Brilio.net - Netflix merupakan salah satu platform penyedia berbagai tontonan menarik yang selalu punya daya tawar, termasuk soal drama Korea.

Drama Korea yang tayang di Netflix pernah menjadi salah satu drama yang mendunia dan ditonton banyak orang.

Selain itu, drama Korea di Netflix hadir dengan berbagai genre. Hal tersebut tentu saja membuat banyak pilihan menarik bagi banyak penonton.

Drama Korea di Netflix menjadi salah satu sajian tontonan terbaik yang hadir dengan berbagai latar dan cerita unik. Mulai dari bertema survival hingga tema-tema romantis lainnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/2), berikut 13 drama Korea di Netflix berbagai genre, menarik dan antibosan.

1. The Devil Judge (2021).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Berlatar belakang semesta alternatif, drama Korea The Devil Judge yang ditulis oleh Moon Yoo-seok, seorang mantan hakim ini, dibuka dengan acara peresmian Kang Yo-han sebagai hakim. Dalam acara ini, Heo Joong-se (Baek Hyun-jin), presiden terpilih lewat pemilu, menerangkan bahwa Korea sedang berada dalam situasi krisis ekonomi dan politik akibat wabah.

Akibatnya, banyak perusahaan berjatuhan dan gelandangan di mana-mana. Hal ini melahirkan kekacauan di beberapa tempat. Ketimpangan sosial semakin lebar dan membuat orang tidak beruntung secara sosial bertindak nekat kepada mereka yang lebih beruntung secara sosial.

2. Vincenzo (2021).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan diselingi dengan humor yang memikat.

3. Squid Game (2021).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game menjadi drama Korea teratas yang populer pada 2021 ini. Drama Korea yang mengisahkan orang putus asa yang memutuskan ikut dalam permainan mematikan. Para peserta sebanyak 456 orang berusaha sekuat tenaga mengikuti permainan yang disediakan.

Permainan tersebut merupakan permainan anak-anak Korea yang sebenarnya sangat gampang. Namun, jika para peserta kalah, maka nyawa mereka lah taruhannya.

4. Hellbound (2021).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Hellbound mengisahkan sebuah sekte bernama Kebenaran Baru menjadi penentu dosa bagi banyak orang yang melakukan kesalahan. Orang yang berdosa tersebut akan segera didatangi oleh tiga makhluk supranatural yang didatangkan langsung dari neraka.

Drama ini awalnya dibuka dengan adegan menegangkan dan kemudian berlanjut pada kisah lebih lanjut tentang sekte Kebenaran Baru. Drama ini mengisahkan bagaimana fanatisme selalu saja menggerakkan seseorang untuk merasa bisa berbuat sesuatu dan bahkan menjadi penghukum atas dosa orang lain.

5. Move to Heaven (2021).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Move to Heaven terinspirasi oleh esai "Things Left Behind" karya Kim Sae-byul, mantan "pembersih trauma". Drama ini mengisahkan Geu-ru (Tang Joon-sang) yang memiliki sindrom Asperger dan mantan narapidana pamannya Sang-gu (Lee Je-hoon) yang bertemu untuk pertama kalinya setelah kematian mendadak ayah Geu-ru. Sang-gu dipercaya sebagai wali Geu-ru dan mengajak Geu-ru bergabung dengan keponakannya untuk membantu menjalankan perusahaan pembersih trauma keluarga "Move to Heaven".

Dalam perjalanannya, bisnis mereka mengungkap cerita yang tak terhitung tentang orang meninggal, sementara Sang-gu mencoba untuk menghadapi penderitaannya. Sang-gu punya masa lalu dengan ayah Geu-ru serta insiden traumatis yang menjebloskannya ke penjara. Drama ini menjadi salah satu yang cukup populer karena berhasil menarik perhatian beragam kisah sedih banyak orang.

6. Hospital Playlist (2020-2021).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang mengisahkan sekelompok dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam. Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan.

Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut perasaan mereka masing-masing. Diperankan oleh artis papan atas Korea, drama Korea Hospital Playlist ini ramai ditonton sampai musim kedua yang tayang pada 2021.

7. Sweet Home (2020).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet Home merupakan horor-thriller apokaliptik yang menampilkan pengalaman penonton menegangkan sekaligus menampilkan cerita yang unik. Cerita dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Ia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi monster yang mencoba memusnahkan manusia. Karena itu, ia bersama banyak orang terjebak di dalam apartemen dan berusaha menyelamatkan diri.

