Brilio.net - Drama Korea yang paling ditunggu-tunggu para penggemar K-Lovers yaitu Snowdrop. Drama ini sendiri sebelumnya sempat menuai polemik karena jalan ceritanya yang mengambil isu sejarah, namun akhirnya drama Snowdrop mendapat izin dari pemerintah untuk tayang. Dan akan tayang pada paruh kedua di tahun 2021 di JTBC.

Snowdrop sendiri akan diperankan oleh Jisoo Blackpink, tentunya drama ini sangat ditunggu oleh Blink penggemar Blackpink. Drama ini juga merupakan debut Jisoo sebagai pemeran utama. Selain Jisoo ada juga Jung Hae-in yang sukses membintangi drama While You Are Sleeping bersama Bae Suzy.

Sinopsis drama Korea Snowdrop Berbagai sumber

foto: imdb.com

Bukan hanya itu, sederet bintang terkenal lain seperti Yoo In-na, Yoo Se-ah, Jang Seung-jo dan Kim Hye-yoon juga ikut meramaikan pemeran di drama Snowdrop. Drama ini disutradarai oleh Jo Hyun-tak, ia merupakan sutradra papan atas yang telah berhasil membuat drama Sky Castle. Penulis drama ini adalah Yoo Hyun-mi.

Drama Snowdrop mengambil latar belakang Gerakan Demokrasi Korea Selatan di tahun 1987. Gerakan ini merupakan protes massal yang dilakukan warga Korea Selatan terhadap pemerintahan Korea Selatan yang otoriter kala itu.

Sinopsis drama Korea Snowdrop Berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam drama Snowdrop menceritakan tentang Im Soo-ho yang diperankan oleh Jung Hae-in mengalami luka-luka akibat mengikuti aksi protes massal pro-demokrasi. Im Soo-ho yang terluka ditemukan oleh Young Cho d sebuah universitas wanita, Young Cho sendiri diperankan oleh Jisoo. Young Cho sendiri adalah seorang perempuan ceria yang mengambil jurusan Sastra Inggris di kampusnya.

Young Cho yang merasa iba dengan kondisi Im Soo-ho berusaha menyembunyikan keberadaan laki-laki itu dari incaran pemerintah. Selama merawat Soo-ho, perasan mereka mulai tumbuh satu sama lain. Dan pada akhirnya dua sejoli ini akan mempertahankan hubungan mereka di tengah tugas masing-masing dari negara.

Judul : Snowdrop

Sutradara: Jo Hyun-tak

Penulis naskah: Yoo Hyun-mi

Pemeran: Jisoo Blackpink, Jung Hae-in, Yoo In-na, Yoo Se-ah, Jang Seung-jo dan Kim Hye-yoon

Genre: Romance dan melodrama

Rilis: paruh kedua di tahun 2021