Brilio.net - Dunia peran menjadi hal sudah diakrabi oleh Kim Seon-ho sejak di bangku kuliah. Saat itu, ia sudah tergabung dalam grup teater dan mulai berakting drama. Kesempatan tersebut membuat Seon-ho beberapa kali memainkan drama atas nama grup tersebut.

Pada 2017, Kim Seon-ho sudah memulai debutnya di televisi dalam drama Good Manager (2017). Pada tahun yang sama, ia kembali mengambil peran penting dalam drama komedi Two Cops yang membuatnya mendapatkan dua penghargaan MBC Drama Award 2017.

Sejak itu, kariernya di drama Korea seolah terus bergulir dan mendapatkan tempat di hati penggemar drama Korea. Drama terbaru yang dibintangi oleh Kim Seon-ho salah satunya adalah Hometown Cha-Cha-Cha yang sejak hari pertama penayangannya meraih rating tinggi. Hal ini membuktikan bahwa akting Kim Seon-ho selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Oleh karena itu, drama-drama Korea lain yang diperankan oleh Kim Seon-ho layak ditonton kembali.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/9), berikut tujuh drama Korea yang diperankan oleh Kim Seon-ho.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Kim Seon-ho kembali menarik perhatian para penggemar drama Korea melalui Hometown Cha-Cha-Cha. Drama ini merupakan remake dari film Korea yang berjudul Mr Handy, Mr Hong yang pernah tayang pada 2004.

Drama ini mengisahkan kisah romantis Shin Min-a yang berperan sebagai Yoon Hye-jin yang menjadi dokter gigi. Dalam drama yang disiarkan tvN ini, Seon-ho berperan sebagai Hong Doo-shik, seorang pengangguran dan bekerja serabutan. Doo-shik nantinya menjadi seorang pria yang menemani Hye-jin saat berada di kampung pelabuhan yang menjadi latar drama ini.

2. Start-Up (2020).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Start-Up merupakan drama Korea yang mengisahkan Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang.

Dalam drama yang disiarkan tvN dan Netflix ini, Kim Seon-ho berperan sebagai Han Ji-pyeong, pimpinan tim di SH Venture Capital dengan keterampilan investasi menakjubkan. Selain itu, ia dikenal dengan lidahnya yang tajam dan membuatnya disebut sebagai Gordon Ramsay of Investment. Walaupun begitu, ia menjadi sosok lembut kepada orang yang membantunya di masa lalu.

3. Catch the Ghost (2019).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Catch the Ghost mengisahkan dua polisi muda antara Yoo Ryeong (Moon Geun-young) dan Go Ji-seok (Kim Seon-ho). Mereka berdua bekerja sama untuk menemukan adik Yoo Ryeong yang hilang menjadi korban Hantu Subway, sebutan untuk buronan pembunuh di kereta bawah tanah yang belum terungkap.

Yoo Ryeong punya prinsip untuk tetap berpegang teguh pada keadilan. Sementara itu, Ji-seok, kepala tim polisi kereta bawah tanah adalah ciri polisi yang taat aturan dan menghindari masalah sekecil apa pun. Keduanya bekerja sama untuk segera menemukan Hantu Subway yang mereka incar.

4. Welcome to Waikiki 2 (2019).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Welcome to Waikiki 2 merupakan sekuel dari judul drama komedi yang sama. Drama ini mengisahkan sekelompok orang yang bercita-cita menjadi seorang entertain dan cita-cita lainnya dengan kemampuan masing-masing. Untuk mewujudkan hal tersebut, Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung), seorang pemilik Waikiki atau gedung bertingkat menyewakan tempatnya. Kim Seon-ho berperan sebagai Cha Woo-sik yang berinvestasi di Waikiki dan bercita-cita menjadi musisi. Drama ini memberikan kesan jenaka yang ditampilkan para tokohnya.

5. 100 Days My Prince (2018).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

100 Days My Prince merupakan drama Korea kolosal yang mengisahkan Lee Yool (Do Kyung Soo), seorang putra mahkota kerajaan di Joseon yang menghilang dari istana. Ia dikenal sebagai orang yang perfeksionis, keras kepala, dan sering bersikap acuh.

Dalam drama ini, Kim Seon-ho sebagai Jung Jae-yoo, penasihat tersembunyi putra mahkota. Ia menderita prosopagnosia atau "buta wajah" yang membuatnya tidak mengenal Lee Yool sebagai putra mahkota pada awalnya. Satu-satunya wajah yang dikenal baik olehnya adalah wajah Hong-shim yang dicintai secara sepihak olehnya.

6. You Drive Me Crazy (2018).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

You Drive Me Crazy merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan dua sahabat yang ternyata saling mencintai. Lee Yoo-young sebagai Han Eun-sung merupakan seorang penerjemah bahasa Prancis di Korea dan ia bersahabat dengan Kim Rae-wan yang diperankan oleh Kim Seon-ho. Rae-wan adalah seorang seniman dan sahabat lama Eun-sung. Hubungan persahabatan mereka berubah setelah mereka tidur bersama dan timbul benih-benih cinta di antara mereka.

7. Two Cops (2017-2018).

Drama Korea diperankan Kim Seon-ho berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Two Cops mengisahkan perjalanan Cha Dong-tak (Jo Jung-suk), seorang detektif kepolisian yang punya dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Bahkan, ia dikenal sebagai bagian dari polisi yang ditakuti. Sampai suatu ketika, rekannya tewas dan kasus tersebut ditutup begitu saja.

Karena tidak puas dengan kinerja kepolisian, Dong-tak menyelidiki kasus kematian rekannya seorang diri. Dalam pencarian tersebut, ia bertemu dengan Gong Su-chang yang diperankan oleh Kim Seon-ho.

Dalam pertemuan tersebut, roh Su-chang masuk dalam tubuh Dong-tak. Peristiwa aneh ini pun awalnya ditolak Dong-tak. Namun, setelah menyadari hal itu tidak bisa ditolaknya, Dong-tak berdamai bahwa dalam tubuhnya juga ada Su-chang. Sementara tubuh Su-chang sendiri koma terbaring di rumah sakit. Satu tubuh dengan dua roh ini menjadi kisah menarik yang layak diikuti jalan ceritanya.

(brl/tin)