Brilio.net - Drama Korea tentang perjodohan menceritakan tentang segala lika-liku sepasang kekasih saat ingin melangkah ke tahap yang lebih serius. Dalam drama ini, ada banyak kisah perjodohan yang relate dengan banyak orang.

Drama Korea tentang perjodohan tak hanya berkisah tentang pasangan-pasangan yang sukses maju ke tahap jenjang pernikahan, tetapi juga ada yang menolak perjodohan tersebut. Hal ini disebabkan karena kedua belah pihak merasa tidak cocok satu sama lain. Drama Korea tentang perjodohan penuh dengan berbagai hal yang bisa banget bikin penonton baper.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (10/2), berikut 11 drama Korea tentang perjodohan, kisah cinta yang pasti bikin baper.

1. Tomorrow with You (2017).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Tomorrow, With You merupakan drama romantis Korea yang menceritakan sepasang suami istri. Dalam drama ini, Lee Je-hoon berperan sebagai Yoo So-joon, seorang CEO perusahaan yang punya kemampuan melakukan perjalanan waktu melalui kereta bawah tanah. Sementara itu, sang istri, Song Ma-rin diperankan oleh Shin Min-a yang bekerja sebagai fotografer amatir.

Dalam perjalanan kehidupan pernikahan mereka berdua, So-joon menyatakan bahwa ia harus menikahi Ma-rin agar tidak mati di masa depan. Hal ini membuat So-joon sangat mencintai Ma-rin dan belajar mencintai tanpa pamrih.

2. 1% of Anything (2016).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

1% of Anything atau yang juga disebut 1% of Something berkisah tentang Lee Jae-in (Ha Seok-jin) yang dikenal sebagai pewaris kejam dari keluarga kaya dan harus menikah untuk mewarisi kekayaan kakeknya. Lee Jae-in kemudian melakukan kontrak selama enam bulan untuk hubungan pura-pura dengan Kim Da-hyun (Jeon So-min), seorang guru sekolah dasar yang dipilih oleh kakek Jae-in.

Keduanya tidak tahu bahwa sang kakek adalah orang yang sama, yang ditolong oleh Da-hyun saat kakek tersebut pingsang di luar sekolah. Awalnya, setelah pernikahan sudah dilangsungkan, pasangan ini pun canggung minta ampun. Namun, perlahan, pernikahan yang penuh sandiwara ini pun menjadi kenyataan yang membuat Jae-in dan Da-hyun saling jatuh cinta.

3. Mask (2015).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Mask berkisah tentang Byun Ji-sook yang bekerja sebagai pegawai penjualan di sebuah supermarket dan tiba-tiba bertemu dengan Seo Eun-ha yang sangat persis dengan dirinya. Ji-sook hidup di sebuah keluarga yang dililit utang rentenir dan berbagai kemalangan lainnya. Sementara itu, Eun-ha adalah putri seorang anggota kongres dan tunangan pewaris chaebol, Choi Min-woo.

Di tengah perjodohan keluarga yang berlangsung sengit, Choi Min-woo puh jatuh cinta kepada Eun-ha. Namun, Min-woo tak sadar bahwa Eun-ha adalah Ji-sook yang kini sedang menyamar.

4. Marriage, Not Dating (2014).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage, Not Dating berkisah tentang Gong Gi-tae, seorang ahli bedah operasi plastik yang sudah asyik dengan dunianya sendiri. Sementara itu, kedua orang tuanya tampak khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Menyadari hal tersebut, Gi-tae kemudian mencari siapa yang bisa diajak bekerja sama untuk melakoni sebuah drama di hadapan orang tuanya.

Gi-tae kemudian bertemu dengan Joo Jang-mi, seorang perempuan yang kurang beruntung dan selalu mengalami kegagalan saat menjalin sebuah hubungan. Ia dikenal sebagai penjaga toko mewah dan mencari seorang yang bisa diajak dalam hubungan serius.

Walaupun demikian, ia akhirnya menyetujui tawaran Gi-tae. Walaupun diawali dengan ketidakseriusan, mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memulai berkencan setelah menikah.

5. You Are My Destiny (2014).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

You Are My Destiny merupakan remake dari drama Taiwan Fated to Love You yang dibintangi Joe Chen dan Ethan Ruan yang tayang pada 2008. Drama ini mengisahkan kehidupan dua orang yang tidak akan dipertemukan. Seorang asisten administrasi, Chen Jiaxin, yang tiba-tiba bertemu dengan Wang Xiyi, pewaris kerajaan bisnis kapal pesiar yang memiliki tujuan ke Hungaria.

6. The King 2 Hearts (2012).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

The King 2 Hearts bercerita ketika Korea Selatan menganut model pemerintahan monarki konstitusional. Dikisahkan Pangeran Lee Jae-ha (Lee Seung Gi) adalah keturunan raja Korea Selatan yang tak berambisi untuk berkuasa.

