Brilio.net - Drama Korea romantis menjadi salah satu genre paling diminati dalam industri hiburan drama Korea. Selain itu, drama-drama tersebut berhasil meramu dengan kisah-kisah nyata yang pernah ada di Korea.

Hal ini tentu membuat drama Korea akrab dengan publik Korea sendiri ataupun juga menjadi hal menarik bagi setiap penggemar dan pemerhatinya. Selain itu, drama-drama tersebut diperankan oleh artis papan atas yang tak jarang punya fanbase besar.

Selain itu, faktor yang tak kalah penting adalah kekuatan cerita dari drama Korea itu sendiri. Semakin bagus plot cerita yang ditampilkan, semakin bagus pula kualitasnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (26/1), berikut 11 daftar drama Korea romantis yang bikin baper, Snowdrop manis banget.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Snowdrop (2021-2022).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop merupakan drama Korea yang mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987 yang menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil.

Drama ini hampir saja tidak bisa melanjutkan tayang karena dianggap mendistorsi sejarah. Walaupun begitu, Snowdrop berturut-turut sampai penayangan episode 9 menjadi salah satu drama Korea yang cukup hits di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

2. Our Beloved Summer (2021-2022).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali ternyata harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat mereka berdua terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi ini berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemes dengan aksi kocaknya.

Sejak akhir 2021 lalu, Our Beloved Summer menjadi salah satu drama Korea yang paling mendapatkan perhatian setelah The Red Sleeve. Kini, drama romantis ini memuncaki raihan penayangan dan menjadi drama Korea yang sedang hits di media sosial. Selain itu, drama ini juga populer di SBS dan Netflix.

3. Work Later, Drink Now (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Work Later, Drink Now mengisahkan tiga orang wanita yang bersahabat dengan masing-masing pekerjaan beragam sebagai instruktur Yoga, Penulis Skrip, dan seorang Youtuber. Ketiga wanita ini mempunyai kehidupan cinta yang sama sehingga persahabatan mereka dipertaruhkan.

Drama ini berhasil menarik perhatian penonton dengan kisah unik. Ketiga wanita tersebut mencintai orang yang sama dan sama-sama berusaha mendapatkan perhatian pria pujaan mereka.

4. Love & Wish (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Love & Wish tayang perdana di saluran televisi Kakao TV pada tanggal 24 Desember 2021. Drama romantis ini menceritakan tentang seorang gadis Sekolah Menengah bernama Son Da-eun (Choi Ye-bin) yang sangat percaya dan menginginkan takdir cinta dalam hidupnya. Suatu ketika, ia pindah bersama keluarganya ke Seoul dari Incheon.

Saat itu, ia tak sengaja bertemu seorang laki-laki tampan di lift bersamanya dan ia jatuh cinta kepadanya. Dan tanpa sengaja ternyata laki-laki itu bernama Kim Seung-hyoo (Choi Young-jae) adalah teman sekelasnya di sekolah barunya. Sejak saat itulah, kisah romantis diantara mereka dimulai.

5. Doom at Your Service (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Doom At Your Service mengisahkan Tak Dong-kyung (Park Bo-young), seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang sedang tersandung nasib yang tak pernah ia duga sebelumnya. Ia menderita kanker glioblastoma yang didiagnosis hanya akan hidup selama tiga bulan. Kondisi pelik tersebut membuatnya minum minuman keras di atap apartemen.

Saat kondisi mabuk, ia melihat bintang jatuh dan berharap dunia akan hancur. Permintaan tersebut langsung didengar oleh Myul Mang (Seo In-guk), seorang utusan antara dewa dan manusia yang membuat Dong-kyung melakukan kontrak selama seratus hari dengannya dan mempertaruhkan seluruh kehidupan Dong-kyung.

6. She Would Never Know (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

She Would Never Know bercerita tentang kisah cinta rumit dari dua orang yang bekerja menjadi tim pemasaran sebuah merek kosmetik. Yoon Song-ah diceritakan sebagai orang yang sangat perfeksionis. Ia bermimpi untuk mendirikan sebuah perusahaan kosmetik sendiri.

7. Youth of May (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Youth of May merupakan drama romantis tentang pertemuan nahas antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si). Mereka kemudian saling jatuh cinta di tengah peristiwa badai Mei 1980, peristiwa bersejarah yang signifikan di Korea Selatan.

8. Oh My Ladylord (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ladylord mengisahkan Han Bi-Soo (Lee Min-ki) yang berprofesi sebagai penulis skenario serial drama thriller terbaik di Korea Selatan. Walaupun sukses di bidang tersebut, Bi-Soo mengalami kesepian akut yang membuatnya tak punya hubungan romantis dan tidak pernah berpikir untuk berkencan dengan seorang perempuan. Sampai kemudian Bi-Soo bertemu dengan Oh Joo-in (Nana), seorang aktris populer yang disebut sebagai Master (ratu drama) dalam serial komedi romantis.

Mereka berdua sama-sama cupu soal kehidupan asmara yang membuat mereka tak tahu apa yang mesti dilakukan saat salah di antaranya jatuh cinta. Sampai suatu saat kemudian, mereka terlibat kerja bersama dan membuat mereka bersama. Sejak saat itu lah, kekacauan terjadi dan mewarnai hari-hari mereka.

9. Now, We Are Breaking Up (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Now, We Are Breaking Up menjadi tanda kembalinya Song Hye-kyo dalam industri drama Korea. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ha Yeong-eun, seorang manajer cantik di sebuah perusahaan desain ternama dan bekerja bersama Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong), seorang fotografer lepas yang cukup sukses. Kerja sama tersebut membuat kedua semakin intens dan menjalin hubungan romantis.

10. The Red Sleeve (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea The Red Sleeve mengisahkan seorang putra mahkota bernama Yi San (Lee Jun-ho atau Junho 2PM) yang menjadi penerus utama kerajaan. Oleh sebab itu, Yi San berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna. Namun, kehati-hatiannya mulai sirna setelah bertemu perempuan ambisius bernama Sung Deok-im (Lee Se-young) di pengadilan.

Drama Korea The Red Sleeve menjadi salah satu drama Korea yang banyak ditonton dan berhasil memuncaki drama Korea terpopuler pada awal Desember 2021. Capaian ini tentu saja berkat kerja keras semua pihak yang berhasil menampilkan cerita yang menarik, tidak hanya bagi masyarakat Korea Selatan, melainkan juga untuk seluruh penggemar drama Korea di seluruh dunia. Meraih atensi yang cukup tinggi, The Red Sleeve diputuskan untuk ditambah satu episode lagi.

11. Lovers of the Red Sky (2021).

Daftar drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Lovers The Red Sky mengisahkan Hong Cheon-ki, pelukis perempuan masa era Joseon yang terlahir dalam keadaan buta yang secara ajaib bisa melihat kembali dan dianggap sebagai pemberian Tuhan. Ia terpilih menjadi pelukis pertama dari Dohwaseo atau akademi seni lukis kerajaan Korea masa era Dinasti Joseon. Ia kemudian bertemu dengan Ha-ram, seorang perwira di Seowoongwan, sebuah kantor yang bertanggung jawab atas segala hal terkait ilmu pengetahuan.

Ha-ram mengalami kebutaan karena sebuah kecelakaan. Walaupun begitu, Cheon-ki tak peduli pada kebutaan tersebut dan sering menemani Ha-ram. Drama berlatar kerajaan ini hadir dengan kisah romantis dan juga fantasi atas kutukan iblis yang membuat Cheon-ki maupun Ha-ram mengalami kebutaan.

(brl/guf)

(brl/guf)