Brilio.net - Drama Korea mafia merupakan drama yang masuk dalam genre action yang selalu dinanti-nantikan banyak orang. Dalam genre ini, yang membuat khas adalah adegan-adegan pertarungan berbahaya dan brutal. Hal ini tentu saja ikut memacu adrenalin para penontonnya.

Selain itu, drama Korea mafia hadir dengan berbagai latar, mulai dari mafia gangster hingga mafia bandar narkoba. Hal ini membuat drama Korea yang menampilkan tema ini hadir dengan beragam cerita.

Drama Korea mafia nyaris selalu ada setiap tahunnya dan selalu memberikan nuansa baru. Cerita dalam drama Korea tersebut selalu membuat rasa penasaran dan adegan-adegan seru yang selalu dinanti-nantikan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (11/2), berikut 11 drama Korea mafia yang penuh aksi, My Name banyak adegan brutal.

1. The Accidental Narco (2022)

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Accidental Narco berkisah tentang sebuah peristiwa nyata yang pernah terjadi di Suriname, Amerika Selatan. Di negara tersebut, ada seorang mafia bandar narkoba yang menarik perhatian Badan Intelijen Nasional. Intelijen tersebut kemudian meminta bantuan seorang pengusaha biasa yang juga menjadi bagian dari penyelundupan tersebut untuk menangkap dalam dari bisnis narkoba di Suriname.

2. Vincenzo (2021).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun.

3. My Name (2021).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya. Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut.

Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya. So-hee tampil dengan sangat berbeda sama sekali dalam drama ini. Drama yang penuh dengan adegan baku hantam ini menjadi salah satu capaian tersendiri bagi So-hee.

4. Sisyphus: The Myth (2021).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myth merupakan drama Korea yang mengisahkan Han Tae-sul (Cho Seung-woo) yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya yang ternyata dibunuh oleh sekelompok maffia. Selain itu, Tae-sul bersama seorang pejuang elite bernama Kang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya. Drama Korea hadir sebagai drama fantasi-aksi yang menampilkan kejadian aneh dan beragam adegan laga di dalamnya.

5. Law School (2021).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Law School mengisahkan Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min), seorang mantan jaksa yang menjadi profesor di sebuah sekolah hukum terkenal. Namun, ia tidak disukai oleh teman-teman dan murid-muridnya karena memiliki sikap dingin. Drama ini juga berfokus pada dua mahasiswa hukum, satu dari latar belakang keluarga miskin dan satu menyembunyikan rahasia sampai drama ini selesai.

Drama ini semakin seru saat Jong-Hoon ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan koleganya yang juga menjadi profesor di sekolah tersebut. Kedua siswa Jong-Hoon yang tak sengaja terhubung dengan hidupnya, berusaha keras untuk membuktikan bahwa profesor tidak bersalah dan segera menemukan pelakunya yang tak lain adalah sekelompok mafia.

6. Taxi Driver (2021).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil, bahkan mengecewakan. Selain berbau thriller, drama Korea action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang menjadi sasaran dan harus berhadapan dengan kelompok mafia berbahaya.

7. Vagabond (2019).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Vagabond mengisahkan Cha Dal-gun, seorang stuntman yang menyelidiki kematian Cha Hoon, keponakannya yang begitu misterius dan meyakinkan dirinya bahwa kematian tersebut bukan kecelakaan pesawat biasa. Lewat video singkat yang dikirimkan Cha Hoon sebelum lepas landas, Dal-gun menyusuri teka-teki konspirasi besar kelompok mafia teror berbahaya.

Bersama Go Hae-ri (Bae Suzy), agen rahasia dari NIS, mereka kemudian melacak kasus tersebut bersama-sama. Vagabond berhasil menampilkan aksi laga seru yang membuat drama ini hadir dengan adegan-adegan laga yang sangat dramatis.

8. The Lies Within (2019).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Lies Within mengisahkan saat Jo Tae-sik terlibat dalam sebuah penyelidikan kasus kematian Kim Seung-cheol, salah satu anggota parlemen yang dianggapnya terjadi secara tidak wajar. Ia pun kemudian membatalkan semua rencananya untuk rehat dari segala rutinitasnya. Tae-sik bersama Kim Seo-hui, putri bungsu dari mendiang anggota parlemen tersebut bekerja sama untuk mengungkapkan kasus tersebut yang tak lain didalangi oleh sekelompok mafia berbahaya.

9. The K2 (2016).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya Raniya, oleh sekelompok mafia yang kejam.

Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon.

10. Bad Guys (2014).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Guys mengisahkan saat Detektif Oh Goo-tak diminta untuk membentuk tim yang terdiri dari para penjahat untuk memerangi kejahatan yang terus-menerus meningkat. Goo-tak kemudian mengumpulkan tim tersebut yang terdiri dari Park Woong-cheol seorang gangster yang bermasalah dengan hukum, Lee Jung-moon yang merupakan pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa dan Jung Tae-soo yang pernah menjadi pembunuh bayaran.

Selain itu, ada juga Inspektur Polisi Yoo Mi-young bergabung dengan tim. Dia mencoba membuat para pria bekerja sebagai tim dan berusaha membuat mereka semua bisa bekerja secara rasional dan terukur.

11. Heartless City (2013).

Drama Korea mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Heartless City mengisahkan ketika Lee Kyung-mi dibunuh bandar narkoba, mentee dan temannya Yoon Soo-min direkrut oleh pacar Kyung-mi untuk menangkap pembunuh pacarnya.

Namun, saat menjalan tugas dan interaksi mereka semakin intens, Soo-min jatuh cinta kepada perempuan yang dijuluki The Doctor's Son tersebut tanpa disadarinya bahwa The Doctor's Son adalah agen yang sedang menyamar.