Brilio.net - Nggak punya biaya kerap menjadi alasan sejumlah generasi muda tak bisa mendapatkan pendidikan layak, malah putus sekolah. Padahal, tidak sedikit di antara mereka memiliki potensi besar lho. Melihat tingginya tingkat putus sekolah khususnya di daerah Sukabumi, Jawa Barat, SCG Sharing The Dream berinisiatif memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa dan siswi SMA. Tujuannya adalah untuk mendorong mereka untuk terus menimba ilmu di sekolah. Ada 350 siswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa.

“Program SCG Sharing The Dream telah diselenggarakan di tujuh negara di ASEAN, termasuk Indonesia, terutama Sukabumi. Ini tahun kelima kita mengadakan acara ini. Kami juga menyelenggarakan sesi-sesi yang menginspirasi untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan karena kami percaya pengembangan siswa sejak usia dini adalah tahap pertama untuk membentuk karakter masa depan,” ujar Nantapong, Countrt Director SCG Indonesia kepada wartawan di Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Setiap tahun SCG mengangkat tema yang berbeda. Tahun ini temanya “Indonesia's Future Green Leaders”, mengaitkan upaya perusahaan untuk menumbuhkan kesadaran setiap orang terhadap pentingnya pengelolaan lingkungan.

Setiap siswa yang mendapat beasiswa bukan hanya mereka tergolong kurang mampu lho. Tapi ada juga yang melalui jalur seleksi karya tulis tentang pengelolaan lingkungan hidup.

Pendiri Greeneration, Bijaksana Junersano mengatakan dalam sesi ini ia berharap para siswa dapat lebih memahami mengenai permasalahan sampah di Indonesia dan bagaimana para siswa berkontribusi untuk menyelesaikan isu lingkungan ini.

“Kami tahu tidak mudah mengubah kebiasaan, tetapi kita bisa mulai meningkatkan kesadaran yang dapat menuntun kepada perubahan sikap. Kita perlu bertindak dan bertanggung jawab sekarang juga,” jelasnya.

Jadi nggak ada lagi alasan untuk putus sekolah ya.