Brilio.net - Berakhirnya drama Korea Crash Landing On You masih ramai dibicarakan. Alur cerita romantis yang beda dari biasanya menjadi penyegaran untuk para pecinta drama. Penampilan Ahjussi rasa Oppa Hyun Bin juga masih melekat di pikiran para penonton.

Hayo, adegan mana sih, yang paling kamu ingat? Rasanya adu akting Hyun Bin bareng Son Ye-jin untuk judul yang satu ini bikin kamu susah move on deh.

Nggak cuma warga Korea aja yang tergila-gila dengan drama produksi tvN ini. Tingginya jumlah penonton Crash Landing On You juga bisa dilihat dari keberhasilan yang dicapai drama ini. Terbukti, beberapa waktu lalu sempat heboh kabar Crash Landing On You berhasil meraih rating peringkat nasional dengan rata-rata 21,683 persen dan peringkat puncak 24,1 persen.

Kesuksesan Crash Landing On You nggak cuma mencetak sejarah itu aja. Ternyata drama yang pertama kali rilis pada 14 Desember lalu ini juga berhasil meroket dalam jajaran drama populer.

Bahkan Crash Landing On You sukses mendarat di posisi kedua dalam 10 drama Korea dengan rating tertinggi. Saking kerennya bisa menggeser Goblin, Reply 1998, dan Mr Sunshine.

Nah, penasaran ada judul apa saja yang jadi 10 drama Korea dengan rating tertinggi? Dan siapakah yang menepati posisi pertama yang nggak tergeser Crash Landing On You? Siap-siap tambahkan ke daftar tontonanmu ya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (20/2), berikut 10 drama Korea terbaru dengan rating tertinggi.


1. Itaewon Class.

foto: asianwiki.com



Kehadiran judul Itaewon Class jadi kejutan buat para pecinta drama Korea. Seperti yang kamu tau, drama ini baru saja dirilis pada Januari kemarin. Bahkan hingga saat ini, Itaewon Class masih on going alias belum tamat.

Drama produksi JTBC ini dilaporkan meraih angka 11,608% dalam penayangannya. Pastinya nggak memungkinkan angka ini masih bisa meningkat lagi setiap harinya.

Itaewon Class menghadirkan aktor kelas atas sebagai pemain utamanya. Ya, siapa lagi kalau bukan Park Seo-joon yang selalu booming dalam setiap penampilannya.

Setelah beradu dengan Park Min-young di drama What's Wrong With Secretary Kim, kali ini ia dipertemukan dan Kim Da-mi. Meski namanya nggak terlalu familiar, tapi dijamin penampilannya bakal bikin kamu jatuh cinta.


2. Hotel del Luna.

Loading...

foto: allkpop.com



Hotel del Luna atau yang sering disingkat netizen jadi HDL, merupakan drama yang bikin ngakak sekaligus nyesek di akhir. Akting penyanyi cantik IU dan Yeo Jin-goo dalam drama ini nggak main-main.

Meski terpaut jarak usia, namun keduanya terlihat total dalam membawakan drama bertema fantasi ini. Hotel del Luna sukses meraih rating 12,001% pada September 2019 lalu.

Percintaan dua dunia ini menghadirkan visual menawan tentang sebuah hotel yang dibuat untuk para arwah gentayangan. Kostum menawan yang digunakan IU dalam HDL juga bikin para penonton gemas.

Semakin baper, di akhir penonton juga dapat kejutan kehadiran aktor Kim Soo-hyun yang bikin deg-degan.


3. The Lady in Dignity.

foto: JTBC



JTBC kembali mengantar dramanya masuk dalam 10 judul yang meraih rating tertinggi. Meksipun sudah berakhir pada 2017 lalu, The Lady in Dignity berhasil meraih angka 12,065% lho.

Dari posternya kamu akan dibikin penasaran dengan apa yang akan dilakukan para wanita ini. Menampilkan Kim Sun-ah, Jung Sang-hoon, Lee tae-im dan Lee Ki-woo drama ini menemani para penontonnya setiap hari Jumat dan Sabtu.

Kehidupan para chaebol alias orang-orang kaya ditampilkan dalam The Lady in Dignity. Namun kehidupan indah itu nggak berakhir selamanya. Kekayaan itu hancur akibat sebuah pengkhianatan.

Drama yang di sutradarai Kim Yun-cheol omo wajib kamu tonton. Apalagi sang sutradara sebelumnya sudah mengarahkan dalam drama My Name is Kim Sam-soon di tahun 2005.


4. Signal.

foto: asianwiki.com



Drama Signal disebut-sebut sebagai salah satu drama yang sukses di mata penonton. Terbukti ia mendapatkan rating 12,544% di tahun 2016 lalu. Buat kamu yang suka sama drama yang diangkat dari kisah nyata, cocok banget buat nonton drama ini.

Signal menceritakan kasus pidana yang pernah terjadi di Hwaseong, Korea Selatan. Kejadian tersebut berlangsung selama 6 tahun sejak 1986-1991. Terjadi pembunuhan yang dilakukan pada wanita, mulai dari nenek berusia 71 tahun sampai remaja berusia 13 tahun.

Disutradarai Kim Won-suk, drama ini akan mengajakmu untuk berkenalan dengan seorang detektif modern. Untuk memecahkan kasus ini ia bekerjasama dengan detektif senior. Drama bergenre misteri ini dibintangi oleh Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong.


