Brilio.net - D.O. EXO dikenal sebagai salah satu member EXO yang turut terjun dalam dunia drama Korea. Ia pertama kali debut dalam dunia cinema saat tampil dalam film Cart (2014) dan juga Pure Love (2016). Setelah itu, D.O. tampil pertama kalinya sebagai pemeran utama dalam drama Korea 100 Days My Prince (2018). Drama-drama Korea yang dibintanginya hadir dengan berbagai latar cerita, mulai dari kerajaan hingga kisah romantis.

True Sword Battle (2022) menjadi ajang comeback D.O. sebagai pemain utama. Kali ini, untuk drama Korea tersebut D.O. akan berperan sebagai jaksa yang amat sekali berbeda dengan penampilannya dalam drama Korea sebelumnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (7/4), berikut 7 drama Korea yang dibintangi D.O. EXO, terbaru True Sword Battle.

1. True Sword Battle (2022).

drama Korea D.O. EXO berbagai sumber

foto: asianwiki.com

True Sword Battle merupakan drama Korea yang dibintangi D.O. EXO sebagai Jin Jung yang bekerja sebagai seorang jaksa. Ia sering kali mengandalkan tindakan dan tipu daya yang bijaksana, daripada praktik hukum standar. Pada saat yang sama, ia memiliki rasa keadilan dan hati nurani yang dalam. Jin Jung akan berdiri di sisi yang lemah dan berperang melawan yang jahat serta selalu menggunakan mata yang tajam untuk keadilan.

2. 100 Days My Prince (2018).

drama Korea D.O. EXO berbagai sumber

foto: imdb.com

100 Days My Prince merupakan drama Korea yang dibintangi D.O. EXO sebagai Na Won-deuk atau Lee Yul sebagai seorang putra mahkota kerajaan di Joseon. Ia dikisahkan menghilang selama 100 hari dari istana. Lee Yool adalah orang yang perfeksionis, keras kepala, dan sering bersikap acuh.

Namun, ia kemudian tiba-tiba menghilang secara tiba-tiba setelah jatuh dari tebing yang membuatnya luka berat. Lee Yool kemudian bertemu dengan Yeon Hong-shim, wanita bangsawan yang menjadi agen solusi pertama di Joseon dan mereka saling menyimpan perasaan satu sama lain sejak pertemuan pertama.

(brl/lin)