Brilio.net - Film Parasite meraih sukses dalam Oscar 2020. Film asal Korea ini menyisihkan sejumlah nominasi dan dinobatkan sebagai film terbaik.

Film ini dibintangi sejumlah artis terbaik Korea. Salah satu karakter yang menonjol dalam film ini adalah Kim Ki-taek, diperankan Song Kang-ho.

Song Kang-ho merupakan aktor senior Korea. Nggak heran dia mampu tampil apik sebagai Kim Ki-taek dalam film Parasite.

Selain film Parasite, ada tujuh film terbaik yang diperankan Song Kang-ho. Berikut hasil dari rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/3).

1. Taxi Driver.

Loading...

Film dari kisah nyata ini berkisah tentang demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa dan masyarakat di Gwangju. Pada film ini, Song Kang-ho memerankan sebagai supir taksi yang bernama Kim Man-seob. Ia bertemu dengan wartawan asal Jerman yang bernama Jurgen Hinzpeter (Thomas Kretschmann).

Mereka berdua lalu nekat masuk ke dalam wilayah Gwangju yang sebenarnya sudah diblokade tentara. Meski hanya sebagai supir taksi, Kim mempunyai andil yang besar dalam peristiwa Gwangju 1980.

2. Memories of Murder.

Seorang detektif bernama Park Do-man (Song Kang-ho) menginvestigasi kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Korea sekitar 1986-1991. Ia dibantu detektif muda berpengalaman bernama Seo Tae-yoon (Kim Sang-kyung).

Keduanya bertolak belakang dan memiliki cara yang berbeda dalam menyelesaikan kasus. Meski begitu, pada akhirnya kedua detektif tersebut mampu bekerja sama.

3. The Good, the Bad, the Weird.

Berkisah tentang seorang bandit bernama Tae-Gu (Song Kang-ho) yang merampok sebuah kereta api. Tidak disangka, Tae-Gu mendapatkan sebuah peta harta karun. Peta tersebut juga diincar penjahat berdarah dingin yang bernama Chang-Yi (Lee Byung-hun).

Hal tersebut membuat Tae-Gu dan Chang-Yi bertarung. Tiba-tiba di tengah pertempuran, sosok lelaki misterius bernama Do-Won (Jung Woo-Sung) datang menyelamatkan Tae-Gu. Ia adalah seorang pemburu hadiah yang mengejar Tae-Gu untuk mendapatkan hadiah.

Pada akhirnya, mereka bertiga memahami bahwa banyak yang mengincar peta tersebut, termasuk Jepang.

4. Snowpiercer.

Bumi sedang mengalami krisis iklim. Kegagalan pemerintah dunia dalam memperbaiki iklim justru makin membuat rusak bumi.

Hingga akhirnya yang tersisa hanyalah sebagian orang yang tinggal di dalam kereta. Berbagai kejadian di kereta antara si kaya dan si miskin membuat runyam.

5. The Attorney.

Seorang pengacara bernama Song Woo-suk (Song Kang-ho) mengubah lajur hidupnya saat menolong seorang pemuda bernama Park Jin-Woo (Siwan) dan kawan-kawannya. Ia tidak memedulikan harta demi membela kebenaran dan keadilan.

Meski Song Kang-ho dan keluarganya sering mendapat ancaman dari pejabat negara yang jahat, namun ia dengan berani tetap berdiri membela Jin-Woo yang dituduh komunis dan akan memberontak pada negara.

6. The President's Barber.

Menjadi tukang cukur presiden ternyata tidak semudah yang dikira. Banyak hal-hal yang Seong Han-mo (Song Kang-ho) yang tidak suka, seperti kehidupan yang serba kaku, otoriter dan penuh intrik. Meski film ini masuk ke dalam komedi, namun kegetiran hidup sangat terasa.

7. The Host.

Beberapa monster yang berasal dari sungai Han tiba-tiba menyerang kota. Seorang ayah yang bernama Park Gang-Doo (Song Kang-ho) mencari putrinya yang hilang, diduga diculik monster tersebut.

Reporter: Trinanda