Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan seakan tak habis ide untuk menyajikan drama-drama yang menarik perhatian. Tak hanya menghadirkan visual aktor dan aktrisnya yang memesona, drama Korea juga menampilkan kisah-kisah dengan berbagai genre. Mulai dari genre romantis, komedi, action, hingga thriller.

Pada bulan April 2020 mendatang,akan ada banyak judul drama Korea baru yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa drama ini sudah dinanti sejak thrillernya rilis. Ada drama yang dibintangi oleh aktor Lee Min-ho bersama Kim Go-eun juga lho.  

Sudah siap menontonnya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (18/3), berikut delapan drama Korea tayang April 2020.

1. When My Love Blooms.

Loading...

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Tayang pada 18 April 2020 mendatang, drama 'When My Love Blooms' mengisahkan tentang sepasang kekasih yang kembali bertemu. Mereka adalah Han Jae-hyun dan Yoo Ji-soo. Namun pada pertemuan itu, keadaan mereka sudah jauh berbeda.

Dahulu Jae-hyun adalah mahasiswa yang menjadi aktivis, namun saat ini ia menjadi menantu kelompok JS dan haus akan kekuasaan. Sedangkan Ji-soo dahulu merupakan anak yang terlahir dikeluarga yang baik, namun saat ini ia harus menjadi ibu tunggal karena suatu kecelakaan yang merenggut keluarganya. Drama ini akan dibintangi oleh Yoo Ji-tae bersama Lee Bo-young.

2. Good Casting.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Berpusat pada tokoh bernama Baek Chan-mi, drama 'Good Casting' mengisahkan tentang seorang agen NIS yang sempat dihukum karena gagal menjalankan misi. Ia pun bekerja pada keamanan cyber. Suatu hari, Chan-mi pun ditugaskan kembali untuk menyamar dan menyelidiki kasus pencurian kekayaan intelektual di salah satu perusahaan terbesar Korea.

3. Soul Repairer.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Selanjutnya ada drama Soul Repaired yang dibintangi oleh Jung So-min bersama Shin Ha-kyun. Drama ini mengisahkan tentang psikiater bernama Lee Shi-joon yang menemui berbagai klien dengan berbagai masalahnya. Ia selalu penasaran darimana asal kebahagiaan.

Pada suatu ketika, ia bertemu dengan aktris musical yang saat itu sedang naik daun bernama Han Woo-joo. Rencananya drama ini akan ditayangkan pada akhir April 2020 dan memiliki 32 episode lho.

4. Team Bulldog: Off-duty Investigation.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama 'Team Bulldog: Off-duty Investigation' mengisahkan tentang seorang detektif bernama Jin Kang-ho yang tak terlalu populer dikalangan teman kerjanya. Ia memiliki rasa ingin tau yang besar dan cukup antusias menangani suatu kasus. Salah satu yang ingin ia lakukan adalah menangkap seorang penjahat.

Di sisi lain, ada pula seorang PD dari program investigasi yang juga mengincar penjahat itu. Mereka pun saling bekerja sama demi mengungkap kebenaran. Drama yang dijadwalkan tayang pada 4 April 2020 ini, akan dibintangi oleh Cha Tae-hyun, Lee Sun-bin, Jung Sang-hoon, Yoon Kyung-ho, dan masih banyak lagi.

5. Born Again.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Selanjutnya ada drama 'Born Again' yang dibintangi Jang Ki-young, Jin Se-yun, dan Lee Soo-hyuk. Drama ini akan berpusat pada dua pria dan seorang wanita yang mengalami reinkarnasi. Uniknya mereka memiliki nasib yang berbeda-beda dan mencoba mengungkap sebuah rahasia. Nah, drama ini rencananya akan tayang pada 20 April 2020 mendatang.

6. How to Buy a Friend.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Bertema kehidupan sekolah, drama 'How to Buy a Friend' berpusat pada karakter anak SMA bernama Park Chan-hong. Ia sangat berbakat dalam hal menulis namun tak memiliki impian yang jelas. Sebab, Chan-hong selalu mendapatkan tekanan di keluarganya.

Selain Chang-hon, ada karakter lain yang juga menambah warna cerita. Ada tokoh bernama Heo Dong-hyuk, seseorang yang memilih bekerja daripada belajar dan Uhm Se-yoo, seorang siswi terpopuler di sekolah. Drama yang tayang perdana pada 6 April 2020 mendatang ini juga akan dibintangi sejumlah aktor dan aktris muda seperti Lee Shin-young, Shin Seung-ho, dan Kim So-hye.

7. Exemplary Detective.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama 'Exemplary Detective' merupakan drama bergenre detective yang tayang pada 27 April 2020 mendatang. Dibintangi Son Hyung-joo, Jang Seung-jo,dan Lee Elliya, drama ini mengisahkan tentang karakter bernama Kang Do-chang, seorang detektif senior yang handal dalam menyelidiki kasus.

Pengalaman menjadikan Do-chang sebagai sosok yang berpikir ilmiah. Sementara itu, ada pula detektif elit bernama Oh Ju-hyeok. Ia terkenal sebagai detektif yang bisa menjerat penjahat dengan berbagai bukti. Selain detektif, ada juga karakter reporter bernama Jin Seo-kyung.

8. The King: Eternal Monarch.

Drama Korea tayang April 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Terakhir ada drama 'The King: Eternal Monarch' yang menjadi salah satu drama dinanti pada tahun 2020. Dibintangi Lee Min-ho dan Kim Go-eun, drama ini akan mengisahkan tentang seorang Raja pada masa lalu yang bekerja sama dengan detektif masa depan. Kisah yang ditulis oleh Kim Eun-sook ini bergenre fantasi dengan menampilkan tentang dua dunia paralel terhubung oleh sebuah pintu masuk. Nah, jika kamu tertarik menontonnya, drama ini rencananya akan ditayangkan pada 17 April 2020 mendatang.

Reporter: Deta Jauda Najmah