Brilio.net - Nama Choi Woo-shik lagi-lagi jadi sorotan publik. Kesuksesan film Parasite di ajang bergengsi Oscar 2020 semakin membuat namanya melambung. Berperan sebagai Ki Woo alias Kevin, Choi Woo-shik menjadi seorang pemuda yang diminta untuk menjadi guru les. Namun rupanya ia memiliki akal cerdik untuk membantu ekonomi keluarganya. Sayang nggak semua yang ia lakukan berujung baik.

Wajah imut Cho Woo-shik bukanlah hal yang baru di layar kaca. Selain bermain drama ia juga pernah tampil sebagai model video klip My Old Story milik IU dan Congratulations dari DAYS6. Namun memang kesuksesan kariernya di dunia film dan drama memang menjadi hal yang begitu melekat di hati penonton. Terbukti, pria berusia 29 tahun ini sudah berhasil menyabet beberapa penghargaan salah satunya, Best New Actor dalam Blue Dragon Film Award di tahun 2015.

Totalitas akting Choi Woo-shik memang nggak diragukan lagi. Film Parasite bukanlah satu-satunya karya yang berhasil ia jalani. Sebelumnya ia sudah membintangi banyak judul drama Korea dan film dan mencuri perhatian publik. Bahkan karya-karya yang ia jalani sering masuk dalam deretan judul yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Nah kamu sudah pernah lihat film dan drama Korea yang dibintangi Choi Woo-shik belum? Coba deh tonton, untuk membuktikan kalau aktingnya selalu total abis. Ini dia ulasan brilio.net pada Rabu (12/2) dari berbagai sumber berikut ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Secretly, Greatly.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dntlrdl

Meskipun aktor Kim Soo-hyun yang menjadi tokoh utama tapi drama Secretly, Greatly ini nggak ada salahnya untuk kamu tonton. Drama ini bisa jadi obat buat kamu yang kangen sama Choi Woo-shik di tahun 2013. Kisah dalam drama ini juga disebut sebagai salah satu drama yang memiliki cerita plot twist. Berkisah tentang tim mata-mata yang ditugaskan untuk hidup di sebuah kampung.

Menyamar menjadi orang lain, kamu bakal nggak menyangka dengan tingkah aneh yang ditunjukkan para aktor ganteng ini. Dijamin kamu bakal terhibur dengan akting mereka.

2. Set me free.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Set me free adalah salah satu karya yang dibintangi Choi Woo-shik dan membuatnya membawa pulang piala pendatang baru terbaik dalam penghargaan Film Critics Awards 2015. Dalam film ini Chi Woo-shik berperan menjadi tokoh utama yaitu, Young Jae. Ia merupakan remaja yang tinggal di sebuah rumah asuh. Karena sudah mulai beranjak dewasa, Young Jae diminta untuk kembali ke orangtuanya. Namun ia tidak menginginkan hal itu karena sang ayahpun tak bisa merawat ia dan adiknya.

Young Jae memang bukan anak yang baik, ia kerap mencuri barang-barang untuk bertahan hidup. Meskipun ia kerap berperilaku baik di depan orang tua asuhnya. Film ini wajib banget buat kamu tonton, karena disebut-sebut menunjukkan beberapa fakta yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Rooftop Prince.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Rooftop Prince adalah drama yang disebut membawa nama Choi Woo-shik melambung di tahun 2012. Drama romantis komedi ini bercerita mengenai pangeran dinasti Joseon. Ia melakukan perjalanan ke masa depan sejauh 300 tahun bersama tiga pengikutnya. Hal tersebut mereka lakukan untuk memecahkan kasus pembunuhan sang putri mahkota. Bersama Park Yoo-chun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, dan Jung Suk-won, Choi Woo-shik berpetualang untuk memecahkan sebuah misteri. Dalam drama ini hadir juga sang raja drama, Lee Min-ho. Jadi nggak ragu lagi dong kamu untuk menonton drama ini?

4. Hoo Goo's Love.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Kalau kamu suka merasa kurang puas melihat akting Choi Woo-shik, berarti kamu harus menonton sampai selesai drama ini. Hoo Goo's Love adalah salah satu drama yang menampilkan Choi Woo-shik sebagai karakter utamanya. Pria yang khas dengan senyum miringnya ini memerankan sosok Kang Ho-gu yang dikenal dengan kepolosannya.

