar merosot hingga 1% pada episode 25 dan 26. Sampai episode terakhir sebanyak 32 episode, drama ini hanya menghasilkan rating rata-rata sebanyak 3,3% dari seluruh capaian penayangannya.

3. A Korean Odyssey (2017).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey berkisah saat Song Ogong (Lee Seung-gi) melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga, Jin Seon-mi (Oh Yeon-so) mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Satu-satunya hal yang membuat Seon-mi aman dan menghentikan Ogong yang mau memakannya adalah membuat kontrak dengan makhluk tersebut. Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi.

Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang.

4. Secret Healer (2016).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Healer merupakan drama fantas sejarah yang dibalut dengan komedi. Drama ini mengisahkan Ratu Shim yang mencari bantuan Hong-joo, seorang dukun karena tidak dapat memiliki anak. Hong-joo kemudian menggunakan kemampuannya untuk merekayasa agar Hae-ran, seorang dukun muda agar bisa tidur dengan sang raja dan hamil.

Ketika Hae-ran hamil, janin dalam perutnya tersebut dipindahkan ke tubuh Ratu Shim oleh Hong-joo. Ratu Shim akhirnya bisa melahirkan dua anak kembar sekaligus, perempuan dan laki-laki. Namun, Ratu Shim harus merelakan anak putrinya dikutuk menjadi penyihir.

5. Bring It On, Ghost (2016).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Bring It On, Ghost atau yang hadir dengan judul Let's Fight Ghost ini berkisah tentang Park Bong-pal yang tumbuh dengan kemampuan melihat hantu. Hal ini ia gunakan sebaik mungkin untuk bekerja sebagai pengusir hantu dan membuatnya menghasilkan banyak uang.

Suatu ketika, ia datang ke sebuah sekolah angker dan bertemu dengan Kim Hyun-ji, seorang siswa sekolah menengah yang sudah sudah menjadi hantu bergentayangan karena sebuah kecelakaan lalu lintas. Mereka kemudian bekerja sama agar Bong-pal bisa memburu hantu-hantu nakal di gedung sekolah tersebut.

6. What is the Ghost Doing (2015).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

What is the Ghost Doing merupakan drama horor komedi yang menceritakan tentang seorang bernama Cha Moo-rim. Moo-rim sudah menjadi seorang hantu dan ia belum pernah sama sekali menampakkan dirinya. Ia kemudian bertemu dengan Goo Cheon-dong yang akhirnya menjadi cinta pertamanya.

Moo-rim pertama kali muncul dan berani menampakkan diri setelah 8 tahun berlalu sejak kematiannya. Kemunculan tersebut tak lain karena ia ingin hadir di hadapan Cheon-dong yang meminta agar Moo-rim mencarikannya seorang pacar. Namun, alih-alih mencarikan Cheon-dong seorang pacar, Moo-rim malah jatuh cinta kepada Cheon-dong.

7. Oh My Ghost (2015).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ghost mengisahkan Na Bong-sun, seorang asisten koki di Sun Restaurant dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak memiliki teman dekat. Bahkan, ia selalu ditegur saat pekerjaannya dianggap berantakan. Suatu hari, Bong-sun dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon-ae.

Soon-ae percaya bahwa dendam kesumat akan hilang jika ia berhasil tak lagi menjadi gadis. Soon-ae pun menggunakan tubuh Bong-sun untuk melancarkan aksinya tersebut.

8. Blood (2015).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Blood merupakan drama Korea yang mengisahkan Park Ji-Sang (Ahn Jae-Hyun) adalah seorang dokter terkenal di bidangnya sebagai ahli bedah hepato-pankreato-bilier. Dia menyembunyikan sebuah rahasia bahwa dirinya adalah seorang vampir yang menekan nafsu darahnya untuk menyelamatkan nyawa pasien yang sedang sakit parah.

Yoo Ri-Ta (Ku Hye-Sun) menarik perhatian Ji-Sang karena angkuh dan sombong hanya karena menjadi keponakan ketua grup. Meskipun demikian, dia tidak bisa tidak tertarik padanya. Di balik itu semua, ada cerita tentang direktur rumah sakit bermuka dua yang memiliki ambisi jahat dan penuh ambisi kekuasaan.

9. The Master's Sun (2013).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan drama Korea komedi romantis dengan balutan kisah horor. The Master's Sun mengisahkan sosok Joo Joong-won (So Ji-sub) adalah CEO Kingdom yang dingin, konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Dia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan.

Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu yang aneh, tapi lucu.

10. Arang and The Magistrate (2012).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

Arang and the Magistrate merupakan drama horor kolosal yang diangkat dari cerita rakyat tentang Arang. Dalam drama ini, Shin Min-a berperan sebagai Arang yang meninggal secara misterius dan kembali sebagai hantu untuk mengungkapkan apa yang terjadi saat ia meninggal dunia. Saat menjadi hantu, Arang berusaha mengungkapkan siapa pembunuh sebenarnya yang mesti bertanggung jawab atas kematiannya.

Drama Arang and the Magistrate juga menampilkan bagaimana mitologi klasik yang bercampur dengan cerita rakyat. Walaupun disebut sebagai drama horor, nuansa kolosal drama ini lebih terasa.

11. My Girlfriend is a Gumi-ho (2010).

Drama hantu Korea berbagai sumber

foto: imdb.com

My Girlfriend Is a Gumi-ho merupakan drama romantis Korea yang dibintangi oleh Shin Min-a dan Lee Seung-gi. Dalam drama ini, Shin Min-a berperan sebagai gumiho, seekor rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel di dalam lukisan oleh Nenek Samshin. Rubah tersebut menyelamatkan Cha Dae-woong (Lee Seung-Gi) setelah terjatuh, hampir tidak tertolong, dan pingsan.

Setelah bangun dari pingsannya, Dae-woong melihat seorang gadis misterius dan sangat cantik. Dae-woong terpesona sekaligus ketakutan saat pertama kali melihatnya. Ketakutan tersebut dimanfaatkan oleh gumiho agar Dae-woong tetap berada di sisinya sampai kemudian hal berbahaya menimpa mereka.