Brilio.net - Beberapa orang memang kerap mengalami kisah cinta yang berliku. Termasuk Ratih (bukan nama sebenarnya), cewek asli Kota Bandung yang berkali-kali diselingkuhi hingga akhirnya mendapatkan cinta sejatinya.

Berawal dari cerita 6 tahun silam. Ketika itu gadis yang kini berusia 21 tahun ini masih menginjak bangku SMA bertemu dengan Sigit (nama samaran), cowok yang kala itu berhasil meluluhkan hatinya.

Saling mengenal dalam waktu yang cukup lama, akhirnya mereka memutuskan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Namun sayang, karena berbagai alasan, orangtua Ratih melarang keras hubungan mereka.

"Saat tahu aku berpacaran dengan Sigit, orangtua melarang keras karena tahu latar belakang orangtua Sigit nggak baik," ungkap Ratih kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, Kamis (11/2).

Mengetahui hubungan mereka tak mendapat restu, Ratih pun memutuskan menjalani kisah cinta dengan Sigit secara sembunyi-sembunyi. dua tahun mereka dapat bertahan, hingga akhirnya pada tahun 2012 Ratih mengungkapkan kejenuhannya menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi kepada Sigit.

Ia pun berharap Sigit segera berbicara langsung dengan orangtuanya. Sampai suatu waktu ketika Ratih mengalami kecelakaan hingga harus terbaring tak berdaya di rumah sakit. Saat itulah, kondisi hubungan mereka sebenarnya mulai membaik.

Orangtua Ratih yang saat itu tidak merestui hubungan mereka, perlahan mulai luluh dengan sikap Sigit. Sigit yang masih kuliah rela bolak-balik dari kampus ke rumah sakit hanya untuk menjaga sang pujaan hati.

Namun sayang, hubungan yang mulai membaik ini tidak dapat bertahan lama. Sigit yang ketika itu memilih masuk dunia fotografi mulai menampakkan perubahan negatif. Beberapa kali Ratih memergoki Sigit saat main serong dengan model fotonya sendiri.

"Dari awal sebenarnya aku nggak setuju kalau dia jadi fotografer. Karena fotografer itu pasti banyak kenal banyak model-model cantik," tuturnya.

Merasa tidak tahan dengan sikap Sigit, hubungan mereka akhirnya kandas di penghujung tahun 2014. Di saat itulah, datang Dani (nama samaran) yang mencoba untuk mengisi hati Ratih yang kosong. Datangnya Dani ke kehidupan Ratih pun membuatnya tidak berlama-lama tenggelam dalam kegalauan.

Hingga akhirnya Ratih memutuskan bahwa Dani adalah sosok pria yang cocok untuk menggantikan Sigit yang telah melukai hatinya. Namun sayang, masalah kembali datang. Sigit yang saat itu masih sayang kembali mencoba merebut hati Ratih. Ratih pun tak kuasa, hingga akhirnya memutuskan hubungannya dengan Dani dan Ratih kembali ke pelukan Sigit.

"Karena masih sayang aku akhirnya balikan lagi sama Sigit dan terpaksa mutusin Dani," kata cewek yang saat ini masih menjadi mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung.

Bukannya memperbaiki masa lalu yang kelam, Sigit malah mengulang kembali sifat buruknya. Kembali Ratih harus menelan pil pahit karena menyaksikan langsung Sigit berselingkuh dengan model fotonya. Tak tanggung-tanggung kelakuan nakal Sigit ini dilakukannya hanya beberapa hari setelah mereka merayakan anniversary yang kelima.

Benar-benar muak dengan kelakuan Sigit, hingga Ratih pun mengalami depresi berat. Ia bahkan mengaku sampai pernah mengonsumsi obat-obatan terlarang demi mengatasi depresinya.

Saat keadaan hancur inilah datang seseorang yang pernah dikecewakan Ratih. Dani yang dulu pernah diputuskan secara sepihak kembali datang menghibur Ratih yang sedang kacau. Kerendahan hati Dani ini akhirnya benar-benar membuat hatinya luluh.

Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kembali menjalani hubungan secara serius. "Sekarang aku sudah tunangan sama Dani. Dan setelah wisuda nanti rencana kita mau menikah," imbuh Ratih.

Cerita ini disampaikan oleh Ratih melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!