6. My ID Is Gangnam Beauty (2018).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

My ID is Gangnam Beauty merupakan drama Korea tentang cinta pertama seorang mahasiswa yang memutuskan melakukan operasi plastik. Itulah yang terjadi pada Kang Mi-rae yang memutuskan operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilannya tidak sesuai lingkungan sekitar.

Awalnya, usaha tersebut tampak berhasil dan membuatnya punya kesempatan yang lebih terbuka. Namun, tekanan untuk menjadi lebih cantik datang dan membuatnya selalu mendapatkan ejekan monster operasi plastik. Ia kemudian mulai memulihkan dirinya dan tidak mau menghiraukan penilaian orang lain lagi. Drama ini dipenuhi dengan dialog-dialog kocak dan cukup berkesan untuk mulai mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

7. Still 17 (2018).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Still 17 merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang bercerita tentang Woo Seo-ri, remaja yang mengalami kecelakaan tragis hingga membuatnya koma. Sejak kecelakaan itu, Seo-ri dewasa mengalami krisis identitas. Fisiknya memang telah berusia 30 tahun, tapi jiwanya masih terasa seperti 17 tahun. Seo-rin pun harus berjuang mengembalikan 13 tahun ingatannya yang hilang dan juga kembali menekuni profesi lamanya dari awal sebagai seorang pemain violin.

Sementara itu, seorang pria bernama Gong Woo-jin yang dulu menyukai Seo-ri mengalami trauma setelah melihat kecelakaan tragis orang terkasihnya tersebut. Trauma ini membuat Woo-jin enggan menjalin hubungan asmara dengan wanita lain. Selang 13 tahun kemudian Woo-jin dan Seo-ri kembali bertemu dan saling jatuh cinta.

8. Radio Romance (2018).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Radio Romance merupakan drama Korea tentang cinta pertama Song Geu-rim (Kim So-hyun), seorang penulis program radio yang sebenarnya tidak terlalu berbakat menulis. Program radio yang diampunya tiba-tiba segera ditinggalkan dan perusahaan akan menghapusnya, sehingga membuat Geu-rim tak lagi bekerja di tempat tersebut.

Kemudian datang Lee Kang (Yoon Park), direktur produksi stasiun radio yang kompeten menawarkan Geu-rim sebuah pekerjaan yang akan menentukan kariernya ke depan. Geu-rim diminta untuk mendatangkan Ji Soo-ho (Yoon Do-joon), aktor bintang top yang dikenal memiliki kehidupan yang dianggap sempurna sebagai pengisi program utama di radio. Ternyata proyek tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Walaupun begitu, Geu-rim dan Soo-ho kemudian menjadi akrab dan mereka saling menyimpan perasaan.

9. Fight for My Way (2017).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Fight for My Way merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang terjadi pada Joo-man (Ahn Jae-hong) dan Seol-hee (Song Ha-yoon). Mereka adalah teman lama yang saling punya perasaan satu sama lain. Namun, setelah hubungan enam tahun mereka diuji, akhirnya retak dan tak berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Seol-hee puas dengan kehidupan minimalis, tetapi Joo-man tidak. Titik puncaknya tiba ketika Seol-hee menemukan dia tertidur di apartemen wanita yang dia sukai.

Dalam perpisahan mereka, Seol-hee menyesali telah begitu jatuh cinta pada Joo-man dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuknya. Walaupun begitu, Seol-hee tidak menyesali apa yang sudah dijalankan selama ini. Drama ini menampilkan perpisahan yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.