Brilio.net - Drama Korea Crash Landing On You menjadi pembicaraan di kalangan para pecinta drama Korea. Drama produksi tvN ini baru saja menayangkan episode terakhirnya pada minggu (16/2). Crash Landing On You atau yang kerap disingkat CLOY oleh penggemarnya memberikan berbagai kenangan di hati. Meskipun dianggap happy ending, namun tak sedikit yang banjir air mata.

Sejak awal kemunculannya, CLOY memang sudah memikat perhatian para penonton. Diperankan oleh Hyun Bin dan Seo Ye-jin, drama ini menjadi drama cinta yang cukup menarik. Hal ini dikarenakan CLOY mengangkat kisah asmara yang melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan. Tak hanya manisnya perjalanan asmara para tokohnya, namun konflik yang terjadi juga menjadi bumbu yang menarik dalam drama arahan sutradara Lee Jung-hyo.

Alur cerita Crash Landing On You berhasil mengaduk emosi penonton. Episode terakhirnya juga ditunggu-tunggu penonton untuk menjawab rasa penasaran mereka. Rupanya CLOY berhasil memenangkan hati penggemarnya dengan akhir yang sempurna. Terbukti, dilansir brilio.net pada Selasa (18/2) dari soompi.com, berdasarkan data dari Nielsen Korea, Crash Landing on You memiliki rating nasional rata-rata yang cukup tinggi. Fakta ini bahkan juga menggeser sejumlah judul drama yang populer.

Kesuksesan Crash Landing On You juga melahirkan fakta menarik lainnya. Ada apa saja? Yuk simak ulasan brilio.net pada Selasa (18/2) dari berbagai sumber berikut ini.

1. Mengalahkan Goblin.

Loading...

fakta crash landing on you © 2020 brilio.net

foto: tvN

Kesuksesan drama Crash Landing On You nggak cuma terlihat dari banyaknya penggemar yang merasa baper. Akting Hyun Bin, Son Ye-jin dan para aktor lain berhasil membuat penonton betah untuk mengikuti perjalanan mereka sampai episode terakhir. Hal ini dibuktikan dengan tingginya rating yang dihasilkan oleh drama produksi tvN ini. Dikutip brilio.net dari soompi.com pada Selasa (18/2), episode terakhir CLOY berhasil mencetak peringkat nasional dengan rata-rata 21,683 persen dan peringkat puncak 24,1 persen. Angka yang didapatkan CLOY ini sukses mengalahkan drama Goblin pada tahun 2017 lalu, dengan rating episode terakhirnya mencapat 20,5 persen.

2. Menjadi drama terpopuler di Netflix.

fakta crash landing on you © 2020 brilio.net

foto: Netflix

Drama Crash Landing On You mengangkat kisah percintaan kapten tampan asal Korea Utara yang tersangkut pada hati dengan wanita dari keluarga konglomerat dari Korea Selatan. Seperti yang kita tau, kedua negara tersebut terlibat dalam hubungan yang tidak harmonis. Mengangkat alur cerita yang tidak biasa, justru membuat para penggemar penasaran dengan Crash Landing On You. Selain meraih rating tinggi pada episode terakhirnya, rupanya drama ini juga menjadi drama terpopuler di Netflix. Hal ini semakin membuktikan akting Hyun Bin dan Son Ye-jin tidak hanya dicintai masyarakat Korea, namun juga negara lain.

3. Menggunakan cameo mahal.

fakta crash landing on you © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tvndrama.official

Crash Landing On You tidak hanya memikat penontonnya melalui ketampanan Hyun Bin sebagai aktor utamanya. Drama ini juga sering memberikan kejutan dari para aktor yang membintanginya. Beberapa artis disebutkan hadir menjadi cameo atau pemeran yang hanya muncul secara sekilas. Salah satu yang sempat membuat heboh adalah kehadiran aktor handal Kim Soo-hyun. Aktor ganteng ini muncul kembali setelah menyelesaikan program wajib militer. Tak hanya berbakat, Kim Soo-hyun juga merupakan salah satu aktor dengan bayaran selangit. Bahkan disebutkan ia mendapat bayaran 200 juta won atau setara dengan Rp 2,3 M untuk per-episodenya. Hmm, bikin ngiler ya.

4. Melejit menjadi posisi kedua.

fakta crash landing on you © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@crashlandingonyou

Berakhirnya drama Crash Landing On You berhasil menembus rating diatas 20%. Hal ini membuat CLOY juga melewati jajaran drama populer yang menempati urutan 10 besar. Bahkan drama tvN ini sukses menempati posisi kedua dalam deretan drama yang berhasil meraih rating tinggi. Meskipun belum berhasil mengalahkan SKY Castle yang meraih angka 23,8 persen, namun CLOY sukses menggeser Goblin, Reply 1988, Mr Sunshine, dan juga Hotel Del Luna yang sudah eksis sebelumnya.

5. Outfit mahal.

fakta crash landing on you © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@@kdrama_fashion

Nggak heran kalau Crash Landing On You sukses memikat hati para penontonnya. Terlihat, totalitas dilakukan semua tim untuk membuat drama ini melambung tinggi. Tak hanya menggunakan pemain yang handal, drama ini juga total dalam menampilkan pernak pernik yang digunakan para pemainnya. Pemeran utamanya, Son Ye-jin yang digambarkan sebagai wanita dari keluarga kaya raya juga didandani sebagai mana seorang wanita konglomerat. Dalam penampilannya di CLOY, ia terlihat menggunakan sejumlah outfit mahal. Dalam salah satu adegan, diungkapkan akun Instagram @kdrama_fashion, Son Ye-jin terlihat menggunakan Midi kirt dari M MISSONI yang memiliki harga Rp 10,7 juta lho.