Brilio.net - Drama perselingkuhan selalu mengundang perhatian banyak penonton seperti halnya drama series Layangan Putus baru-baru ini. Tema tersebut selalu mengundang perdebatan banyak orang, terutama bagi yang menentangnya.

Tema perselingkuhan juga ada dalam drama Korea. Dalam Korea, pelaku perselingkuhan tak hanya dilakukan oleh pria, melainkan juga bisa dilakukan oleh wanita. Karena itu, cerita-cerita yang dihadirkan dalam drama tersebut lebih beragam dan tak mudah terjebak dalam bias.

Selain itu, seperti hal-halnya drama serupa, sering tersambung dengan pengalaman pribadi banyak orang dan menggambarkan bagaimana perilaku manipulatif para pelaku perselingkuhan yang biasanya terjadi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (5/1), berikut 15 drama Korea perselingkuhan, angkat kisah seperti Layangan Putus.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Show Window: The Queen's House (2021).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

Drama Korea kisah perselingkuhan-berbagai sumber/berbagai sumber

foto: imdb.com

Show Window: The Queen's House mengisahkan drama perselingkuhan yang terjadi pada Han Sun-joo (Song Yoon-ah) yang tidak pernah menyangka bahwa konsep perselingkuhan yang didukungnya malah terjadi pada keluarganya sendiri. Parahnya, Shin Myung-seob (Lee Sung-jae) suami yang dicintainya berselingkuh dengan Yoon Mi-ra (Jeon So-min) yang tak lain adalah sahabatnya sendiri tanpa sepengetahuannya.

2. The World of the Married (2020).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee).

3. The Penthouse (2020-2021).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Penthouse merupakan drama Korea yang lagi diragukan mengisahkan hubungan yang toxic. Hal ini dimulai saat Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon) menikah dengan Shin So-ryeon (Lee Ji-ah). Hubungan ini pun tak bertahan lama dan mereka pun bercerai.

Dan-tae kemudian menikah lagi dengan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) yang dipenuhi perilaku abusif dan manipulatif. Selain itu, perilaku tersebut membawanya pada sebuah perselingkuhan yang selalu ditutup-tutupinya.

4. Love (ft Marriage and Divorce) (2021).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Love (ft. Marriage and Divorce) ini bercerita tentang kisah tiga wanita yang tak terduga harus menghadapi nasib buruk dalam kehidupan mereka. Mereka adalah Bu Hye-reyong, Sa Pi-young, dan lee Shi-eun. Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut.

Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya karena persoalan orang ketiga. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya meromantisasi pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan.

5. Love Affairs in the Afternoon (2019).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Affairs in the Afternoon mengisahkan Son Ji-eun (Park Ha-sun) yang pindah ke kota kecil karena pekerjaan baru suaminya sebagai pegawai negeri. Dia bekerja paruh waktu di sebuah mart. Son Ji-eun pendiam dan tulus. Kehidupannya di kota kecil menjadi membosankan.

Tak lama kemudian, kehidupan Son Ji-eun terguncang oleh kehadiran Yoon Jung-woo (Lee Sang-yeob), seorang guru biologi di sekolah setempat. Sejak pertemuan tersebut, keluarga kecil yang baru saja pindah tersebut tak lagi sama.

6. VIP (2019).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

VIP berkisah tentang tim Sung Un Department Store yang bekerja untuk klien VIP yang merupakan 1 persen teratas dari pelanggan mereka. Suatu hari setelah menerima pesan teks tentang perselingkuhan suaminya dari sumber anonim, Na Jeong-seon (Jang Na-ra) mulai mencurigai suaminya dan rekan-rekannya berselingkuh. Dalam usaha untuk menemukan kebenaran tersebut, dia akhirnya mengungkapkan lebih dari satu rahasia yang disembunyikan rekan-rekannya.

7. My Dangerous Wife (2020).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

My Dangerous Wife mengisahkan kehidupan Kim Yoon-chul (Choi Won-young), seorang koki terkenal dan menjalankan restoran Italia yang sangat populer. Dia bahagia menikah dengan Shim Jae-kyung (Kim Jung-eun) dan merasa kehidupan rumah tangganya baik-baik saja.

Namun, pikiran tersebut kemudian berubah sampai ia bertemu dengan Jin Sun-mi (Choi Yu-hwa), perempuan cantik yang juga seorang staf restorannya. Sejak pertemuan tersebut, kehidupan rumah tangganya tak lagi hangat dan sering menuai pertengkaran walau hanya karena hal sepele.

8. Misty (2018).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Misty berkisah tentang Go Hye-ran (Kim Nam-joo) yang menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan. Suaminya Kang Tae-wook (Ji Jin-hee) kemudian menjadi penasihat hukumnya, meskipun pernikahan mereka sedang dilanda prahara orang ketiga.

Drama ini mengusut dan ingin membuktikan apakah Hye-ran bersalah atau tidak dan gejolak yang dialami oleh Tae-wook atas pernikahan mereka yang ada di ujung tombak keretakan.

