Brilio.net - Siapa yang pernah mengalami indahnya jatuh cinta? Rasanya hampir setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Termasuk Dewi Nurhani (22), mahasiswi Jurusan Kebidanan, di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar.

Kisah cinta Dewi berawal dari pertemuan tak sengaja sekitar 10 tahun yang lalu. Ketika itu ia terpaksa pindah dari Kota Makassar ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan setelah sang ayah tiada.

Tak disangka, Dewi yang ketika itu masih duduk di kelas 2 SMP bertemu dengan seorang pria yang sampai sekarang menjadi pujaan hatinya. Firman namanya. "Saat itu kakak saya sering mengajak teman cowoknya main ke rumah. Karena sama-sama ada rasa, akhirnya kita memutuskan menjalin hubungan pada tahun 2006," tutur Dewi kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Kamis (4/2).

Perjalanan cinta dengan Firman yang semula hanya cinta monyet pun bukan perjalanan yang mudah. Penuh cobaan dan berliku. Selang beberapa bulan menjalin kisah asmara. Cobaan pertama justru datangdari orangtua Firman. Mereka sangat tidak setuju dengan hubungan cinta mereka.

Mengetahui orang tua kekasih tidak merestui hubungan, Dewi pun terpaksa menjalin hubungan dengan cara sembunyi-sembunyi atau lazim dikenal dengan 'backstreet'. Seiring berjalannya waktu, Firman akhirnya memutuskan untuk pindah ke luar kota demi melanjutkan studinya di bidang pelayaran. Tak berapa lama kemudian, hubungan jarak jauh mereka akhirnya kandas, lantaran Dewi merasa tak ada kejelasan di antara mereka.

Loading...

"Merasa seperti digantung. Ya akhirnya, saya memutuskan bahwa hubungan ini sudah selesai. Walau tidak ada kesepakatan untuk putus," ungkapnya.

Tak terasa waktu terus berjalan, hingga akhirnya pada tahun 2012 Dewi berjumpa kembali dengan pujaan hati itu. Merasa masih punya perasaan yang sama mereka pun melanjutkan hubungan yang sempat kandas karena jarak. Namun, masalah yang sama datang lagi. Orangtua Firman yang mengetahui anaknya kembali menjalin hubungan dengan Dewi tetap bersikeras tak setuju dengan hubungan mereka.

Penolakan yang bertubi-tubi dari orangtua pria ini akhirnya membuat kisah cinta mereka harus kandas untuk yang kedua kalinya. Tak lama putus, pada 2014 Firman yang telah bekerja di pelayaran mencoba menghubungi Dewi. Dewi yang merasa sudah move on dan telah memiliki kekasih lain awalnya merasa hubungannya dengan Firman sudah benar-benar berakhir.

Walau begitu, Dewi yang merasa masih sangat sayang akhirnya luluh hingga memutuskan mencoba memperbaiki kisah cintanya dengan Firman. Ia pun bahkan rela memutuskan hubungan dengan kekasih barunya demi cinta sejatinya sejak SMP ini.

"Awalnya saya menolak untuk balikan. Tapi karena masih ada rasa dan saya tahu Firman adalah orang yang tidak pantang menyerah, kami memutuskan untuk mencoba merajut hubungan lagi," kata Dewi.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Dewi pun tak ingin hubungannya kandas untuk yang ketiga kalinya. Akhirnya ia memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Firman dengan sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan keluarga Firman. Bahkan ia rela mengganti namanya agar orangtua Firman tidak mengetahui hubungan mereka.

"Saya akhirnya memutuskan untuk menjadi 'orang lain'. Semua nama di media sosial saya ganti supaya hubungan kami aman," imbuhnya.

Perjalanan cinta mereka yang berliku akhirnya bertahan hingga sekarang. Walaupun Firman sering keluar kota karena tugas pelayaran, mereka tetap menjalankan hubungan yang telah dipupuk sejak 10 tahun lalu ini. Firman pun menjanjikan akan segera menikahinya ketika pulang dari pelayaran nanti.

Cerita ini disampaikan oleh Dewi melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!