Drama ini berkisah tentang dua hubungan percintaan dari dua negara bertentangan, yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Lee Jae-ha (Korsel) dan Kim Hang-ah (Korut) awalnya saling benci. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa mereka ternyata sudah dijodohkan oleh keluarga masing-masing.

7. Playful Kiss (2010).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Naughty Kiss berkisah tentang seorang perempuan bernama Oh Ha-ni yang tergabung dalam kelas F, sebuah kelas yang berisi siswa-siswa kurang pintar di sekolahnya. Permasalahan dimulai ketika Oh Ha-ni mulai jatuh cinta kepada Baek Seung-jo, teman satu sekolahnya yang tergabung di kelas A - kelas yang berisi siswa-siswa pintar.

Karena perbedaan IQ yang jauh, Oh Ha-ni sering diejek oleh siswa-siswi kelas A. Namun, karena semangat belajar dan kegigihannya, gadis 'bodoh' tersebut berhasil menarik perhatian Baek Seung-jo. Hingga akhirnya, kebersamaan mereka menjadi awal dari perjodohan yang akan dijalani mereka.

8. Marry Me, Mary! (2010).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Marry Me, Mary! berkisah tentang Wi Mae-ri, seorang wanita muda yang keras kepala tanpa pengalaman berkencan. Dia terlihat seperti mendiang ibunya, tetapi temperamennya yang panas datang langsung dari ayahnya yang pecundang.

Kegagalan bisnis ayahnya selalu membuat masalah, tapi Mae-ri tetap mencintainya. Karena dia tidak mampu membayar biaya kuliah, dia untuk sementara berhenti kuliah, dan tanpa keahlian khusus, mulai bekerja sambilan.

Suatu hari, mengantar teman berkeliling sebagai salah satu pekerjaan itu, dia secara tidak sengaja menabrak musisi Kang Mu-gyul. Sejak kecelakaan yang tidak sengaja itu, mereka berteman.

Namun, ayah Mae-ri mengusulkan agar dia menikahi putra temannya yang kaya, Byun Jung-in agar dapat melunasi utang ayahnya. Kisah perjodohan ini pun berlangsung sengit karena Ma-rin sendiri sudah punya pilihannya sendiri.

9. Creating Destiny (2009).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Creating Destiny berkisah tentang Han Sang-eun yang berimigrasi ke Australia bersama keluarganya pada usia muda. Setelah lulus dari sekolah hukum, dia mengumumkan rencananya untuk menikahi pacar Amerika-nya Alex, seorang rekan pengacara. Tapi ayahnya sangat menentang pertandingan itu, karena dia sangat ingin dia menikahi Kim Yeo-joon, putra sahabatnya yang tinggal di Korea.

Sang ayah memintanya untuk bertemu dengan bujangan yang mereka pilihkan untuknya sebelum melanjutkan dan menikahi Alex. Sang-eun memenuhi permintaan tersebut dan segera terbang ke Korea.

Namun, saat bertemu dengan Yeo-joon, mereka sulit bekerja sama. Karena merasa sama-sama tidak cocok, mereka kemudian menyusun rencana untuk menggagalkan rencana pernikahan di antara mereka.

10. Princess Hours (2006).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Princess Hours berkisah tentang sebuah dunia alternatif pada abad ke-21 ketika Korea bisa mempertahankan monarki dan keluarga kekaisaran sejak 1945. Drama ini berfokus pada kehidupan Putra Mahkota Lee Shin dari Korea, dan pengantin barunya, Chae-kyeong.

Drama ini penuh dengan intrik dan politik kerajaan yang penuh dengan konspirasi para elitenya. Selain itu, drama ini juga mengisahkan bagaimana putra mahkota Lee Shin dan Chae-kyeong berusaha untuk mempertahankan cinta mereka.

11. Sassy Girl Chun Hyang (2005).

Drama Korea tentang perjodohan berbagai sumber

foto: imdb.com

Sassy Girl Chun-hyang merupakan interpretasi bebas dari legenda Chun-hyang. Cerita dimulai ketika Lee Mong-ryong dipindahkan dari Seoul ke sebuah sekolah menengah di Namwon, Provinsi Jeolla Utara. Chun-hyang rela melakukan hal terbaik untuk Mong-ryong, cinta pertama yang sekaligus menjadi kepala kantor polisi Namwon. Saat itu, Mong-ryong ingin masuk ke sebuah universitas.

Namun, Mong-ryong bertemu Chae-rin yang ternyata cinta pertama Mong-ryong yang membuat segala pengorbanan Chun-hyang tak ada artinya. Cinta segitiga ini pun semakin rumit sampai Byeon Hak-do, CEO sebuah perusahaan hiburan muncul dalam hidup Chun-hyang.

(brl/lea)

(brl/lea)