Sikapnya itu sering membuat ia dimanfaatkan orang-orang, namun ia masih saja menunjukkan senyum manisnya. Kepolosannya membuat ia selalu gagal soal asmara, bahkan Ho Gu kerap dipermainkan wanita. Tetapi nasib baik membawanya bertemu dengan cinta pertamanya, Do Do-hee. Selain bakal bikin kamu ketawa, drama ini juga menyelipkan pesan-pesan penting yang bikin kamu wajib nonton Hoo Goo's Love.

5. Fated to Love You atau You are My Destiny.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: fanpop.com

Drama ini termasuk dalam salah satu deretan judul yang direkomendasikan di tahun 2014. Fated to Love You bahkan mendapatkan rating tinggi dan menghasilkan banyak penggemar. Berisi 20 episode, drama ini juga menampilkan Choi Woo-shik di dalamnya. Berbeda dengan drama lainnya, Fated to Love You akan membuatmu tersentuh dengan kisah mengenai keluarga.

Bergenre melodrama family, Fated to Love You menampilkan artis-artis ternama seperti Jang Na-ra, Jang Hyuk, Choi Jin-hyuk dan Wang Ji-won. Dalam dramanya, Fated to Love You menceritakan seorang wanita baik-baik namun ternyata menempatkan hatinya pada orang yang kurang tepat. Namun karena sebuah tragedi, keduanya terpaksa menikah dan hidup bersama. Siap-siap bawa tisu ketika menonton ini ya...

6. Fight for My Way.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: kdramakisses.com

Untuk kamu pencinta drama Korea pasti tau dong drama yang satu ini. Menghadirkan seleb-seleb besar seperti Park Seo-joon dan dan Kim Ji-won, membuat penonton serasa ikut masuk dalam ceritanya. Tentu saja aktor Choi Woo-shik juga hadir semakin menyempurnakan drama Fight for My Way.

Drama ini seru untuk diikuti, karena bercerita tentang sepasang tetangga yang hidup berdampingan tapi susah untuk akur. Kisah atlet Taekwondo ini mencuri perhtian lewat chemistry para pemainnya. Choi Woo-shik yang memerankan Park Moo-bin menjadi musuh dari sang tokoh utama, Go Dong-man. Kehadirannya membuat hubungan Dong-man dan Ae-ra menjadi lebih seru. Dijamin kamu geregetan dan susah move on deh sama drama ini.

7. Okja.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dntlrdl

Sebelum film Parasite, Choi Woo-shik sudah berkolaborasi dengan sang sutradara Bong Joon-ho dalam film Okja. Film aksi petualangan ini juga dibintangi oleh aktris Ahn Seo-hyun sebagai pemeran utama. Film ini sukses di pasaran, didukung juga dengan aktor-aktor Hollywood seperti Tilda Swinton, Paul Dano dan juga Steven Yeun. Dalam film ini kamu akan menemukan sosok baru dari Choi Woo-shik.

Ia berperan sebagai supir muda dari perusahaan Mirando. Film Okja menceritakan tentang babi transgenik karya sebuah perusahaan Mirando. Babi bernama Okja itu dibesarkan Mija, cucu seorang petani Korea. Hubungan antar Okja dan Mija dalam film ini cukup mengharukan. Belum lagi dengan usaha Mija untuk mempertahankan temannya agar tidak dibawa ke New York untuk dipamerkan. Film ini mendapat banyak apresiasi, terbukti film Okja masuk sebagai nominasi dalam 70th Cannes Film Festival.

8. Train to Busan.

Drama dan film Choi Woo-shik © 2020 brilio.net

foto: sohanews.sohacdn.com

Train to Busan adalah salah satu film yang cukup menegangkan. Peran aktor Gong Yoo memang dominan dalam cerita ini, namun dukungan pemeran lain jga ikut mendukung kesuksesan film ini termasuk Choi Woo-shik. Film bertema zombie sempat membuat aktor tinggi itu ragu dengan keberhasilam Train to Busan. Ia khawatir penonton akan membandingkan dengan fim Hollywood lain yang bertema zombie. Namun rupanya ia berhasil membuktikan aktingnya bisa membawa Train to Busan diterima dengan sangat baik di mata penonton.

Film yang belatar di kereta ini akan membuatmu deg-degan karena kejaran zombie. Siap-siap tersentuh juga dengan perjuangan orangtua dalam menyelamatkan anaknya. Dijamin kamu nggak akan menyesal menonton film yang disutradarai Yeon Sang-ho ini.

(brl/lin)