Brilio.net - Drama Korea selalu mampu membuat para penonton terhipnotis. Dari mulai tema cerita yang diangkat, kemampuan akting para pemeran yang totalitas dan plotwist yang membuat penasaran, sehingga orang-orang banyak memilih untuk menjadikan drama Korea sebagai tontonan favorit.

Satu hal yang dinanti oleh para penonton adalah soal ending cerita. Tak dimungkiri ending cerita ini menjadi sebuah daya tarik dari sebuah drama. Biasanya dalam drama Korea  ada beberapa jenis ending, yakni sad ending, happy ending hingga ending yang menggantung.

Dari beberapa jenis akhir kisah drama itu, happy ending menjadi salah satu yang banyak digemari. Beberapa di antaranya memberikan akhir kisah yang bahagia bagi tokoh utama, salah satunya dengan sebuah adegan pernikahan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (31/1) ini 11 rekomendasi drama Korea yang happy ending yang sangat sweet.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama romantis komedi ini menceritakan kisah cinta antara seorang dokter gigi dan seorang pekerja serabutan yang selalu dipercaya oleh warga desa. Sikap Doo Shik (Kim Seon Ho) yang masih belum berani menceritakan masa lalunya, membuat Hye Jin (Shin Min Ah) khawatir bahwa Doo Shik belum siap menjalin hubungan serius hingga ke tahap pernikahan.

Namun, kekhawatiran itu segera hilang setelah Doo Shik dengan berani menceritakan masa lalunya dan memutuskan untuk menikah dengan gadis yang sangat ia cintai itu. Tidak hanya alur cerita dan chemistry di antara pemain yang menjadi perhatian penonton, ternyata akhir kisah yang bahagia juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat drama menjadi semakin berkesan dan sulit untuk dilupakan.

2. Start Up (2020)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Dibintangi oleh aktris dan aktor ternama seperti Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho, drama ini begitu populer di akhir tahun 2020. Tidak hanya menampilkan kehidupan bisnis yang kompetitif, drama ini tentunya juga menyuguhkan permasalahan cinta yang dialami oleh para pemain utama.

Cinta segitiga yang terjadi di antara Seo Dal Mi, Nam Do San dan Jipyong membuat penggemar kembali merasakan second lead syndrome di mana banyak yang berharap Dal Mi berakhir dengan teman masa lalunya, Ji Pyong. Namun, pada akhirnya Seo Dal Mi justru jatuh cinta pada kepribadian Nam Do San yang telah menjadi rekannya selama ia berada di perusahaan Sandbox.

3. Tale of The Nine Tailed (2020)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Lee Yeon (Lee Dong Wook) pernah menjadi roh gunung Baekdudaegan. Dia mengorbankan hidupnya sebagai dewa gunung untuk menghidupkan kembali kehidupan wanita yang dia cintai bernama A Eum. Lee Yeon sekarang menjalani hidupnya sebagai rubah berekor sembilan dalam bentuk manusia dan telah hidup selama ratusan tahun.

Sementara itu, Nam Ji A (Jo Bo Ah) bekerja untuk stasiun tv sebagai produser film dokumenter. Pada tahun 1999, orang tuanya terlibat dalam kecelakaan mobil di Yeou Gogae. Dia ingat seorang pria yang menyelamatkannya dalam kecelakaan itu.

Menjalin hubungan antara manusia dan gumiho ternyata mereka harus melewati banyak rintangan. Namun, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah setelah Lee Yeon menyatakan bahwa dirinya sudah sepenuhnya menjadi manusia.

4. Angel's Last Mission (2019)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Bergenre fiksi, drama ini sukses menggaet idol Kim Myung Soo atau dikenal dengan sebutan L, salah satu visual boyband Infinite sebagai pemeran utama pria dan Shin Hye Sun sebagai lawan mainnya. Drama yang tayang tahun 2019 ini menceritakan tentang kisah seorang balerina bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) yang mengalami kebutaan karena kecelakaan yang dialaminya.

Rasa kesepian yang ia alami selama bertahun-tahun membuatnya memiliki sikap galak dan kasar terhadap orang lain. Suatu hari Hye Sun mendengar suara Kim Dan (Kim Myung So) yang merupakan seorang malaikat yang diberi misi untuk menemukan cinta sejati Hye Sun.

Alih-alih menemukan pria lain, Kim Dan justru jatuh cinta pada Hye Sun dan selalu ingin melindunginya. Begitu pula dengan Hye Sun, ia selalu merasa aman dan nyaman ketika Kim Dan selalu berada di sampingnya.

5. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Park Seo Joon berperan sebagai Lee Young Joon, seorang wakil ketua di Yoomyung Group yang terkenal akan parasnya yang tampan dan pekerja keras. Dalam kesehariannya ia selalu didampingi oleh sekretaris cantik nan cakap bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang ternyata merupakan cinta pertamanya sejak kecil.

Bekerja sama selama bertahun-tahun, Young Joon akhirnya menyadari perasaannya terhadap Mi So, tetapi Mi So sendiri masih takut akan traumanya yang terjadi di masa lalu. Perlahan seiring berjalannya waktu, Mi So pun berani untuk melawan traumanya dan segera membalas perasaan Young Hoon. Berakhir manis menuju pelaminan dalam drama, banyak penggemar yang berharap keduanya benar-benar menjalin hubungan asmara di kehidupan nyata.

6. While You Were Sleeping (2017)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Lee Song Suk memerankan karakter Jung Jae Chan, seorang jaksa berusia 29 tahun, sedangkan Bae Suzy berperan sebagai Nam Hong Joo, seorang reporter yang memiliki kemampuan bermimpi tentang hal yang akan terjadi. Kemampuan Hong Joo yang selalu bisa melihat peristiwa dalam mimpinya ternyata berkaitan erat dengan Jae Chan yang tiba-tiba juga memiliki kemampuan yang sama.

Keduanya berupaya sekuat tenaga untuk mencegah segala hal buruk terjadi. Seiring berjalannya waktu, mereka pun akhirnya jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah setelah melalui begitu banyak peristiwa yang menyeramkan.

7. Descedants of The Sun (2016)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Siapa yang tak kenal dengan drama Korea satu ini. Drama yang dimainkan oleh pasangan Song ini, Song Hye-Kyo dan Song Joong-Ki ini menjadi salah satu drama terbaik dengan kisah yang benar-benar menguras emosi. Di mana mengisahkan tentang kisah cinta antara tentara dengan seorang dokter.

Lika-liku kisahnya yang dramatis dengan alur yang tak mudah ditebak membuat drama satu ini bikin baper kebangetan. Beberapa scene-pun dikemas dengan baik hingga bikin nyesek. Descendant of the Sun ini cocok buat kamu yang ingin menangis in cool way.

8. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama yang dirilis pada tahun 2018 ini merupakan remake dari drama jepang “Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi”. The Smile Has Left Your Eyes menyimpan sejuta kesedihan dan alur yang tak mononton. Drama yang dimainkan oleh Seo In-Guk dan Jung So-Min ini benar-benar buat kamu tercengang.

Di mana kisahnya mengisahkan tentang seorang detektif yang diberi tugas untuk menangani kasus pembunuhan mahasiswi yang belum pernah terpecahkan. Namun, adik dari sang detektif, Yoo Jin-kang mulai jatuh cinta dengan Kim Moo-young. Di mana Kim Moo-young adalah pelaku kasus pembunuhan mahasiswi tak terpecahkan itu.

9. The Wind Blows (2019)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Kamu lagi mencari drama yang bikin kamu nangis Bombay? The Wind Blows ini jawabannya. Drama yang dirilis pada tahun 2019 silam ini mengisahkan kisha haru yang terjadi dalam rumah tangga. Di mana cinta sepasang suami-istri diuji. Kwon Do-Hoon dan Lee Soo Jin sepasang suami-istri yang harmonis. Namun, seketika berubah ketika Do Hoon memilih tuk menceraikan istrinya yang tengah sakit Alzheimer. Alurnya yang bikin sedih bakal membuatmu susah move-on.

10. Goblin (2017)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto:imdb.com

Drama Korea yang dimainkan oleh Gong-Yoo dan Kim Go-Eun ini berhasil menyita perhatian publik. Pasalnya, Goblin mengemas genre romantic bercampur dengan fantasi.

Goblin menceritakan tentang Kim Shin yang dikutuk oleh dewa selama 900 tahun dan kemudian bertemu dengan Ji Eun Tak yang diklaim sebagai pengantin goblin. Namun, kisah cintanya tak berjalan mulus hingga beberapa episode bakal bikin kamu nangis bombay karena kisahnya semakin haru.

11. Be with You (2018)

drama happy ending © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama Korea 'Be with You' ini dijamin bakal bikin kamu nangis. Kali ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang harmonis. Namun, semuanya berubah ketika ibunya meninggal dunia karena sakit. Bahkan sang anak Ji Hoo-pun memiliki kepercayaan bahwa ibunya hanya ada di awan dan pasti suatu saat akan kembali.