Brilio.net - Setelah sukses dalam drama Goblin, Kim Go-eun kembali tampil dalam drama terbarunya bertajuk The King: Eternal Monarch. Berbeda dari sebelumnya, Kim Go-eun mengungkap bahwa ia memiliki banyak tugas saat menerima tawaran untuk bermain dalam serial The King: Eternal Monarch.

Peran yang dilakoni Kim Go-eun berbeda dengan tokoh-tokoh yang pernah ia mainkan. Dalam drama The King: Eternal Monarch ini, Kim Go-eun berperan sebagai Jeong Tae-eul, seorang detektif polisi yang memiliki kemampuan bela diri.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com (17/4), hal tersebut diceritakan Kim Go-eun dalam wawancara teleconference The King: Eternal Monarch yang digelar Netflix bersama sejumlah media Indonesia, Kamis (16/4).

"Peranku adalah seorang detektif. Tapi sebelum [menjadi detektif] ia adalah seorang yang hidupnya sangat dekat dengan taekwondo. Dia adalah putri dari pemilik tempat latihan taekwondo, dan dia punya pengalaman mengajar taekwondo di SMA," ujar bintang Goblin ini.

Maka dari itu, Kim Go-eun harus mengakrabkan diri dengan taekwondo.

"Aku juga belajar Taekwondo di satu tempat dekat rumahku," tutur dia.

Persiapan Kim Go Eun di drama terbaru Instagram

foto: Instagram/@kimgoeunphofc

Selain harus belajar Taekwondo, Kim Go-eun juga harus melakukan banyak persiapan guna mendalami perannya. Untuk bisa menghayati peran menjadi detektif, Kim Go-eun melakukan persiapan dengan menonton film dokumenter dan wawancara yang menampilkan petugas kepolisian.

Kim Go-eun memiliki alasan tersendiri mengapa ia memilih menonton film dokumenter dibanding drama yang mengangkat kehidupan polisi.

"Karena aku ingin melihat energi detektif dan polisi sesungguhnya, bukan dari drama atau konten lain. Ini fokusku, sisi nyata dari detektif dan polisi," ungkap Kim Go-eun.

Persiapan Kim Go Eun di drama terbaru Instagram

foto: Instagram/@kimgoeunphofc

The King: Eternal Monarch sendiri adalah drama yang menceritakan tentang dua jagat paralel, monarki dan demokrasi. Dalam drama ini Kim Go-eun memiliki Lee Min Ho sebagai lawan mainnya yang memerankan karakter pemimpin dari dunia monarki, Lee Gon.

Di Korea Selatan, The King: Eternal Monarch mulai ditayangkan mulai hari ini, Jumat (17/4) di stasiun TV SBS. Drama ini juga ditayangkan pada hari yang sama di platform streaming Netflix, dengan dua episode baru tiap minggunya.

(brl/vin)