10. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang terjadi di lingkungan para calon atlet. Drama ini mengisahkan Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, ia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

11. EXO Next Door (2015).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Exo Next Door merupakan drama Korea tentang cinta pertama Chanyeol dan DO dengan Ji Yeon-hee. Drama ini mengisahkan para anggota EXO sebagai cerita fiksi. Drama ini menceritakan Ji Yeon-hee (Moon Ga-young), seorang wanita berusia 23 tahun yang sangat pemalu dan tertutup dengan pengalaman kencan nol. Ia punya kecenderungan untuk memerah ketika berbicara dengan seseorang yang dia suka.

Suatu hari, empat pemuda pindah ke rumah tepat di sebelah rumah Yeon-hee, dan hal itu mengejutkannya. Keempat pemuda tersebut ternyata adalah Chanyeol (Park Chanyeol), DO (Do Kyungsoo), Baekhyun (Byun Baekhyun) dan Sehun (Oh Sehun) dari boyband favoritnya EXO. Mereka mencari tempat istirahat untuk sementara waktu. Mereka kemudian mempekerjakan Yeon-hee untuk membersihkan rumah mereka paruh waktu selama liburan musim dingin. Saat menjalani pekerjaan tersebut, Yeon-hee mengetahui bahwa Chanyeol adalah teman masa kecilnya yang telah lama hilang. Seiring berjalannya cerita, Yeon-hee segera terlibat dalam cinta segitiga dengan Chanyeol dan DO

12. I Can Hear Your Voice(2013).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

I Can Hear Your Voice merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang berkisah tentang Jang Hye-sung yang menjadi pengacara umum dan dikenal sebagai seorang pragmatis. Ia kemudian bertemu dengan Park Soo-ha, seorang siswa sekolah menengah atas yang punya kemampuan supranatural membaca pikiran orang lain.

Soo-ha punya kemampuan tersebut ketika menyaksikan ayahnya dibunuh sepuluh tahun lalu. Hye-sung kemudian menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan menyatakan bahwa kasusnya bukan kecelakaan mobil biasa, melainkan sebuah skenario yang sudah terencana. Mereka bersama Gwan-woo, seorang polisi yang akhirnya menjadi pengacara berusaha mengungkapkan kasus tersebut. Drama ini merupakan drama thriller yang juga dibalut dengan kisah cinta para karakternya.

13. Discovery Of Love (2014).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Discovery of Love merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang berkisah tentang Han Yeo-reum (Jung Yu-mi), seorang desainer furnitur yang memiliki ruang bengkel. Bengkel tersebut ia gunakan bersama desainer lain untuk pengembangan usaha. Selama setahun terakhir, dia berkencan dengan Nam Ha-jin (Sung Joon), seorang ahli bedah plastik dengan kepribadian yang manis dan lembut.

Namun, keberadaan damai Yeo-reum terguncang ketika mantan pacarnya Kang Tae-ha (Eric Mun) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya. Kisah cinta segitiga tersebut berlangsung sengit di tengah perjuangan mereka semua mencapai karier terbaik dalam hidupnya. Pada saat seperti inilah, masing-masing di antara mereka harus memilih.