Brilio.net - Sudah tiga hari sejak penayangan drama romantis The King Eternal Monarch yang dimainkan oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun. Drama yang baru tayang dua episode tersebut sudah mencetak rating tinggi di awal penayangannya.

The King Eternal Monarch merupakan drama pertama Lee Min-ho setelah hiatus untuk menjalani wajib militer. Lee Min-ho dipercaya untuk memerankan seorang raja bernama Lee Gon di Kerajaan Corea. Raja Lee Gon bertanggung jawab untuk mencari potongan seruling yang hilang. Bersama dengan itu ia dibantu oleh Kapten Kerajaan Woo Do Hwan (Jo Young).

Cerita yang mengusung tema cerita tentang dua dunia paralel ini tentunya sangat menarik dan unik untuk ditonton. Rupanya drama tentang dua dunia yang berbeda dalam satu cerita bukan hanya ini lho. Berikut ini brilio.net rangkum beberapa drama yang bercerita tentang dua dunia berbeda dari berbagai sumber, Selasa (21/4).

1. Hwayugi/A Korean Odyssey.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

Loading...

foto: Asianwiki

Drama yang diadaptasi dari novel legendaris China berjudul "Journey to the West" bercerita tentang Jeon Seon-mi (Oh Yeon-Seo) memiliki kemampuan melihat hantu. Setelah bertemu dengan pria misterius bernama Ma Wang (Cha Seung-Won) ia kemudian dibawa ke sebuah tempat misterius. Di sana Jeon Seon-mi diminta untuk meniup sebuah lilin oleh Son O-Gong (Lee Seung-gi) yang ternyata seorang Dewa yang sedang dihukum.

Rupanya tindakan Jeon Seon-mi meniup lilin adalah sebuah kecerobohan karena telah menyelamatkan Dewa yang tengah dihukum. Mereka berdua harus terikat dalam sebuah takdir yang memilukan. Dalam drama ini terdapat dua dunia berbeda yaitu dunia manusia di mana Jeon Seon-mi tinggal, dan dunia akhirat tempat Son O-Gong dan para Dewa lainnya berada.

2. Splash Splash Love.

K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Serial TV Korea Selatan ini diperankan oleh Kim Seul-gie (Dan Bi) dan Yoon Doo-joon (Lee Do). Dan Bi merupakan seorang siswa yang memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu di saat terjadi hujan. Setelah merasa tertekan dengan kondisinya yang akan masuk universitas, Dan Bi kemudian pergi ke sebuah taman dan menemukan genangan air.

Ketika dia menghampirinya tiba-tiba dirinya terbawa ke periode Joseon. Di sana ia bertemu dengan raja muda Lee Do. Raja Lee Do mengalami kesulitan dalam menghadapi masalah penyebaran epidemi di tengah rakyatnya. Karena Dan Bi datang dari masa modern dan lebih tahu apa yang harus dilakukan, akhirnya dia membantu Raja Lee Do untuk menyelamatkan rakyatnya.

3. Memories of the Alhambra.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Kalau kamu kagum dengan akting Hyun Bin di drama Crash Landing on You. Maka kamu juga nggak boleh ketinggalan sama drama Hyun Bin yang satu ini. Memories of the Alhambra menceritakan dua dunia yaitu dunia nyata yang ditinggali oleh Jin Woo (Hyun Bin) dan dunia games yang dibuat oleh adik Jung Hee-joo (Park Shin-hye) yaitu Jung Se-joo (Park Chan-yeol). Misi Jin Woo adalah menamatkan games yang dibuat oleh Se Joo dan membawa adik Hee Joo kembali ke dunia nyata. Dalam game tersebut Jin Woo harus bertemu dan melawan sahabatnya sendiri yaitu Cha Hyung-Seok (Park Hoon). Anehnya bila orang-orang tersebut terbunuh di dalam game, maka jiwa dan raganya di dunia nyata juga benar-benar akan mati.

4. Hotel Del Luna.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Hotel Del Luna, kisah perjalanan Jang Man-wol (IU) sebagai CEO Hotel del Luna bersama dengan manajernya Koo Chan-sung (Yeo Jin-goo) dalam mengelola sebuah hotel khusus hantu-hantu yang baru saja meninggal. Dalam drama tersebut Man Wol bukanlah seorang manusia, ia sudah terjebak dalam hotel tersebut selama 1000 tahun lamanya. Kemudian Chan Sung yang merupakan manusia datang sebagai manajer Hotel del Luna dan membantu Man Wol untuk mengungkapkan sisi kelam dari rahasia yang sudah lama terpendam. Drama ini mengisahkan tentang dua dunia, yaitu dunia hantu dan dunia manusia.

