Brilio.net - Sekumpulan orang putus asa di tengah impitan hidup seolah menemukan harapan setelah menemukan sebuah permainan yang akan membuat nasib mereka berbeda. Namun, permainan ini punya risiko yang cukup besar sampai mereka kehilangan nyawa. Semua cerita tersebut akan menjadi latar cerita dalam serial drama Korea berjudul Squid Game.

Squid Game merupakan drama Korea serial bergenre aksi petualangan dan thriller yang diperankan oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Heo Sung-tae. Serial ini mengisahkan permainan mematikan yang diikuti oleh Ki Hoon, seorang yang putus asa dan rela mempertaruhkan nyawanya demi meraih hadiah 45,5 miliar won. Selain itu, Sang Woo (Park Hae-soo), juga mengalami krisis keuangan karena perusahaan tempatnya bekerja mengalami persoalan serius.

Layaknya The Hunger Games dalam film seri Hollywood, drama serial ini hanya akan memenangkan satu orang juara sekaligus menjadi satu-satu orang yang akan selamat dari kematian akibat game penuh darah ini. Film ini akan tayang mulai Jumat (17/9) di Netflix.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (15/9), berikut 7 fakta menarik serial Squid Game yang mempertaruhkan nyawa orang putus asa.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Squid Game adalah permainan yang mempertaruhkan nyawa.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game merupakan game mematikan yang membuat peserta yang kalah akan mati. Drama ini akan menampilkan kenyataan paling brutal, membunuh atau dibunuh. Dalam trailer yang sudah dirilis, serial ini banyak menampilkan permainan menegangkan dan juga banyak bersimbah darah. Karena itu, drama ini tidak bisa ditonton oleh semua orang, apalagi yang punya alergi saat melihat darah.

2. Diikuti oleh orang yang putus asa dengan hidupnya.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game diikuti oleh orang yang sudah putus asa dengan hidupnya yang penuh dengan masalah. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang terlilit dengan utang dan tahu bagaimana menyelesaikan persoalan tersebut. Selain itu, ada pula yang dikisahkan sebagai pembelot Korea Utara yang kini tinggal di Korea Selatan dalam keadaan susah. Ada juga peserta yang ikut permainan mematikan ini hanya karena tidak ada hal lain yang bisa ia lakukan selain bermain game.

3. Pemenang permainan ini akan mendapatkan hadiah utama sebesar 45,6 miliar won.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Satu-satunya yang membuat permainan ini begitu menggiurkan sehingga banyak orang tertarik ikut, walau nyawa jadi taruhannya adalah hadiah utama yang akan didapatkan pemenang. Satu orang pemenang tersebut akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won atau sekitar Rp555 miliar. Uang sebanyak itu seolah dapat memberi harapan pada orang-orang putus asa yang mengikuti permainan ini.

4. Ki Hoon, seorang pekerja yang baru saja dipecat dari perusahaannya.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Ki Hoon salah satu karakter utama yang baru saja dipecat dari pekerjaannya dan mengalami kesulitan hidup. Karakter yang diperankan oleh Lee Jung-jae ini terpaksa ikut dalam permainan hidup dan mati ini untuk kelangsungan hidupnya sendiri dan orang-orang yang dicintainya. Jika ia menang, hadiah utama yang ia dapatkan dapat menutupi semua utang dan mencukupi kebutuhan keluarganya.

5. Sang-woo, seorang pekerja yang baik, tapi harus dipecat karena perusahaannya bangkrut.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain Ki Hoon, ada karakter Sang-woo yang diperankan oleh Park Hae-soo. Sang-woo dikenal sebagai karakter yang baik sebagai pekerja kantoran yang dalam banyak bayangan orang adalah pekerjaan yang diidamkan tanpa harus memikirkan cicilan. Namun, karena perusahaan tempat ia bekerja mengalami kebangkrutan, ia pun terpaksa ikut permainan Squid Game karena tergiur dengan hadiah yang ditawarkan.

6. Squid Game terinspirasi dari permainan tradisional Korea.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Permainan hidup dan mati yang diikuti oleh 456 orang tersebut terinspirasi dari permainan tradisional anak-anak Korea pada tahun 70-80-an. Sejenak, permainan ini tampak sederhana. Namun, karena permainan ini harus ada yang menang dan kalah, maka permainan sederhana tidak lagi menjadi sederhana. Para peserta yang terlibat dalam permainan mematikan ini harus berhati-hati agar dirinya bisa selamat dari segala jebakan dan bisa selamat keluar sebagai pemenang.

7. Debut Hwang Dong-hyuk menggarap drama Korea.

Fakta menarik serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game menjadi proyek drama debut bagi Hwang Dong-hyuk yang selama ini dikenal sebagai sutradara dan penulis skenario film populer seperti Silenced (2011), Miss Granny (2014), The Fortress (2017), dan juga menulis film Collectors yang tayang 2020 lalu.

Film Silenced menjadi garapannya yang berhasil meraih Best Film di KOFRA Film Awards Ceremony 2011. Selain itu, The Fortress yang ia produksi juga memenangkan Best Screenplay di ajang penghargaan film bergengsi Blue Dragon Film Awards 2017.

(brl/lea)