Brilio.net - Film Korea action terbaik menjadi salah satu rekomendasi menarik bagi yang suka menonton film Korea. Film-film tersebut penuh dengan aksi menegangkan dan adegan baku hantam yang dapat membuat mata sulit berkedip.

Film Korea action tampil dengan begitu memukau dan juga dengan plot cerita yang benar-benar menarik hingga detik terakhir. Film tersebut hadir dengan dialog yang meyakinkan dan mengalir sehingga terkesan logis sebagai sebuah cerita.

Selain itu, film Korea action tersebut diperankan oleh para pemain yang sudah malang-melintang di genre tersebut. Hal ini membuat film Korea action selalu tampak serius dan minim komedi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (27/1), berikut 11 film Korea action terbaik, Recalled penuh teka-teki menegangkan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Recalled (2021).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Recalled mengisahkan saat Soo-jin (Seo Yea-ji) yang mengalami kecelakaan dan ketika terbangun, ia sudah tidak bisa mengingat apa-apa. Selain diurus perawat, Soo-jin dirawat dengan baik oleh suaminya Ji-hoon dan bisa pulang dari rumah sakit lebih cepat.

Namun, Soo-jin mengalami trauma dan seperti melihat masa depan orang-orang saat mereka dalam situasi yang berbahaya. Suatu saat Soo-jin bertemu dengan mantan rekan kerjanya dan memberi tahu sesuatu tentang suaminya yang tidak bisa dipercaya olehnya. Film ini juga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

2. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bad Guys: Reign of Chaos berkisah tentang bos geng No Sang-dik yang bekerja untuk Yakuza melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil tahanan. Melihat bos mafia melarikan diri, pihak kepolisian segera membentuk tim investigasi untuk kejahatan khusus.

Tim investigasi tersebut terdiri dari para napi yang bertugas untuk menangkap para kriminal. Tim tersebut dipimpin oleh detektif Oh Gu-tak bersama Park Woong-cheol, Kwak No-soon, dan Yoo-sung. Mereka bersiap untuk menjalani hari-hari menegangkan selanjutnya.

3. Ashfall (2019).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Ashfall merupakan film bencana yang mengisahkan profesor Kang Bong-rae, seorang peneliti yang sudah bertahun-tahun meneliti Gunung Paektu, sebuah gunung api aktif yang ada di perbatasan China dan Korea Utara. Bong-rae mengingatkan bahwa gunung tersebut akan meletus dalam waktu tempo maksimal selama tiga tahun terakhir.

Namun, imbauan tersebut tidak ada yang menghiraukan sama sekali. Jika gunung api tersebut benar-benar meletus, diprediksi akan terjadi banyak kekacauan di sekitar lokasi gunung api, termasuk di semenanjung Korea. Karena itu, Jeon Yoo-kyung merencanakan operasi berdasarkan operasi sang profesor bersama Jo In-chang yang juga menjadi bagian dari operasi tersebut. Saat simulasi tersebut benar-benar menghadapi bencana, semua kru terlibat dalam kemelut politik yang rumit di tengah bencana yang semakin membuat mereka semua terdesak.

4. The Negotiation (2018).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

The Negotiation merupakan film thriller aksi kriminal yang mengisahkan Ha Chae-yoon, seorang negosiator ulung dari pihak kepolisian. Chae-yoon harus berhadapan dengan penyandera kejam Min Tae-gu yang menculik dua orang Korea di Bangkok, Thailand.

Chae-yoon hanya punya waktu selama 21 jam untuk melakukan negosiasi tingkat tinggi dan memaksa Tae-gu untuk mengungkapkan motivasi penculikan tersebut. Film ini penuh dengan ketegangan dan aksi baku hantam yang dilakukan selama proses pencarian korban.

5. Unstoppable (2018).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Unstoppable berkisah tentang Dong-chul, seorang mantan gangster legendaris yang mencoba menjalani kehidupan yang lurus seperti kebanyakan orang. Ia pun kemudian bekerja sebagai distributor makanan laut. Namun, saat menjalani pekerjaan tersebut, ia harus mengalami masa-masa sulit.

Suatu malam, mobil Dong-chul ditabrak oleh seorang gangster yang terkenal jahat dengan bisnis perdagangan wanita dan penjualan organ. Gangster tersebut tertarik dengan istri Dong-chul dan menculiknya. Dong-chul yang pernah menjadi seorang gangster tersebut kembali ke sosok masa lalunya dan bekerja sama dengan penyelidik kriminal dari kepolisian untuk menangkap bos gangster tersebut dan menyelamatkan istri Dong-chul.