9. Goodbye to Goodbye (2018).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Goodbye to Goodbye berkisah tentang Young-hee (Chae Shi-ra) tinggal sendirian di sebuah apartemen. Dia telah berpisah dari suami yang bekerja sebagai pilot Sang-jin (Jung Joon-ho) karena lebih memiliki wanita lain. Sementara itu, Jung-hyo sedang mengandung anak yang tidak diinginkan oleh pacarnya yang tak lain adalah anak dari Young-hee.

Young-hee memutuskan untuk tinggal di apartemen tersebut sampai Jung-hyo melahirkan. Walaupun banyak perbedaan cara pandang karena umur yang terlampau jauh sehingga membuat mereka sering berselisih, tetapi hal itu kemudian membuat mereka saling memahami bahwa mereka sama-sama perempuan yang menjadi korban para lelaki bejat.

10. Ms. Perfect (2017).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Ms. Perfect berkisah kehidupan Shim Jae-bok, seorang wanita setengah baya menikah yang terlibat dalam kematian misterius Jung Na-mi.

Misteri mulai terungkap dalam kehidupan Jae-bok dan Na-mi menemukan kembali cintanya pada orang lain. Hidupnya yang berat karena harus mengurus dua orang anak terpatahkan saat suami yang dicintainya memilih wanita lain.

11. On the Way to Airport (2016).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

On the Way to Airport berkisah tentang Choi Soo-ah (Kim Ha-neul), seorang pramugari Air Asia berpengalaman yang menikah dengan Park Jin-seok (Shin Sung-rok), seorang pilot yang mendominasi setiap aspek dirinya.

Mereka dikaruniai seorang putri bernama Park Hyo-eun (Kim Hwan-hee). Namun, kehidupan Park Jin-seok berubah saat ia bertemu dengan Seo Do-woo (Lee Sang-yoon), seorang instruktur arsitektur paruh waktu.

12. The Lady in Dignity (2017).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Lady in Dignity berkisah tentang Woo Ah-jin, seorang wanita Cheongdam-dong yang anggun dan hidupnya penuh kemewahan. Namun, Ahn Jae-suk, suaminya dan putra dari chaebol, berselingkuh dengan orang lain.

Ah-jin kemudian bertemu dengan Park Bok-ja, seorang wanita biasa yang bisa sampai ke kelas sosial atas walaupun berasal dari desa kecil. Sejak pertemuan tersebut, Bok-ja membawa kisah misterius yang akan menjadi penentu masa depan kehidupan Ah-jin.

13. Cheat on Me If You Can (2020-2021).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheat On Me If You Can menceritakan Kang Yeo-joo, seorang penulis novel misteri sukses. Ia juga terkenal sebagai penulis yang menyajikan hukuman berat untuk karakter laki-laki yang berselingkuh.

Kang Yeo-joo banyak menghabiskan waktu sehari-harinya untuk memikirkan cara membunuh orang. Walaupun begitu, ia punya suami yang sering disebut sebagai tipe suami idaman. Kang Yeo-joo menikah dengan Han Woo-sung yang memiliki profesi sebagai pengacara dan sering menangani kasus perceraian.

Setelah menikah, Han Woo-sung memberi memo yang berisi “Jika kamu selingkuh, kamu akan mati.” Sampai kemudian ia bertemu dengan Cha Soo-ho yang tak lain seorang agen rahasia.

14. How Long I've Kissed (2012).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

How Long I've Kissed menceritakan tentang Yoon Seo-rae (Kim Hee-ae) yang menikah dengan Han Sang-jin (Jang Hyun-sung) dan memiliki seorang putra. Suami dan mertuanya selalu menekan untuk mengirim anak mereka ke sekolah swasta. Seo-rae kemudian menyerah dan menuruti permintaan suami dan mertuanya tersebut.

Di sekolah baru itu, Seo-rae bertemu dengan Kim Tae-oh yang nantinya menjadi dokter gigi anaknya. Apalagi, Tae-oh adalah tetangga dekatnya sendiri. Pertemuan mereka kemudian semakin hangat, sementara hubungan Seo-rae dan Sang-jin suaminya semakin panas.

15. Secret Affair (2014).

Drama Korea kisah perselingkuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Affair berkisah tentang Oh Hye-won , seorang wanita sukses berusia 40-an tahun yang punya segalanya dan menjadi seorang direktur di Yayasan Seni Seohan. Ia kemudian bertemu dengan Lee Sun-jae, seorang pemuda miskin, tetapi mahir bermain piano yang masih berusia 20 tahun.

Sejak pertemuan tersebut Hye-won merasakan sensasi jatuh cinta yang sebenarnya dan mereka pun kemudian menjalin hubungan asmara. Namun, hubungan tersebut harus mereka rahasiakan karena Hye-won dan juga Sun-jae punya pasangan masing-masing.

(brl/lea)