5. 100 Days My Prince.

foto: tvN



Buat kamu yang nggak tahan sama gemasnya D.O EXO alias Do Kyung-soo, pasti nggak akan melewatkan drama ini. Cowok yang baru menjalani masa wamilnya itu beradu akting dengan Nam Ji-hyun.

Drama 100 Days My Prince berhasil meraup rating 14,412%. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan kehidupan kerajaan. Lee Yool (Do Kyung-soo) merupakan putra mahkota yang sempurna.

Nggak cuma dari penampilan, tapi juga dalam segala aspek. Cowok perfeksionis ini mengalami kejadian yang membuatnya jatuh dari tebing. Ia terluka berat dan menghilang.

Tiba-tiba ia ditemukan menjadi seorang bernama Won Deuk, seorang rakyat biasa. Ia pun bertemu dengan Hong Sim (Nam Ji-hun) seseorang yang sangat cerdas dan juga mengelola detektif swasta pertama di Joseon.

2 dari 2 halaman


6. Mr Sunshine.

foto: soompi.com



Nggak mau kalah dari JTBC, tvN juga memboyong dramanya masuk dalam 10 besar. Mr Sunshine adalah salah satu karya terbaiknya dan mendapat rating 18,129%.

Drama ini membuat penontonnya betah dengan kisah yang disuguhkan. Mr Sunshine bercerita tentang kondisi Korea Selatan di tahun 1900. Menampilkan aktor Lee Byung-hun yang berperan sebagai Eugene Choi, ia diceritakan merantau ke Amerika pada tahun 1870-an.

Setelah memutuskan kembali ke kampung halaman, ia mengetahui ada rencana jahat tentang penjajahan di negerinya. Sementara itu ada Kim Tae-ri yang memerankan Ko Ae-shin, seorang putri yang terpandang. Ternyata ia kerap mengenakan topeng seorang pemberontak dan membunuh orang yang mengkhianati Korea.


7. Goblin.

foto: tvN



Guardian: The Lonely and Great God dikenal dengan judul Goblin. Drama yang diperankan Gong Yoo ini sukses memainkan emosi para penontonnya.

Cerita yang beda dari biasanya membuat penonton penasaran akan kelanjutan ceritanya. Ditambah lagi para pemain andal yang ditampilkan juga sukses membawakan karakternya dengan sempurna.

Nggak heran lagi kalau Goblin berhasil mendapat rating 18,680%. Diperankan Gong Yoo dan Kim Go Eun, drama Goblin membuat para penontonnya gemas.

Ditambah lagi dengan kehadiran Yook Sung-jae, drama tvN ini semakin melesat jauh. Pertemuan para malaikat ini dijamin akan bikin kamu bingung untuk pilih yang mana. Siapkan tisu juga ya, kalau kamu mau maraton menonton drama ini.


8. Reply 1988.

foto: asianwiki.com



Reply 1988 disebut-sebut sebagai drama yang pantas untuk diberikan nilai 10 dari para penontonnya. Kisah yang ditampilkan dalam drama ini rasanya pas banget untuk kehidupan kita saat ini.

Banyak yang sempat memandang sebelah mata drama ini karena latar yang digunakan cukup lawas, yaitu tahun 1988. Tapi dijamin semua ekspektasimu akan pecah ketika kamu menonton drama ini.

Kehidupan warga Sangmundong ini akan bikin kamu pengen untuk tinggal di sana. Diperankan Hyeri Girl's Days, Roo Joon-yeol, Ko Gyung-pyo, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi ini menunjukkan kehangatan persahabatan mereka.

Kejadian kocak, haru, romantis, sampai yang bikin nyesek, komplet ditampilkan dalam drama Reply 1988. Nggak heran kalau drama ini mendapatkan rating 18,803% dan menjadi posisi ketiga dalam drama dengan rating tertinggi.


9. Crash Landing On You.

foto: Twitter/CJnDrama



Yaps, pasti nggak perlu dijelasin banyak deh tentang drama ini. Drama yang baru saja berakhir beberapa lalu ini masih bikin penontonnya nggak ikhlas untuk berpisah dengan Crash Landing On You.

Drama ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan kisah tentara dan peperangan. Eits, tapi jangan dikira akan pusing nonton drama ini. Hyun Bin dan Son ye-jin bisa membuatmu rileks bahkan sampai senyum-senyum gemas sendiri.

Kisah cinta yang melibatkan dua negara konflik ini berhasil mencuri perhatian para penonton. Bahkan Crash Landing On You juga menjadi tayangan populer di Netflix.


10. Sky Castle.

foto: asianwiki.com



Sky Castle ternyata masih kokoh bertahan di posisi pertama. Meskipun banyak drama ciamik hadir, tapi drama yang berakhir pada awal 2019 ini masih merajai peringkat pertama dengan rating 23,779%.

Angka yang didapatkan JTBC ini masih belum bisa dikalahkan drama lain. Sudah bukan rahasia lagi kalau alur dan kisah yang disuguhkan Sky Castle cukup berani.

Usaha para orangtua kaya untuk memberikan pendidikan bergengsi kepada anaknya sukses bikin penonton geregetan. Mulai dari kehidupan yang nyaman sampai kisah tokoh yang memilukan diceritakan satu per satu dalam drama ini.

Kolaborasi antara aktor senior dan aktor muda membuat drama ini semakin epik. Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Kim Dong-hee adalah beberapa aktor yang mengisis Sky Castle.