Brilio.net - Film horor Korea selalu menarik untuk diikuti. Seram dan penuh dengan adegan mencekam. Film-film tersebut tampil begitu meyakinkan sebagai film horor.

Film-film tersebut tampil dengan plot cerita yang sulit ditebak dan tak jarang membuat kaget siapa pun yang menontonnya. Namun, tak semua film horor Korea tersorot ramai dan bahkan beberapa di antaranya disebut kurang menarik.

Walaupun begitu, film horor Korea tersebut mampu menyakinkan aspek yang paling dianggap menyeramkan di drama Korea dan siap menguji adrenalin para penontonnya. Selain itu, film horor Korea tersebut takkan pernah bosan ditonton kapan pun dan siapa pun yang ingin membuktikan keseramannya

1. The Closet (2020).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

The Closet mengisahkan Sang-won, seorang pria yang baru saja ditinggal istinya karena meninggal dunia. Agar rasa sedihnya tidak berkepanjangan, Sang-won dan putrinya pun pindah ke rumah baru.

Namun, bukannya bahagia dan bisa melupakan segala kenangan terhadap mendiang istrinya, mereka kemudian merasakan berbagai hal aneh di rumah tersebut. Hingga suatu hari putri Sang-won hilang secara misterius. Sang-won pun mengundang dukun pengusir setan yang menyatakan bahwa putrinya ada di dalam sebuah lemari di rumah tersebut.

2. Gonjiam: Haunted Asylum (2018).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Gonjiam: Haunted Asylum berkisah sekelompok anak muda yang penuh hasrat keingintahuan pergi ke Gonjiam, sebuah rumah sakit jiwa angker di Korea Selatan. Hasrat keingintahuan tersebut bukan tanpa alasan, melainkan untuk konten YouTube mereka dan meningkatkan trafik yang lebih tinggi.

Namun, saat menyusuri ruangan Gonjiam, mereka tiba-tiba terpisah. Mau tidak mau, mereka harus menyusuri rumah sakit tersebut masing-masing tanpa terhubung satu sama lain. Mereka kemudian menghadapi hal-hal yang sebenarnya sudah dikhawatirkan sejak awal.

3. The Mimic (2017).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

The Mimic berkisah tentang arwah yang berwujud macan dan mampu meniru suara manusia yang sudah meninggal dunia untuk menarik perhatian korbannya. Hal itu terjadi ketika Hee-yoon dan Min-ho baru saja pindah ke sebuah rumah yang terletak dekat gua Jangsanbeom, sebuah tempat yang dikenal sebagai rumah bagi arwah berwujud macam tersebut.

Walaupun tidak usil dengan gua tersebut, Hee-yoon dan Min-ho malah sering mendengar suara-suara aneh. kehidupan mereka di rumah baru tersebut tak tenang dan terusik dengan berbagai macam kejadian aneh. Kondisi semakin mencekam saat Min-ho menemukan mayat seorang perempuan di dalam gua saat ia jalan-jalan ke gua tersebut.

4. The Wailing (2016).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

The Wailing mengisahkan sekelompok polisi yang melacak serangkaian kejadian supernatural yang mengganggu di Gokseong, kota nelayan kecil. Kejadian tersebut terjadi saat seorang asing misterius datang ke kota tersebut.

Tak lama kemudian, virus zombi menyebar ke semua dusun yang dianggap sebagai kutukan roh jahat di daerah tersebut. Jong-goo (Kwak Do-won) yang merupakan polisi setempat segera bertindak dan menyelidiki kasus misterius itu. Selain menampilkan kisah yang menyeramkan, film bertema zombie ini juga menampilkan elemen budaya Korea yang membuat film hadir dan berhasil memukau para penontonnya.

5. The Piper (2015).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

The Piper berkisah tentang Woo-ryong dan putranya Young-nam yang sedang sakit ingin pergi ke Seoul dari kediaman mereka di sebuah daratan tinggi di Korea. Mereka tinggal di tempat tersebut setelah pecah Perang Korea.

Young-nam harus segera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan penyakit TBC yang dideritanya. Tak ada cara lain, Woo-ryong bersama putranya tersebut harus pergi menyusuri daratan tinggi tersebut. Agar cepat sampai, Woo-ryong pun menempuh jalan lain yang selama ini tersembunyi.

Dalam sebuah perjalanan, Woo-ryong menemukan sebuah desa yang dipimpin oleh seorang tetua adat. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan dukun wanita muda yang membuatnya jatuh cinta.

Tak perlu waktu lama untuk bisa betah di desa indah tersebut, walaupun ia harus menjadi pemburu tikus. Walaupun begitu, suasana di desa baru tersebut tak seperti apa yang dibayangkan sebelumnya. Woo-ryong segera memulai mimpi buruknya setelah menyadari suatu hal di desa tersebut.

