Brilio.net - Sebuah benjolan besar yang ternyata muntahan ikan paus didapatkan Alan Derrick dan anaknya, Tom. Muntahan itu menjadi keberuntungan tersendiri karena bisa dijual dengan harga yang sangat mahal. Hal itu karena muntahan ikan paus mengandung ambergris, zat langka dan sangat penting dalam pembuatan parfum.

Saat ini, Alan dan Tom menunggu hasil tes untuk melihat kevalidan muntahan ikan paus ini. Ia siap menjual benda yang ditemukan di sebuah pantai di Weston-super-Mare, Somerset, Inggris dengan nilai £ 65.000 atau sekitar Rp 1 miliar.

muntahan ikan paus © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Kamis (25/8), berat batu muntahan paus yang ditemukan Alan adalah 1,13 kg. Meski, ia harus menahan bau menyengat yang dikeluarkan dari muntahan paus tersebut. Sementara, setengah dari muntahan ikan paus tiga tahun lalu terjual dengan nilai £ 120.000 atau Rp 2,1 miliar.

Alan mengatakan awalnya bersama sang anak sedang jalan-jalan di sepanjang pantai. Hingga akhirnya Tom melihat sebuah batu yang cukup aneh.

Loading...

muntahan ikan paus © 2016 brilio.net

"Aku berkata ke Tom kalau kami harus menjaga batu itu, karena saya beberapa tahun lalu pernah tahu cerita batu yang sejenis," terang Alan.

Kini, Alan telah mengirim sampel ke Italia, Selandia Baru dan Prancis untuk menguji batu tersebut. Tentu jika benar itu adalah muntahan paus, mereka bakal menjadi miliarder.