Brilio.net - Kanal tvN merupakan stasiun TV swasta Korea Selatan yang selalu menampilkan drama-drama dengan kualitas terbaik. Entah dari segi pengambilan gambar, cerita hingga para pemainnya.

Drama-drama tvN juga sering merajai rating pada siaran televisi Korea Selatan. Maka dari itu banyak para pecinta drama Korea yang sudah tak asing dengan stasiun TV ini. Penggemar tvN bukan hanya dari Korea, tetapi dari luar negeri. Seperti yang diketahui bahwa gelombang hallyu wave telah banyak diterima di negara manapun.

Dilansir brilio.net dari halaman Instagram tvN, Rabu (8/9), berikut Drama Korea tvN paling digemari.

1. Goblin 2016

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: imdb.com

Urutan pertama ada Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God. Drama yang mengambil latar awal di masa kerajaan Goryeo ini berpusat pada kisah Jenderal Kim Shin, seorang panglima perang yang dituduh sebagai pengkhianat kerajaan. Dia kemudian dikutuk menjadi Goblin dan harus menjalani kehidupan abadi. Drama ini bertabur bintang yaitu Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook dan Yoo In-na. Dilansir dari Nielsen Korea TNmS Media drama ini juga mendapat rating 12,9 persen secara nasional.

2. Crash Landing On You

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama yang kedua ada Crash Landing On You, drama yang menceritakan tentang cinta antara wanita konglomerat asal Korea Selatan bernama Yoon Se-ri dengan perwira tinggi Korea Utara Ri Jung-ryeok yang mengharukan, lucu, sekaligus menegangkan. Drama ini mendapat rating peringkat nasional rata-rata 17,7 persen dilansir dari Nielsen Korea TNmS Media, dan berkat drama ini juga dua pemain utama yaitu Hyun Bin dan Son Ye-jin resmi berpacaran.

3. Vincenzo

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo drama yang baru tamat di tahun 2021 ini ternyata mendapat banyak perhatian dari pecinta K-Drama di dunia. Dengan pemeran utamnya yaitu Song Jung-ki dan Jeon Yeo-bin menceritakan mengikuti kisah tentang seorang pengacara bernama Vicenzo. Dia awalnya bekerja untuk para mafia di Italia. Namun karena adanya perang antar kelompok mafia, dia akhirnya lari ke Korea Selatan. Di Korea Selatan, Vincenzo juga terlibat konflik dengan perusahaan Babel yang ingin meruntuhkan plazanya. Dilansir dari Nielsen Korea TNmS Media drama ini berhasil mendapat rating nasional sebanyak 14,6 persen.

4. Hotel Del Luna

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: imdb.com

Di urutan ke-4 ada Hotel Del Luna yang merupakan drama dari IU dan Yeo Jin-goo. Menceritakan tentang hotel yang tidak biasa, karena hotel itu tidak bisa dilihat oleh mata manusia. Hotel tersebut hanya menerima pelanggan arwah orang yang meninggal sebelum pergi ke alam baka. Drama ini juga merupakan drama yang mendapat rating tertinggi di tahun 2019, dengan mendapat rata-rata sebesar 8,9 persen di sepanjang tayang yang dilansir dari Nielsen Korea TNmS Media.

5. What's Wrong With Secretary Kim?

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: viu.com

What's Wrong With Secretary Kim? menyusul di urutan ke 5, drama yang di perankan oleh Park Seo-jun dan Park Min-young ini adalah drama adapatasi dari novel web dengan judul yang sama. Menceritakan tentang seorang sekretaris bernama Kim Mi-soo. Suatu hari, Kim Mi-soo tiba-tiba saja memutuskan untuk resign dari kantor. Hal itu membuat bosnya, Lee Young, kelimpungan mencari cara agar sekretaris Kim membatalkan niatnya itu. Banyak kejadian lucu tetapi romantis yang membuat drama Korea ini seru untuk ditonton. Drama yang peroleh rating rata-rata 7,7 persen dilansir dari Nielsen Korea TNmS Media ini merupakan drama populer di tahun 2018.

6. Stranger

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: imdb.com

Stranger atau judul lainnya yaitu Secret Forest merupakan drama yang dibintangi Bae Doo-na dan Cho Seung-woo pada tahun 2017. Drama ini menceritakan tentang seorang jaksa bernama Hwang Shi-mok yang dingin karena dia tidak bisa merasakan emosi setelah menjalani operasi otak. Drama ini berhasil mengisi daftar 10 serial televisi internasional terbaik dari The New York Times. Dan mendapatkan rating nasional 4,6 persen dari AGB Nielsen Korea.

7. Hospital Playlist

Drama Korea tvN paling digemari Berbagai sumber

foto: imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama yang dibintangi Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung dan Jeon Mi-do. Setelah sukses dengan season satu, kini Hospital Playlist tengah menayangkan season duanya. Drama yang mengisahkan tentang persahabatan 5 orang dokter, yang kemudian membuat grup musik. Sebuah drama Korea yang memperlihatkan kehidupan para dokter di rumah sakit, ditambah dengan suguhan lagu-lagu yang easy listening. Karena genre dan kisahnya yang ringan, banyak penonton merasa terhibur saat melihat drama ini. Dilansir dari Nielsen Korea musim pertama Hospital Playlist mendapatkan rating nasional sebanyak 10,9 persen.

(brl/guf)