Brilio.net - Drama Korea selalu menjadi yang ditunggu-tunggu para penggemarnya. Tak heran jika drama-drama Korea selalu mendapatkan rating yang tinggi, karena alurnya yang susah ditebak membuat penonton makin penasaran.

Drama Korea bertema tentang agen rahasia hadir dengan aksi-aksi yang menegangkan di dalamnya. Ditandai dengan kasus misteri yang belum terpecahkan dan sering kali dianggap sebagai teka-teki.

Alur cerita yang detail, kompleks, membuat sensasi sangat mendebarkan bila ditonton. Sering kali dalam setiap episodenya menampilkan cerita yang mengejutkan, membuat tema ini selalu jadi tontonan seru saat bersantai.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (5/2), berikut tujuh rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia.

1. The Fiery Priest (2019).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

The Fiery Priest sangat cocok buat kamu penggemar drama Korea tema agen rahasia yang penuh dengan misteri dan teka-teki. Bercerita tentang Kim Hae-il adalah seorang imam Katolik. Dia membuat komentar dengki dan dia bisa kasar kepada orang lain. Di lain sisi Koo Dae-young adalah seorang detektif. Dia banyak bicara dan dia juga pemalu. Sedangkan Park Kyung-sun adalah seorang jaksa sangat pintar dan cantik, juga ambisius sebagai prosector. Hingga ketiganya bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Sukses mendapatkan rating 89 di asianwiki.com, menjadi cukup alasan kamu wajib nonton drama Korea ini.

2. My Secret, Terrius (2018).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

My Secret Terrius menceritakan tentang Go Ae-rin yang tiba-tiba kehilangan suaminya. Seorang pria misterius, Kim Bon yang tinggal di sebelah merupakan agen NIS yang legendaris. Tiga tahun yang lalu, dia terlibat dalam operasi rahasia yang gagal dan wanita yang dicintainya meninggal. Sejak itu dia menjadi terputus dengan dunia dan hidup sendiri dengan tenang. Dia membantu tetangganya Go Ae-rin mengungkap konspirasi yang melibatkan suaminya.

3. IRIS (2009).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

IRIS menceritakan tentang dua agen Sistem Keamanan Nasional (NSS) elit, Hyeong Jun dan Sa Woo, yang disumpah saudara sedarah, keduanya jatuh cinta pada sesama agen Seung Hee. Sa Woo berusaha untuk menekan perasaannya terhadap Seung Hee dan mendoakan yang terbaik untuk pasangan itu.

Hyeon Jun kemudian dikirim dalam misi solo ke Hongaria. Di Hungaria, Hyeon Jun menyelesaikan misinya dan saat dalam mode melarikan diri menjadi terluka. Tak lama kemudian, Hyeon Jun mengetahui bahwa dia dikhianati oleh sesama agen Sa Woo.

Seung Hee mencoba membantu Hyeon Jun melarikan diri, tetapi ledakan mobil memisahkan keduanya dan keduanya disesatkan untuk percaya bahwa orang lain sudah mati. Hyeon Jun kemudian diselamatkan oleh suara tak dikenal dan mengetahui tentang perkumpulan rahasia "IRIS".

Satu tahun kemudian, Hyeon Jun kembali ke Korea untuk membalas dendam. Selama waktu ini, kedua Korea akan bersatu kembali, sementara grup "IRIS" berniat menghentikan reunifikasi.

4. Taxi Driver (2021).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Korea selanjutnya adalah Taxi Driver yang menceritakan tentang Kim Do-ki lulus dari Akademi Angkatan Laut dan menjadi Pejabat UDT (tim penghancuran bawah air). Ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan hidupnya berubah setelah itu.

Kim Do-ki sekarang menjadi sopir taksi mewah dan bekerja untuk Perusahaan Taksi Pelangi. Perusahaan tersebut bukan sekadar perusahaan taksi biasa. Perusahaan menawarkan layanan "panggilan balas dendam" khusus. Jika klien meminta mereka untuk membalas dendam, Kim Do-ki dan rekan kerjanya akan melakukan layanan tersebut. Drama ini mendapatkan rating 92 di asianwiki.com dan menjadi rekomendasi drama Korea buat kamu yang menyukai tema agen rahasia.

5. Vicenzo (2021).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Vicenzo menceritakan tentang Park Joo-hyeong yang pergi ke Italia setelah dia diadopsi. Ia kini telah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano. Dia adalah seorang pengacara, yang bekerja untuk mafia sebagai consigliere.

Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan. Di Korea Selatan, Vincenzo Cassano terlibat dengan pengacara Hong Cha-young. Dia adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya. Dia juga mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri. Drama ini mampu menembus rating 92 di asianwiki.com, lho. Yakin nggak mau nonton?

6. Royal Secret Agent (2020).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Royal Secret Agent menceritakan tentang Sung Yi-gyeom yang ditempatkan pertama dalam ujian negara dan dia sekarang bekerja di Hongmungwan (departemen administrasi dan penelitian). Dia tidak memiliki tujuan atau ambisi untuk hidupnya.

Suatu hari, Sung Yi-gyeom tertangkap berjudi. Sebagai hukuman, ia ditugaskan untuk bekerja sebagai inspektur rahasia kerajaan. Tugasnya memberantas perbuatan melawan hukum dan korupsi yang dilakukan pejabat publik. Dia melakukan pekerjaan barunya dengan bantuan Hong Da-in dan Park Chun-sam. Hong Da-in adalah inspektur wanita dan memecahkan kasus dengan Sung Yi-gyeom.

Drama ini menjadi rekomendasi tema agen rahasia yang telah mendapatkan rating 91 di asianwiki.com, sehingga sangat cocok untuk menemani waktumu.

7. Rugal (2020).

Rekomendasi drama Korea tentang agen rahasia © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Rugal menceritakan tentang Kang Ki-beom yang merupakan seorang detektif elit. Dia saat ini sedang menyelidiki organisasi kriminal Argos, tetapi ketika dia pulang, dia menemukan beberapa pria bertopeng. Istrinya dibunuh oleh pria bertopeng yang dikirim dari Argos. Mereka memukuli Kang Ki-beom dan memotong kedua bola matanya.

Ketika Kang Ki-beom bangun, dia menemukan dirinya di rumah sakit dan dia dituduh melakukan pembunuhan. NIS kemudian mendekati Kang Ki-beom. Ia terpilih menjadi anggota Rugal, tim khusus yang diorganisir oleh NIS. Melalui bioteknologi, ia memperoleh dua bola mata buatan dengan kemampuan khusus. Kang Ki-beom dan tim Rugal berangkat untuk menjatuhkan organisasi kriminal.