Brilio.net - Bicara tentang drama Korea memang selalu menarik. Apalagi beberapa hari ini kamu yang gemar maraton drama Korea sedang gemas melihat akting Yeo Da-kyung dan Ji Sun-woo dalam drama The World of Married.

Drama yang bercerita tentang perselingkuhan dalam rumah tangga ini sukses membuat semua penontonnya terhanyut dalam cerita. Drama tersebut mengajak penontonnya untuk merasakan emosi yang dirasakan oleh masing-masing karakter.

Kehebatan aktor dalam membawakan perannya membuat penonton kesal sekaligus ketagihan untuk menonton lagi. Cerita tentang perselingkuhan bukanlah tema baru di K-Drama. Ada banyak drama seru tentang perselingkuhan yang wajib kamu tonton. Berikut ini brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Rabu (22/4).

1. Temptation of Wife (2008).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama perselingkuhan paling hits dan memakan emosi pertama adalah Temptation of Wife. Drama yang tayang di tahun 2008 pernah meraih rating tertinggi di Korea Selatan. Saking tingginya minat penonton pada drama ini, jumlah episode Temptation of Wife yaitu sebanyak 129 episode dengan durasi 35 menit.

Temptation of Wife bercerita tentang hubungan rumah tangga Ku Eun-jae (Jang Seo-hee) dengan suaminya Jung Kyo-bin (Byeon Woo-min) yang retak karena hadirnya orang ketiga yaitu Shin Ae-ri (Kim Seo-hyung). Ae Ri sendiri adalah sahabat baik Ku Eun-jae selama mereka sekolah. Rupanya Ae Ri memiliki hubungan khusus dengan Kyo Bin. Bahkan biaya sekolah Ae Ri di luar negeri dibayarkan oleh Kyo Bin, suami Eun-jae.

2. Secret Affair (2014).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Jika kamu tengah mengikuti drama Kim Hee-ae, ternyata aktris senior Korea Selatan ini juga pernah bermain sebagai pelaku perselingkuhan, lho. Oh Hye-won (Kim Hee-ae) seorang direktur sukses Seohan Art Foundation berselingkuh dengan pianis terkenal Lee Sun-jae (Yoo Ah-in) yang berusia 20 tahun. Keduanya terlibat asmara namun tidak bisa berbuat banyak karena hal itu bisa merusak masa depan mereka.

3. Twenty Again/Second 20's (2015).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Choi Ji-woo (Ha No-ra) Twenty Again bersama dengan Lee Sang-yoon (Cha Hyun-suk) ini juga menceritakan tentang hadirnya pelakor dalam hubungan rumah tangga. Ha No-ra adalah adalah seorang ibu rumah tangga yang rela kuliah lagi bersama dengan anaknya. Ha No-ra sempat diuji kesetiaannya saat didekati dengan teman sesama dosen dari suaminya. Meskipun bergenre komedi, ketika menonton drama ini kamu bisa melihat kepahitan hidup rumah tangga yang sesungguhnya.

4. Oh My Venus (2015).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Oh My Venus bercerita tentang kisah asmara Kang Joo-eun (Shin Min-ah) yang kandas karena hadirnya orang ketiga, yang ternyata adalah sahabat karibnya sendiri yaitu Oh Soo-jin (Yu In-young). Pacar pertama Kang Joo-eun meminta hubungannya berakhir karena ternyata ia sudah menjalin kasih dengan Oh Soo-jin. Padahal mereka bertiga merupakan teman baik semasa kuliah. Drama romantis yang diselingi perselingkuhan ini pada akhirnya berakhir bahagia setelah Kang Joo-eun menikah dengan Kim Young-Ho (So Ji-sub).

5. On The Way To The Airport (2016).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama kisah perselingkuhan lainnya datang dari On The Way To The Airport yang diperankan oleh Kim Ha-neul dan Lee Sang-yoon. Choi Soo-a (Kim Ha-neul) yang bekerja di sebuah maskapai penerbangan selama ini merasa sudah hidup dengan cukup. Ia memiliki seorang suami dan anak berusia 12 tahun. Namun semuanya berubah setelah dia bertemu dengan seorang pria bernama Seo Do-woo (Lee Sang-yoon). Seo Do-woo adalah seorang arsitektur yang memiliki hati yang cerah dan hangat. Sama halnya dengan Choi Soo-a, Do Woo sudah memiliki istri dan anak. Namun kedekatan mereka tidak bisa terhindari.

6. Listen to Love (2016).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Listen to Love merupakan kisah perselingkuhan dengan genre komedi. Drama yang diperankan oleh Song Ji-hyo dan Lee Sun-kyun adalah drama remake dari serial TV Jepang berjudul 'Konshu Tsuma ga Uwaki Shimasu'. Do Hyun-woo (Lee Sun-kyun) adalah seorang produser yang telah berpengalaman sepuluh tahun. Dia mengetahui istrinya Jung Soo-yeon (Song Ji-hyo) telah berselingkuh, dan dirinya tidak tahu akan melakukan apa. Lucunya lagi kebingungan ini ia coba pecahkan dengan cara melempar pertanyaan kepada orang-orang yang tidak dia kenal lewat internet.

7. The Lady in Dignity (2017).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Tayang di channel yang sama dengan The World of Married, drama The Lady in Dignity berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi di TV kabel. Drama yang bercerita tentang seorang perempuan Woo A-jin (Kim Hee-soon) yang kaya raya dan bergelimang harta berkat menikahi seorang anak kaya raya. Namun semuanya berubah setelah suaminya berselingkuh dengan perempuan bernama Park Bok-ja (Kim Sun-a).

