Brilio.net - Perselingkuhan memang menjadi perbincangan hangat bagi semua orang. Banyak yang menjadi alasan kenapa pasangan dapat berselingkuh. Kurangnya komunikasi hingga hilangnya rasa kepercayaan antara pasangan, namun seharusnya perselingkuhan bukanlah pelarian jika dalam hubungan dirasa sudah tak nyaman.

Hingga pada akhirnya kisah perselingkuhan dituangkan dalam sebuah film atau drama. Biasanya cerita yang diangkat dari kisah-kisah nyata dalam hubungan. Film tema perselingkuhan bisa membuat geregetan bagi yang melihatnya. Tak jarang juga yang terbawa emosi oleh yang memerankan.

Nah, hingga saat ini banyak drama dan film yang mengambil tema tentang perselingkuhan. Penasaran film Korea apa saja yang mengambil tema perselingkuhan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/2).

1. Intimate Strangers (2018).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Intimate Strangers menjadi film Korea tema perselingkuhan yang sukses mendapatkan rating 78 di asianwiki.com. Menceritakan tentang ahli bedah Seok-ho dan istrinya yang sedang mengadakan makan malam bersama dengan teman-temannya. Namun saat sedang memainkan sebuah game, salah satu temannya meminta untuk meninggalkan semua ponsel di atas meja makan. Hingga pesan teks atau panggilan telepon apa pun yang datang kemudian dibagikan dengan semua orang. Menjadikan semua rahasia yang ada jadi terbongkar.

2. Obsessed (2014).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Obsessed menjadi salah satu rekomendasi film Korea tema perselingkuhan. Sukses mendapatkan rating 85 di asianwiki.com. Kisahnya membuat para penontonnya terbawa emosi. Bercerita tentang seorang kolonel tentara yang jatuh cinta dengan istri bawahannya, hingga keduanya memulai hubungan rahasia yang sangat menyesakkan.

3. Love, Lies (2016).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Selanjutnya film Korea tema perselingkuhan ialah Love, Lies yang sukses membuat para penonton terbawa emosi. Love, Lies mendapatkan rating 72 di asianwiki.com. Film ini menceritakan tentang kecemburuan antara pasangan. Jung So-yool bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Perjalanannya untuk mewujudkan hal tersebut ditemani oleh Seo Yeon-hee. Tiba-tiba, hidup Jung So-yool berantakan setelah mengetahui pacarnya, Kim Yoon-woo jatuh cinta kepada Seo Yeon-hee. Akhirnya, Jung So Yool dibutakan oleh kecemburuan.

4. More Than Blue (2009).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Film Korea tema perselingkuhan selanjutnya adalah More Than Blue. Menceritakan tentang seorang produser radio yang mencintai seorang wanita bernama Cream, diberitahu bahwa dia hanya memiliki beberapa bulan lagi untuk hidup. Karena dia tahu ketakutan terbesar Cream adalah ditinggal sendirian, dia merahasiakan penyakitnya dan mendesaknya untuk menikahi seorang pria bernama Ju Hwan. hingga suatu hari, Cream mengumumkan bahwa dia jatuh cinta dengan Ju-hwan. Selain jalan ceritanya yang menarik, film ini juga bertabur bintang lantaran memasangkan Kwon Sang-woo dan Lee Bo-young.

5. My P.S Partner (2012).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

My P.S Partner yang dibintangi Ji Sung dan Kim Ah-joong. Film ini masuk dalam kategori dewasa karena menyuguhkan konten seksual di dalamnya.

Diceritakan Yoon Jung secara tidak sengaja menelepon orang asing yang bukan pacarnya. Dia lantas melakukan phone sex dengan pria yang tidak dikenal itu. Pada akhirnya, hubungan Yoon Jung dan pacarnya kian memburuk.

6. A Man and A Woman (2016).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Film Korea selanjutnya adalah A Man and A Woman yang sukses membuat para penontonnya geram. Film Korea yang menceritakan tentang Pria dan wanita memutuskan untuk membuntuti anak-anak mereka ke perkemahan. Dalam perjalanan kembali, badai salju memaksa mereka untuk menghabiskan malam di sebuah penginapan. Di pagi hari, mereka berjalan melalui hutan dan ke sauna terpencil. Mereka pergi keesokan harinya tanpa mengetahui nama satu sama lain.

Hingga beberapa bulan kemudian, Sang-Min memperbaiki tampilan di tempat kerjanya dan melihat Ki-Hong lewat. Pria dan wanita keduanya menikah, tetapi berbagi ikatan yang menentang kondisi mereka. Sukses dengan film A Man and A Woman yang mendapatkan rating 84 dan membuat para penontonnya di merasa geram.

7. April Snow (2005).

 Film Korea perselingkuhan  © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

April Snow sukses menayangkan film tema perselingkuhan, hingga mendapatkan rating 88 di asianwiki.com. Menceritakan tentang istri In Soo yang mengalami kecelakaan mobil bersama suami Seo Yeong. Dari peristiwa kecelakaan itu, terungkap fakta bahwa istri In Soo selama ini telah menjalin hubungan terlarang dengan suami Seo Yeong. Fakta tersebut justru membuat hidup In Soo dan Seo Yeong semakin sengsara. Hingga keduanya harus menjalani hari-hari penuh trauma atas pengkhianatan pasangan mereka.