6. Steel Rain (2017).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Steel Rain merupakan film aksi thriller yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan Eom Chul-woo, mantan agen pasukan khusus Korea Utara yang ditugaskan oleh perwira tinggi militer Ri Tae-han untuk membunuh dua orang terdekat dari pemimpin mereka yang ingin melancarkan sebuah kudeta.

Sembari menunggu targetnya muncul, Chul-woo mendapati seorang yang membawa senjata menembak secara brutal di sebuah kerumunan. Chul-woo segera menyelamatkan pemimpin Korea Utara ke tempat yang paling aman dan menghindarinya dari percobaan pembunuhan. Sementara itu, Kwak Chul-woo, kepala urusan keamanan luar negeri di Korea Selatan mendengar kudeta tersebut dan mengetahui bahwa pemimpin Korea Utara sudah pergi ke Seoul.

7. Fabricated City (2017).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Fabricated City mengisahkan Kwon Yoo, mantan juara taekwondo nasional yang menghabiskan hari-harinya bermain game di warung internet. Dalam dunia game yang dimainkannya, ia memainkan seorang karakter kapten yang sangat terampil dan memiliki sekelompok teman dekat dan rekan satu tim yang menyebut diri sebagai Resurrection.

Sampai suatu hari ketika ia baru saja selesai bermain, Kwon Yoo harus terlibat dalam sebuah tuduhan pembunuhan yang membuatnya harus masuk penjara. Sadar tidak melakukan tindak kejahatan tersebut, Kwon Yoo dibantu dengan teman-teman game onlinenya, berusaha untuk mengungkapkan kasus yang menimpanya tersebut.

8. Midnight Runners (2017).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Midnight Runners berkisah tentang Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol yang juga bersama-sama menjadi mahasiswa baru di Korean National Police University. Walaupun mereka bukan siswa terbaik, ketulusan hati mereka tak diragukan lagi.

Suatu hari, Ki-joon dan Hee-yeol harus menyaksikan seorang wanita muda diculik oleh sekelompok orang. Mereka berdua mencoba melapor polisi, tapi aparat bekerja dengan lambat sekali. Hal ini membuat kedua kadet polisi tersebut bekerja sendiri dan memutuskan untuk menyelamatkan wanita tersebut.

9. The Age of Shadows (2016).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

The Age of Shadows merupakan film thriller-aksi Korea berlatar 1920-an. Film ini mengisahkan sekelompok pejuang perlawanan Korea yang mencoba menyelundupkan bahan peledak dari Shanghai untuk menghancurkan markas utama Jepang di Seoul. Kim Woo-jin (Gong Yoo) merupakan pemilik toko barang antik yang ternyata hanya kedok untuk mengelabui keamanan Jepang yang tak lain adalah gedung bahan peledak.

Selain ramai ditonton banyak orang, film ini juga berhasil memenangkan penghargaan Film Terbaik dalam kategori Fitur Aksi di Fantastic Fest 2016 yang diadakan di Austin, Texas.

10. Asura: The City of Madness (2016).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Asura: The City of Madness berkisah tentang seorang polisi terjebak dalam situasi yang membahayakan jiwanya. Ia harus menyamar sebagai seorang kriminal agar dapat mengungkap kejahatan seorang walikota yang korup.

Namun, usaha tersebut tak mudah bagi Han Do-kyung, seorang polisi unit kriminal. Pada saat yang sama, istrinya sedang menderita kanker stadium akhir yang membuat Do-kyung selalu khawatir dengan pekerjaannya tersebut. Sampai suatu saat, ia harus menyamar sebagai seorang kriminal, Do-kyung tak punya pilihan selain membuktikan korupsi yang dilakukan pejabat walikota.

11. Veteran (2015).

Film Korea action terbaik Recalled berbagai sumber

foto: imdb.com

Veteran mengisahkan Seo Do-cheol (Hwang Jung-min), seorang detektif tangguh dan tanpa ampun dalam hal kejahatan. Namun saat menyelidiki kasus tingkat tinggi, Seo Do-cheol menemukan bahwa jutawan muda arogan Jo Tae-oh (Yoo Ah-in) adalah pewaris generasi ketiga dari konglomerat kuat Sinjin Group dan berhasil menarik perhatiannya.

Walaupun Do-cheol sekuat tenaga untuk mengalahkan Tae-oh, ia takkan pernah berhasil karena Tae-oh berhasil lolos karena kekayaan dan koneksinya. Selain menyajikan cerita detektif yang seru, film aksi-komedi ini berhasil menyuguhkan adegan kocak sekaligus menegangkan yang dilakukan oleh para karakternya.

(brl/lin)

(brl/lin)