5. Deserving of The Name.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama yang menceritakan Heo Im (Kim Nam-Gil) seorang dokter oriental di masa kerajaan Joseon yang bertemu dengan dokter hebat modern di Seoul Choi Yeon-kyung (Kim A-Joong). Heo Im bertemu dengan Yeon Kyung karena dirinya terjatuh di sebuah sungai dan dari situlah dia melakukan perjalanan ke zaman modern.

6. Chicago Typewriter.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama kali bisa dibilang cukup unik. Drama yang memiliki dua dunia dalam satu cerita yaitu Korea pada masa penjajahan Jepang, dan Korea setelah merdeka. Seorang penulis terkenal di Seoul Han Se-Joo (Yoo Ah-in) sedang membuat karya tulisannya. Namun di tengah perjalanannya menulis, dia tidak bisa melanjutkan tulisan tersebut karena selalu terbayang dengan memori yang aneh di kepalanya. Han Se-joo juga mendengar mesin ketiknya yang selalu berbunyi di malam hari.

Rupanya Yoo Jin-o (Ko Gyung-pyo) seorang ghost writer yang entah dari mana asalnya membantu Se Joo untuk menyelesaikan tulisannya tersebut. Cerita yang ditulis Han Se-joo penting untuk sekali untuk menyelamatkan dirinya di masa penjajahan Jepang dan seluruh masyarakat Korea pada masa itu.

7. Goblin.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama populer Gong Yoo dan Kim Go-eun berjudul Goblin tentunya sudah tidak asing lagi bagi pencinta drama Korea. Drama yang menceritakan tentang dunia roh dan dunia manusia yang saling bertemu dan melewati banyak petualangan. Nggak hanya itu drama ini juga diperankan oleh aktor tampan Lee Dong-wook dan aktris cantik Yoo In-na lho.

8. The Legend of The Blue Sea.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Sebelum menjalani masa militernya, Lee Min-ho bermain dengan sangat baik di drama The Legend of The Blue Sea. Dia bermain bersama dengan Jun Ji-hyun yang merupakan seorang putri duyung yang cantik. Ji Hyun terlibat asmara dengan Lee Min-hoo, meskipun awalnya Lee Min-ho tidak tertarik akan tetapi melihat tingkah manis dari putri duyung ini membuat hati Lee Min-ho menjadi luluh.

9. The Master Sun.

K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama yang menceritakan tentang seorang perempuan Kong Sil (Kong Hyo-jin) yang dapat melihat hantu setelah mengalami kecelakaan. Pada suatu kejadian Kong Sil tiba-tiba dipertemukan dengan Joong Won (So Ji-sub). Joong Won adalah seorang pebisnis kaya yang tidak percaya akan hantu. Anehnya setelah bertemu dengan Joong Won, hantu-hantu yang biasa dilihat oleh Kong Sil hilang. Dia menyimpulkan setiap kali Kong Sil bersentuhan dengan Joong Won maka dia tidak perlu melihat hantu-hantu itu lagi.

10. W Two World.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama yang satu ini memiliki jalan cerita yang unik. Berceritakan tentang dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia webtoon. Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) yang tidak sengaja masuk ke dalam sebuah komik yang dibuat oleh ayahnya. Di dunia komik tersebut ia bertemu dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang merupakan karakter utama di komik tersebut. Dua pasangan beda dunia ini kemudian terlibat asmara dan keduanya sama-sama mencoba menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

11. Bride of The Water God.

 K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk (Ha baek) dan Shin Se-kyung (So ah) yang tinggal di dunia berbeda namun saling menyukai. Ha Baek mengunjungi bumi untuk menemukan tiga batu sakral untuk merebut tahta yang diincar. Untuk itu semua dia harus menemukan pengantin yang telah ditakdirkan untuknya di dunia manusia yaitu So Ah. Keluarga So Ah memang ditakdirkan untuk menjadi pelayan Dewa Air selama beberapa generasi. Namun So Ah yang tidak percaya dengan Dewa abai dan tak acuh dengan Ha Baek.

12. My Girlfriend is Gumiho.

K-drama yang punya dua dunia Berbagai sumber

foto: Asianwiki

Drama My Girlfriend si Gumiho merupakan drama yang cukup hits pada tahun 2010. Lee Seung-gi (Cha Tae-woong) adalah seorang pria manja yang sedang berkuliah di sebuah universitas. Setelah membuat beberapa masalah, Cha Tae-woong terjebak di tengah hujan kemudian diberi tumpangan oleh biarawan Budha. Kemudian Cha Tae-woong berhenti di sebuah kuil. Saat sedang mencari sinyal untuk ponsel, dia mendengar seorang wanita memanggilnya untuk menarik ekor rubah yang ada di hadapannya. Setelah menarik ekor tersebut, tiba-tiba muncul Gumiho (Shin Min-ah) yang merupakan makhluk dengan sembilan ekor rubah yang terkenal legendanya.