Brilio.net - Film Korea Netflix semakin menancapkan pengaruhnya untuk menampilkan berbagai kisah menarik dan mendatangkan atensi penonton yang cukup tinggi. Film-film tersebut hadir dengan berbagai genre, mulai thriller sampai romantis.

Film-film tersebut menampilkan plot cerita yang unik dan kadang tanpa terduga. Selain itu, film Korea Netflix diperankan oleh para pemain yang tak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Film Korea Netflix akan menjadi salah satu rekomendasi menarik dari berbagai platform yang juga merilis film Korea dan jangan sampai terlewati untuk menyaksikannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (27/1), berikut 11 film Korea Netflix terbaik, dari genre thriller sampai romantis.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Space Sweepers (2021).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Space Sweepers menjadi salah satu film Netflix yang menempati puncak teratas di beberapa negara. Film yang disutradarai Jo Sung-hee ini berlatar tahun 2092 yang mengisahkan saat bumi tak dikenal lagi oleh manusia.

Hal ini kemudian membuat sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang didirikan oleh James Sullivan (Richard Armitage) menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS, untuk ditempati manusia di luar angkasa. Film ini dianggap sebagai blockbuster luar angkasa Korea pertama yang berhasil dirilis.

2. Sweet & Sour (2021).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet and Sour berkisah tentang cinta segitiga yang menimpa Jang-hyuk. Saat cerita dimulai, Jang-hyuk menjalin hubungan romantis dengan Jung Da-eun yang bekerja sebagai perawat. Awalnya, hubungan mereka romantis sekali dan seolah dunia hanya miliknya sendiri, sementara orang lain hanya ngontrak.

Namun, kisah manis tersebut kemudian perlahan berubah ketika Jang-hyuk mulai bersaing untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di perusahaannya. Ia bersaing dengan Han Bo-yeong yang juga menginginkan posisi yang sama. Alih-alih bersaing, mereka pun bekerja sama untuk mendapatkan hasil terbaik dan membuat mereka tidak hanya sebatas teman.

3. Night in Paradise (2021).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Night in Paradise berkisah saat Park Tae-goo yang dikenal sebagai mafia mendapat tawaran untuk membelot kepada Bukseong, geng saingannya yang dipimpin oleh Ketua Doh. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tae-goo. Hal ini kemudian membuat geng Bukseong membunuh saudara perempuan dan keponakannya.

Marah atas perlakuan tersebut, Tae-goo secara brutal membunuh Ketua Doh dan anak buahnya. Ia kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae-yeon yang sedang terluka parah. Sembari menyelamat Jae-yeon, Tae-goo terus berlari menghindari kejaran geng Bukseong.

4. Perhaps Love (2021).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Perhaps Love merupakan film romantis komedi yang mengisahkan Kim Hyeon yang mengalami hambatan dan keterpurukan untuk menulis. Selama tujuh tahun terakhir, ia tidak bisa menulis sama sekali. Padahal, semua keadaannya, baik keluarga maupun ekonomi, dalam kondisi yang baik-baik saja.

Sampai suatu ketika, Hyeon memberikan kuliah di sebuah universitas tempatnya mengajar dan membaca salah satu muridnya, Yoo-jin. Hyeon terkesan dengan tulisan tersebut dan Yoo-jin ingin menjadi penulis. Mereka kemudian tinggal bersama agar Hyeon bisa menulis novel. Hal ini kemudian membuat Yoo-jin terjebak dalam sebuah hubungan terlarang dengan Hyeon yang tak lain adalah dosennya sendiri.

5. The Call (2020).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Panggilan telepon tidak pernah lebih menakutkan. Namun, hal panggilan telepon menjadi hal lain dalam film The Call. The Call adalah film dengan campuran ketakutan, sensasi, dan sedikit fantasi. Film ini sebenarnya terinspirasi oleh film Inggris dan Puerto Rico, The Caller, dan membawa penontonnya melalui realitas brutal tentang apa yang dapat menyebabkan perubahan nasib seseorang. Film ini mengisahkan seorang wanita muda mengunjungi ibunya di sebuah kota perdesaan dan menggunakan telepon nirkabel mode lama setelah kehilangan ponselnya.

