2. When My Love Blooms (2020).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

When My Love Blooms merupakan drama Korea tentang cinta pertama Han Jae-hyun (Yoo Ji-tae) dan Yoon Ji-soo (Lee Bo-young) yang pertama kali bertemu dan jatuh cinta ketika mereka masih mahasiswa. Dua puluh tahun kemudian, mereka berpapasan sekali lagi. Jae-hyun telah menjadi pengusaha sukses yang mengejar kekayaan dan kehormatan, sementara Ji-soo adalah seorang ibu dan pekerja kontrak yang menjalani kehidupan yang sulit. Pertemuan mereka kembali membuat mereka mengingat semua masa indah yang pernah mereka jalani di masa lalu.

3. At Eighteen (2019).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

At Eighteen merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang berkisah tentang Choi Joon-woo yang baru saja berusia 18 tahun dan telah terbiasa dengan kesepian. Ia tidak pandai mengekspresikan emosinya, tetapi ia punya sisi lain yang unik.

Saat pindah ke sekolah baru, Choi Joon-woo bertemu dengan Yoo Soo-bin, siswa top tetapi hidupnya penuh aturan ibunya dan bermimpi untuk menjadi orang yang mandiri. Selain itu, Joon-woo juga bertemu dengan Ma Whi-young yang tampak sempurna dengan segala kehidupannya, tetapi nyatanya ia adalah orang yang sangat pemalu. Pertemuan tersebut membuang masing-masing orang tak lagi merasa sendiri dan menjadi teman yang saling membantu satu sama lain.

4. Extraordinary You (2019).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary You merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul July Found by Chance yang pertama kali diterbitkan pada Januari 2018 di Daum Webtoon. Extraordinary You mengisahkan Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), seorang siswa sekolah menengah di akademi bergengsi. Suatu hari, secara kebetulan, ia menemukan fakta bahwa dunia yang ditinggalinya ini adalah sebuah dunia fantasi dalam komik. Dia dan semua orang hanyalah karakter dalam buku komik berjudul Secret dan berada di bawah kuasa Penulis mereka yang mahakuasa dan mahatahu.

Ditambah lagi, Dan-oh hanyalah karakter tambahan. Tidak puas dengan nasib tersebut, Dan-oh memutuskan untuk menempa nasibnya sendiri dengan mengubah plot cerita dan menemukan cinta sejatinya sendiri. Ia kemudian bertemu dengan siswa Nomor 13 (Rowoon) yang hadir tanpa nama. Nasib tersebut kemudian membawanya pada jalinan cerita yang tak pernah terduga.

5. What’s Wrong With Secretary Kim (2018).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris.

Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya. Bagi Young-joon, sekretarisnya tersebut menjadi sekaligus cinta pertamanya.