6. Horror Stories (2012).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Horror Stories merupakan rentetan dari lima film pendek yang punya kesatuan cerita: kelima cerita tersebut sama-sama menyeramkan. Namun, film kelima yang berjudul Ambulance on the Death Zone mengisahkan lima orang yang selamat dari segerombolan zombi saat mereka bertahan dalam sebuah mobil ambulan.

Semua pekerja medis terinfeksi virus zombi dan membuat kelima orang tersebut mau tidak mau harus berhasil menyelamatkan diri. Film terakhir ini sekaligus membius para penontonnya untuk selalu berada dalam suasana yang mencekam.

7. Don't Click (2012).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Don't Click mengisahkan Jung-mi, yang terobsesi dengan menjadi terkenal, mendapatkan sebuah "video klip terkutuk" yang telah menghebohkan Dunia internet. Setelah file tersebut di-klik, video tersebut akan memperingatkan untuk tidak meninggalkan ruangan sebelum video selesai dan akan terus membuka di halaman lain ketika Anda mencoba untuk menutupnya.

Kakak Jung-mi, Se-hee, tidak memperhatikan peringatan Jung-mi. Hingga suatu hari, Jung-mi menghilang. Dengan bantuan pacarnya, Joon-hyuk, yang bekerja di Unit Cyber Crime kepolisian, Se-hee memutuskan untuk menonton klip tersebut dan menemukan petunjuk untuk menyelamatkan adiknya.

8. Bedevilled (2008).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Bedevilled mengisahkan saat Hae-won berlibur ke sebuah tempat masa kecilnya di sebuah pulau yang indah dan pantai yang indah. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan Bok-nam yang menyambut hangat kedatangannya. Mereka pernah dekat dan Bok-nam sering mengirim Hae-won surat, walaupun tak pernah dibalasnya.

Sampai suatu ketika, Hae-won menyaksikan Bok-nam disiksa oleh suaminya dan keluarganya. Sampai putri Bok-nam terbunuh dalam kejadian tersebut. Hae-won tak melakukan apa pun dan melihat semua peristiwa tersebut dengan dingin dan tidak peduli, walau ia mengenal Bok-nam dengan baik.

Bok-nam akhirnya naik pitam dan ingin membunuh siapa pun, termasuk Hae-won yang tak menolongnya. Sampai suatu ketika, Bok-nam pun menyusul Hae-won ke Seoul dan terlibat dalam sebuah pertarungan yang membuat Bok-nam terbunuh di pangkuan Hae-won yang sudah mati rasa.

9. Hansel and Gretel (2007).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Hansel and Gretel mengisahkan seorang pria muda tersesat di hutan dan menemukan sebuah rumah yang indah dengan tiga anak yang menggemaskan. Dengan perapian yang hangat dan banyak makanan, tempat ini tampaknya terlalu sempurna untuk menjadi kenyataan dan tidak mungkin untuk keluar dari hutan tersebut. Itulah yang dialami oleh Eun-soo setelah mengalami sebuah kecelakaan mobil.

Namun, Eun-soo kemudian sadar bahwa ia harus kembali ke kota yang menemui pacarnya yang sedang hamil. Banyak kejadian aneh yang dialami Eun-soo hingga akhirnya ia terbangun di sebuah tempat yang banyak polisi dan selamat dari kecelakaan. Dalam situasi yang sedikit mencekam, Eun-soo melihat tiga orang anak perempuan yang dilihatnya dari balik jendela kembali lagi ke hutan, ke tempat ia menemukan sebuah rumah.

10. Bloody Reunion (2006).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Kisah Bloody Reunion dibuka dengan seorang detektif yang menyelidiki kejadian pembunuhan massal di rumah Nyonya Park, seorang pensiunan guru yang kini duduk di kursi roda. Lima orang ditemukan tewas di rumah tersebut dan yang selamat hanya Nyonya Park dan pengasuhnya, Mi-ja. Film ini menyusuri teka-teki misterius yang menewaskan banyak orang dan penuh dengan intaian pembunuhan selanjutnya.

11. The Doll Master (2004).

Film horor Korea underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

The Doll Master mengisahkan lima anak muda yang diundang ke museum boneka di daerah terpencil. Kim Yoo-mi (Hae-mi) adalah pembuat patung, Shim Hyung-tak (Tae-seong) seorang model yang sedang mencari pekerjaan, Im Hyung-joon (Jung-ki) seorang fotografer, Lee Ka-yeong (Sun-young) siswa sekolah menengah, dan Ok Ji-young (Young-ha) seorang indigo yang bisa berbicara dengan boneka yang ia beri nama "Demian". Kedatangannya disambut hangat oleh kurator museum dan seorang wanita pembuat boneka yang duduk di kursi roda, Kim Do-young (Im Jae-won).

Suatu hari, mereka semua digegerkan oleh kepala boneka Do-young yang yang terpisah dari tubuhnya. Sejak saat itu, peristiwa mengerikan di museum boneka tersebut. Boneka dengan pakaian kimono membunuh para tamu satu per satu dan berusaha membunuh semua keturunan pembuat boneka.