Brilio.net - Bicara cinta pertama, hampir semua orang sepakat bisa menjadi momen yang berkesan. Bahkan, ketika cinta pertama tersebut lama ditinggalkan, beberapa di antaranya kembali untuk merajut kembali kisah kasih. 

Hal semacam itulah yang coba dihadirkan dalam drama Korea yang mengusung tentang cinta pertama. Drama Korea tersebut hadir dengan plot layaknya kisah romantis pada umumnya yang menampilkan konflik percintaan.

Sebagian besar dari drama Korea tersebut hadir dengan kisah cinta yang manis dan penuh haru. Selain itu, drama-drama Korea tersebut menampilkan kesan bahwa cinta pertama masing-masing karakter menyimpan kenangannya sendiri.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/4), berikut 13 drama Korea tentang cinta pertama yang kisahnya manis banget.

1. When the Weather Is Fine (2020).

drama Korea tentang cinta pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Weather is Fine merupakan drama Korea tentang cinta pertama yang berkisah tentang cinta masa kecil Mok Hae-won, seorang pemain cello yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan kembali ke Desa Bookhyun, di Provinsi Gangwon. Desa tersebut merupakan tempat tinggalnya saat ia masih sekolah menengah. Di desa tersebut, ia kemudian bertemu dengan Im Eun-seob yang sudah punya toko buku.

Mereka kemudian saling bertukar pikiran dan mengisahkan kehidupan masing-masing yang rumit dan pahit. Selain itu, mereka bercerita banyak saat mereka saat sama-sama menjadi anak-anak di desa tersebut. Mereka kemudian menemukan kecocokan satu sama lain dan saling jatuh cinta untuk bisa berdamai dengan masa lalu mereka.