8. Extracurricular (2020).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Extracurricular mengisahkan sekelompok siswa sekolah menengah yang menjalankan sebuah bisnis ilegal. Semua bermula saat Oh Ji-soo menjalankan bisnis terlarang tersebut dan kemudian diketahui Bae Gyu-ri yang juga ingin bergabung menjalankan bisnis tersebut.

Namun, semua berubah saat Seo Min-hee yang juga terlibat dalam bisnis tersebut ditangkap polisi. Bisnis yang awalnya menjadi jalan mereka mencari uang, mulai mengundang banyak petaka. Sejak itulah, petualangan siswa sekolah menengah ini dimulai.

9. Tale of the Nine Tailed (2020).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Tale of the Nine Tailed merupakan drama Korea yang diperankan Lee Dong-wook. Drama ini mengisahkan tentang seekor rubah berekor sembilan "gumiho" yang telah menetap di kota. Sementara itu, seorang produser televisi perempuan sedang mengejarnya. Gumiho tersebut pernah menjadi penjaga dan dewa Pegunungan Baekdu. Lee Yeon (diperankan oleh Lee Dong-wook) adalah seekor rubah sembilan yang legendaris.

10. Mystic Pop-Up Bar (2020).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Mystic Pop-Up Bar berkisah saat Weol Ju (Hwang Jung-Eum) bunuh diri di bawah pohon keramat dan membawa nasib buruk ke kotanya. Ia kemudian dihukum untuk memecahkan masalah 100.000 orang. Hukuman tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mencapai kehidupan setelah kematiannya.

Terlepas dari kemampuan magisnya membaca mimpi dan Weol-Ju berjuang untuk memenuhi target dalam 500 tahun yang diberikan kepadanya.

Saat satu bulan tersisa, Weol-Ju untungnya bertemu dengan Han Kang-bae (Yook Sung-Jae), yang tahu akan kebenaran yang dialaminya. Kang-bae kemudian menjadi satu-satunya orang yang dicintai oleh Weol-Ju. Drama ini berhasil meramu kisah fantasi dengan pengalaman romantis para karakternya.

11. Crash Landing on You (2019).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Crash Landing on You mengisahkan saat Yoon Se-ri, seorang pebisnis perempuan di bidang fesyen terdampar di daerah Korea Utara tanpa sengaja. Hal itu terjadi saat paralayang yang ia gunakan terbang tanpa kendali setelah diterpa badai angin yang cukup besar. Se-ri kemudian ditemukan oleh Kapten Ri Jeong-hyeok, seorang kapten tentara Korea Utara yang diam-diam menolong Se-ri.

Di tengah usaha tersebut, hubungan Kapten Jeong-hyeok dan Se-ri semakin erat dan punya perasaan khusus satu sama lain. Namun, hubungan dua negara Korea yang tak akur, membuat hubungan ini pun dianggap sulit untuk diteruskan.

12. Search: WWW (2019).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Search: WWW berkisah tentang cerita tiga wanita berusia akhir tiga puluhan, Bae Ta-mi, Cha Hyeon, dan Song Ga-kyeong yang bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif teratas: Unicon dan Barro. Mereka bertiga dikenal sebagai pekerja yang cemerlang di masing-masing perusahaan.

Namun, kecemerlangan karier tersebut melahirkan beragam intrik dan mulai mengganggu kehidupan pribadinya. Selain itu, kehidupan romantis yang bertemu satu sama lain membuat kehidupan mereka saling terhubung walaupun bekerja di dua perusahaan yang saling bersaing.

Selain mengisahkan tentang persaingan dunia bisnis, drama ini juga mengisahkan bagaimana sebuah perusahaan mengelola uang yang dimilikinya secara efektif. Hal ini penting dilakukan agar bisnis tidak salah pasar dan menyebabkan perusahaan bangkrut.

13. Hell Is Other People (2019).

Drama Korea di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Hell Is Other People mengisahkan Yoon Jong-woo (Im Si-wan) berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah mendapatkan magang di sebuah perusahaan. Saat mencari tempat tinggal, dia menemukan Eden Studio, sebuah asrama murah yang mengenaskan. Namun, ia tak punya pilihan lain karena tak punya uang banyak. Selain itu, asrama tersebut dihuni oleh penghuni yang dinilai banyak orang tidak normal.

Di asrama baru tersebut, ia bersebelahan dan bertetangga dengan Seo Moon-jo (Lee Dong-wook), seorang dokter gigi yang bekerja tak jauh dari asrama dan dianggap ramah. Namun, Moon-jo punya rahasia besar tentang dirinya yang tak pernah satu orang pun di asrama tersebut tahu kebenarannya.