8. Perfect Wife (2017).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama yang dimainkan oleh sejumlah seleb Korea berkualitas seperti Ko So-young, Yoon Sang-hyun, Cho Yeo-jeong, dan Sung Joon. Drama ini menceritakan ketidaksetiaan pasangan antara Shim Jae-bok (Ko So-young) dan Koo Jung-hee (Yoon Sang-hyun) yang telah membangun rumah tangga dan memiliki anak. Shim Jae-bok dan suaminya memang tidak cukup akur, akan tetapi sebagai seorang ibu dia sangat bertanggung jawab dengan mencari nafkah untuk anak-anaknya. Dia berusaha kuat walaupun tahu suaminya telah berselingkuh dengan perempuan lain.

9. Misty (2018).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama yang mengisahkan hubungan keluarga Go Hye-ran (Kim Nam-joo) dan Kang Tae-wook (Ji Jin-hee) yang penuh dengan lika-liku. Go Hye-ran yang merupakan pembawa berita di salah satu televisi memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan suaminya. Hye Ran yang mencoba mengungkapkan kasus pembunuhan mantan pacarnya itu terperanjat saat tahu siapa pelaku sebenarnya.

Selama ini Hye Ran menyangka bahwa Ha Myung-woo (Im Tae-Kyung) adalah pelaku sebenarnya, rupanya pembunuh aslinya adalah suaminya sendiri Kang Tae-wook. Tae Wook membunuh mantan Hye Ran karena dia merasa tidak percaya diri dan berprasangka bahwa istrinya telah berselingkuh dengan mantan pacarnya, Kevin Lee.

10. The Last Empress (2018).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama yang diperankan oleh sejumlah seleb terkenal Korea Selatan seperti Jang Nara, Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, dan Lee Elijah berhasil mencuri perhatian penonton. Oh Sunny (Jang Nara) yang berperan sebagai aktris musikal yang dinikahi kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-rok) ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Oh Sunny harus menerima hubungan rumah tangganya yang hancur akibat Min Yoo-ra (Lee Elijah) yang berperan sebagai juru bicara kerajaan. Oh Sunny juga harus menghadapi konspirasi kematian salah satu anggota kerajaan.

11. Love Affairs in the Afternoon (2019).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama yang menceritakan tentang seorang istri Son Ji-eun (Park Ha-sun) yang harus pindah ke kota kecil mengikuti suaminya yang bekerja. Ji Eun adalah istri yang baik hati dan sangat pendiam. Kehidupannya yang monoton membuat dia bosan, hingga kemudian dia bertemu dengan pria bernama Yoon Jung-woo (Lee Sang-yeob). Jung Woo adalah seorang guru yang mengajar biologi dan telah memiliki istri.

Perkenalan keduanya ternyata menimbulkan kesan tersendiri. Son Ji-eun merasa hidup kembali setelah mengenal Jung Woo. Hal yang sama dirasakan oleh Jung Woo, setelah lama tinggal jauh dari istrinya. Dalam drama ini, sang sutradara menggambarkan sisi manis perselingkuhan yang dialami oleh Ji Eun dan Jung Woo.

12. VIP (2019).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Barangkali ini adalah ketiga kalinya Lee Sang-yoon terlibat dalam asmara perselingkuhan di sebuah drama. Setelah membintangi drama Twenty Again dan On The Way To The Airport, kini Sang Yoon menjadi pelaku perselingkuhan di drama VIP. Drama yang diperankan oleh aktris hebat Jang Nara ini sukses membuat siapapun gemas dan kompak mendukungnya.

Na Jung-sun (Jang Nara) yang bekerja sebagai personal shopper di sebuah mal berkelas bersama suaminya Park Sung-joon (Lee Sang-yoon) tiba-tiba kedatangan orang ketiga dalam hubungan mereka. Ia adalah On Yoo-ri (Pyo Ye-jin) anak hasil dari hubungan gelap Direktur Ha Jae-woong (Park Sung-geun) bersama perempuan lain. Park Sung-joon menjadi dekat dengan Yoo Ri setelah ia mendapat mandat dari Direkturnya Jae Woong agar Yoo Ri tidak terekspos oleh media. Awalnya Jung Sun tidak mengetahui siapa perempuan yang telah berselingkuh dengan suaminya, namun hubungan terlarang itu semakin terkuak tatkala Yoo Ri menunjukkan sisi egoisnya.

13. The World of Married (2020).

13 drama perselingkuhan  Berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama teranyar tentang perselingkuhan yaitu The World of Married. Drama yang sudah menayangkan 8 episode ini semakin seru dan menegangkan. Yeo Da-kyung yaitu 'pelakor' sebenarnya dari hubungan Ji Sun-woo dan Lee Tae-oh semakin berani menunjukkan sikapnya ke Ji Sun-woo. Banyak penonton dibuat geram oleh keputusan Tae Oh menikahi Da Kyung. Padahal apa yang selama ini sudah Ji Sun-woo lakukan untuk keluarga kecilnya adalah perjuangan yang tidak main-main.

Drama yang rencananya terdiri dari 16 episode ini terus membuat kejutan di setiap episodenya. Kira-kira seperti apa ya ending dari hubungan antara Sun Woo, Tae Oh, dan Da Kyung?

(brl/lin)