Di ujung lain adalah seorang wanita muda yang mengaku disiksa oleh ibunya. Wanita muda itu menyimpulkan bahwa wanita lain itu pernah tinggal di rumahnya, tetapi pada tahun 1999. Keduanya memiliki pendidikan yang tragis, mereka bekerja sama untuk mengubah nasib mereka. Sementara satu berkembang, yang lain mengambil jalan gelap dan memutar dan itu adalah permainan tarik tambang yang hidupnya akan menang.

6. Time to Hunt (2020).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Time to Hunt merupakan film distopia Korea Selatan yang mengisahkan Jun-seok yang ingin meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Keinginan tersebut membuatnya menyusun sebuah rencana jahat yang terbilang nekat.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Jun-seok mengajak ketiga temannya untuk ikut membantunya. Namun, setelah memulai langkah pertama untuk melancarkan aksinya, Jun-seok dan ketiga teman lainnya dikejar-kejar oleh pria misterius bernama Han. Sejak saat itu, hidup keempat orang tersebut tak pernah tenang karena Han mengejar sembari melepaskan tembakan yang bisa saja mengenai mereka.

7. Tune in for Love (2019).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love mengisahkan hubungan antara Kim Mi-soo dan Cha Hyun-woo yang pernah menjalin hubungan pada masa remaja mereka di tahun 1994. Keduanya berteman dan saling memberikan perhatian lebih dari sekadar teman.

Mereka kemudian berpisah karena sebuah insiden yang membuat keduanya saling merasa bersalah satu sama lain. Namun, saat berpisah, mereka pun tak bisa melupakan berbagai kenangan yang pernah dilewati bersama. Sampai kemudian pada 2005, mereka dipertemukan kembali dan menjalin hubungan romantis. Film ini menceritakan putus nyambung hubungan romantis yang mereka jalani.

8. Svaha: The Sixth Finger (2019).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Svaha: The Sixth Finger merupakan kisah yang dimulai saat kilas balik dua gadis kembar yang dilahirkan, tetapi salah satunya dibuang karena perbedaan fisiknya. Di sisi lain adalah seorang pendeta yang tugasnya mengungkap aliran sesat, yang ditugaskan untuk menyelidiki kelompok agama yang misterius. Dalam penyelidikannya, ia mengungkap cerita dan sistem kepercayaan yang mengejutkan.

9. No Mercy (2019).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

No Mercy berkisah tentang Park In-ae dan adik perempuannya Park Eun-hye yang tinggal bersama setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Mereka berdua saling mengandalkan satu sama lain untuk hampir semua hal.

Namun, suatu hari Eun-hye menghilang secara misterius dan membuat In-ae berjuang menemukan adik sekaligus keluarga satu-satunya. In-ae menghadapi berbagai hal misterius yang membuatnya masuk gangster dan segera menemukan siapa yang menculik Eun-hye.

10. Memoir of a Murderer (2017).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Memoir of a Murderer berkisah tentang sebuah pembunuhan misterius yang terjadi pada 1995 membuat dua orang membuat sebuah buku dengan tujuan berbeda. Sonezaki mengaku bahwa dia ingin menangkap pembunuh yang sebenarnya, sementara pria lainnya menginginkan kesuksesan finansial. Sonezaki menyamar menjadi Takumi Onodera, yang tunangannya dibunuh oleh pembunuh tersebut.

Sonezaki kemudian menemukan tempat persembunyian pembunuh misterius tersebut dan mencoba langsung membunuhnya di tempat. Detektif Ko Takimura datang dan menghentikan Sonezaki. Pembunuh tersebut kemudian dibawa ruang interogasi yang membuat berbagai motif di balik pembunuhan tersebut.

11. Lucid Dream (2017).

Film Korea Netflix terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Lucid Dream mengisahkan Choi Dae-ho (Go Soo) yang berusaha mencari anaknya yang sudah diculik secara misterius tiga tahun sebelumnya. Ketika pencariannya di dunia nyata tidak berhasil, Choi Dae-ho berusaha untuk menggunakan lucid dream untuk mencari anaknya.

Choi Dae-ho dibantu seorang detektif dan psikiater untuk berusaha masuk ke dunia mimpi untuk melihat kembali awal mula insiden tersebut.

(brl/far)

(brl/far)